Jenazah Dua Pendaki Eropa Ditemukan Sesudah Hilang 13 Hari Di Gunung Wilayah Pakistan
Baca informasi mengenai "Jenazah Dua Pendaki Eropa Ditemukan Sesudah Hilang 13 Hari Di Gunung Wilayah Pakistan-#j28uzz", pada hari Minggu ini, diliput selengkapnya : news.xcoid.com, NANGA PARBAT Jenazah dua pendaki asal Inggris dan Italia yang dilaporkan hilang di gunung di Pakistan selama hampir dua miinggu akhirnya ditemukan, Sabtu (9/3/2019). Dilansir AFP, kedua pendaki bernama Tom Ballard dan Daniele Nardi, terakhir kali diketahui sesaat hendak mendaki Gunung Nanga Parbat di Pakistan utara, pd_ 24 Februari lalu.

Gunung setinggi 8.125 meter itu merupakan bagian dari rangkaian pegunungan Himalaya dan dikenal sebagai puncak tertinggi kesembilan di dunia. Kedua pendaki diduga mendaki melalui rute yang belum pernah berhasil dilalui sebelumnya. Kabar ditemukannya jenazah kedua pendaki telah dikonfirmasi oleh Duta Besar Italia untuk Pakistan, Stefano Pontecorvo, melalui akun media sosial Twitter miliknya.

Jenazah kedua pendaki diidentifikasi melalui hasil foto udara.

Baca: Seorang Pemulung Temukan Mayat Pria di Tumpukan Sampah

"Dengan menyesal kami mengumumkan bahwa proses pencarian telah resmi berakhir.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Maret 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

Tim pencari telah mengkonfirmasi bahwa siluet yang terlihat di ketinggian 5.900 meter merupakan Daniele & Tom," tulis Pontecorvo, Sa-btu (9/3/2019). Pengumuman tentang ditemukannya jenazah kedua pendaki Eropa itu juga telah diumumkan melalui laman Facebook milik slh satu korban, Daniele Nardi. "Kami informasikan ke-pada Anda bahwa pencarian untuk Dainele dan Tom telah berakhir.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Maret 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Sebagian dari mereka akan tetap berada di Nanga Parbat," tulis pesan di Facebook tersebut. Jenazah kedua pendaki ditemukan setelah dilakukannya proses pencarian secara luas _oleh tim Spanyol dngn bantuan pendaki gunung Pakistan, Rehmatullah Baig, yang terakhir mendaki bersama kedua korban sebelum berbalik. Proses pencarian korban sempat tertunda kemudian terjadinya peningkatan ketegangan antr Pakistan dengan India yang berdampak pd_ penutupan wilayah udara Pakistan.

Tim pencari terpaksa menanti izin dari otoritas penerbangan setempat sebelum dapat mengirim helikopter utk membantu proses pencarian. Diketahui bahwa Tom Ballard, slh satu korban dalam insiden kali ini, ialah putra dari pendaki gunung perempuan pertama yang menaklukkan Gunung Everets seorang diri, Alison Hargreaves. Dia meninggal pada 1995 saat menuruni gunung K2, gunung tertinggi kedua di dunia yang juga berlokasi di Pakistan utara. (Kompas.com/Agni Vidya Perdana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Hilang 13 Hari di Gunung di Pakistan, Jenazah Dua Pendaki Eropa Ditemukan"


( info meta data berita ini, jenazah,dua,pendaki,eropa,ditemukan,sesudah,hilang,13,hari,di,gunung,wilayah,pakistan, pencarian, melalui )

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/03/10/jenazah+dua+pendaki+eropa+ditemukan+setelah+hilang+13+hari+di+gunung+wilayah+pakistan
Share Berita