Mau Ke Taiwan Tetapi Khawatir Tak Ada Makanan Halal?Coba Restoran Yang Pernah Dikunjungi Mahfud MD Ini
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Mau Ke Taiwan Tetapi Khawatir Tak Ada Makanan Halal?Coba Restoran Yang Pernah Dikunjungi Mahfud MD Ini-#x7s0wv" : TRIBUNJABAR.ID, TAIPEI Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, ketakutan tidak mendapatkan makanan halal sesaat berlibur ke luar negeri sering menghantui. Tapi kekhawatiran ini tak akan terjadi kalau Anda ingin berlibur ke Taiwan.

Di Taiwan, kini lebih dari satu terdapat restoran halal, salah satu yang ramai dikunjungi masyarakat Indonesia adalah Yunus Halal Restaurant. Yunus Halal Restaurant terletak di distrik Songshan, Taipei City tepatnya di Pei Ning Road No. 36. Tak sulit untuk menemukan restoran ini sebab lokasinya yang berdekatan dngn stasiun MRT Taipei Arena. Bukti bila restauran ini terkenal di kalangan pelancong Indonesia adalah foto-foto sejumlah pejabat Indonesia yang dipasang di dinding restorannya.

Foto-foto itu di antaranya Mahfud MD, Ktua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir, KH Maruf Amin sampai artis Sazkia Sungkar & Irwansyah. Yunus Ma, perintis seketika itu juga pemilik restoran Yunus Halal Restaurant menceritakan jika tempat makan miliknya ramai dikunjungi warga Indonesia. "Yang makan di sini biasanya dari kantor dagang Iindonesia (Kantor Dagang & Ekonomi Iindonesia di Taipei (KDEI-Taipei)," ucap Yunus Ma.

Menu di restoran ini penuh dengan masakan ala Thailand & salah satu yang layak coba adalah Tom Yum kepiting.

Ada dua macam kuah Tom Yum yang disediakan, kuah bening & merah.



Yunus Ma pemilik Yunus Halal Restaurant di Taipei City, Taiwan berpose di depan deretan photo orang-orang terkenal di Iindonesia yang berkunjung ke restorannya.

(ravianto/news.xcoid.com)Kuah merahnya tidak sepedas yang kita bayangkan dan rasa asamnya khas Tom Yum ckup untuk lidah org Indonesia. Menurut Yunus Ma, menu Tom Yum ini adalah salah satu menu pertama yang dia sajikan ketika membuka restoran ini, 18 tahun silam. Selain itu, yang juga harus coba adalah Bamboo Fried Beef atau daging sapi cincang yang dimasak di dalam bambu. Ada lagi Fried Lemon Fish & Steamed Fish.

Steamed fish disajikan dngn kecap ditaburi daun bawang, daun ketumbar dan jahe.



Beberapa menu di Yunus Halal Restauran yang terletak di Taipei City, Taiwan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

(ravianto/news.xcoid.com)Jahe dipotong memanjang dan tipis sementara daun ketumbar & daun bawang dipotong panjang-panjang. Jangan khawatir dari mna bahan-bahan ini didapat krn Yunus Ma sendiri yang membelinya.

Begitu juga dengan daging ayam & sapi yang dia pesan sehari sebelumnya dari tempat penyembelihan yang halal.

Soal halal & tidak ini memang menjdi perhatian Yunus Ma.

Baginya, restoran muslim merupakan restoran yang seluruhnya dikelola se_cara muslim dari pemotongan hewan sampai yang memasak juga harus muslim. Juru masak di Yunus Halal Restaurant ini tak lain merupakan istri Yunus Ma, yakni Salimah. Yunus Ma, yang memiliki nama China Wei Marleng ini menyebut jika sertifikat halal di Taiwan dikeluarkan Asosiasi Pengembangan Product Halal di Taiwan (THIDA), sertifikasi dari Masjid Raya Taipei & Asosiasi Muslim Cina di Taiwan.


Ada dua jenis sertifikasi, yakni restoran halal utk restoran yang dimiliki muslim & restoran ramah muslim untuk outlet-oulet/restoran yang dimiliki non-muslim. Meski demikian, keduanya halal bagi warga muslim.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Restoran milik Yunus Ma sendiri usai pasti memiliki sertifikat Halal Restaurant krn Yunus Ma merupakan seorang muslim dari Uighur.()


Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/travel/2019/03/03/mau+ke+taiwan+tapi+khawatir+tak+ada+makanan+halalcoba+restoran+yang+pernah+dikunjungi+mahfud+md+ini
Share Berita