Belajar Bahasa Jepang Buktikan Dngn Sertifikat JLPT Untuk Sekolah & Kerja
Info berita hari Selasa , Maret mengenai "Belajar Bahasa Jepang Buktikan Dngn Sertifikat JLPT Untuk Sekolah & Kerja-#br6vqn" :

Laporan Koresponden news.xcoid.com, Richard Susilo dari Jepang

news.xcoid.com, TOKYO Jepang merupakan negara sertifikasi. Bicara di Jepang tanpa bukti bisa jadi bakal menyulitkan banyak orang baik utk sekolah apalagi utk bekerja.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Maret 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

Salah satu sertifikat penting merupakan JLPT (Japan Language Proficience Test). "Belajar & ikut serta memperoleh sertifikasi JLPT sangat penting hari ini bagi yang mau skolah ke Jepang, apalagi mau kerja ke Jepang," kata Kadek Yuli, Direktur Pandan College kepada news.xcoid.com, Selasa (12/3/2019). Sekolah yang telah 12 tahun berdiri itu membantu banyak para pelajar untuk bisa latihan mengerjakan soal-soal JLPT bulan Juni mendatang.

Agar sesaat ujian 7 Juli 2019 diharapkan bisa mengerjakan berbagai soal ujian dengan baik. "Soal-soal ujian JLPT sebelumnya serta yang mirip-mirip kami ajarkan kepada peserta yang latihan ujian JLPT di Pandan College dngn bimbingan sensei yang profesional," kata Kadek.

JLPT dimulai pd_ tahun 1984. Pada permulaan peserta yang ikut tes hanya 7.000 org di 15 negara & wilayah di seluruh dunia.

Baca: Menteri Jonan: Kalau Staf PhD Kerjanya Nulis dan Merokok, Aku Pindahkan Jadi Pengamat Gunung Berapi

Pada thn 2011 jumlah peserta ujian meningkat menjdi sebanyak 610.000 orang di 26 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Sampai saat ini JLPT menjdi tes kemampuan bahasa Jepang terbesar di dunia dan paling direkomendasikan.

Ada beberapa tes ujian bahasa Jepang lain, sangat disarankan hanya ikut ujian JLPT saja, krn pihak imigrasi Jepang (misalnya, sesaat pengajuan aplikasi visa pelajar ke Jepang) paling percaya dngn sertifikat JLPT.


Saat ini, JLPT dibagi menjadi 5 Level, yaitu Level N5, N4, N3, N2 dan N1. Level yang paling mudah dimulai dari Level N5. Bagi yang berminat menempuh tes JLPT, tidak ada keharusan untuk mengikuti tes dari level paling bawah. Misalkan saja, meskipun belum pernh mengikuti tes level N5, bisa saja lngsg mengikuti tes level N1 bila memang dirasa kemampuan bahasa Jepang yang dimiliki sudah cukup untuk level tes yang akan ditempuh. Murid Pandan College _ada yang pernah langsung ujian N-1 (belum pernah ikut ujian N-5,N-4.N-3,N-2) dan langsung lulus dengan nilai baik setelah ikut ujian N-1. Hasil tes JLPT akan diumumkan sekitar 1-2 bulan dari tanggal tes yang pernah diikuti.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Maret 2019 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.


Sedangkan Manual Score Report dan sertifikat (bagi yang lulus) bisa diambil lngsg di tempat pendaftaran test JLPT sekitar 3 bulan dari tanggal tes. Ujian meliputi tes vocabulary, Kanji (hanya berbentuk soal pilihan, tak ada tes menulis Kanji untuk level dasar) grammar, reading dan listening.

Untuk detail materi se_cara umum serta durasi tes, bisa dilihat langsung di official website JLPT di http://www.jlpt.jp/e/

Pendaftaran ujian JLPT ditutup 26 Maret 2019.

Bagi yang mau latihan JLPT bisa telepon 0361-255-225 atau email: infosekolah.biz, memandang situs Pandan College di www.pandan.ac.id.

Pendaftaran ujian JLPT ditutup 26 Maret 2019.

Bagi yang mau latihan JLPT bisa telepon 0361-255-225 atau email: infosekolah.biz, menatap situs Pandan College di www.pandan.ac.id.

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Selasa /Maret )

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/03/12/belajar+bahasa+jepang+buktikan+dengan+sertifikat+jlpt+untuk+sekolah+dan+kerja
Share Berita