Pemancing Tewas Terjatuh Dari Atas Kapal Meratus, Begini Ceritanya
Judul "Pemancing Tewas Terjatuh Dari Atas Kapal Meratus, Begini Ceritanya-#ksdgct(berita Maret 2019)", terus baca :

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

news.xcoid.com, RUTENG Vitalis Henson (39), masyarakat Sangari, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai terjatuh dari dari bagian atas Kapal Meratus yang sedang berlabuh di Pelabuhan Reo. Saat itu korban berada di atas kapal utk memancing ikan, Senin (11/3/2019) pukul 00.30 wita.


Padahal korban sempat dilarang ABK Meratus supaya tidak naik di kapal tersebut namun ia tidak hiraukan dan tetap naik ke atas kapal utk memancing ikan. Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Reo, Seniin (11/3/2019) sore, kecelakaan yang menyebabkan Henson meninggal dunia usai diselesaikan se_cara kekeluargaaan sebagai musibah bersama. Kejadian itu bermula pd_ pukul 00.15 wita korban bersama 8 orang temanya memancing ikan di dalam areal Pelabuhan Laut Reok. Beberapa saat kemudian korban mengajak temannya utk pindah lokasi mancing menuju Kapal Maratus yang saat itu sdng berlabuh di Pelabuhan Laut Reok.

Sesampainya korban dan 8 org temanya di sisi Maratus korban hendak masuk ke dalam kapal.

Baca: Jadwal BTS Comeback pada April 2019, Pemesanan Album Mulai 13 Maret

Petugas jaga malam dari KM Maratus bernama Budi Santosa sempat melarang korban naik ke kapal.

Melihat reaksi ABK Kapal korban lngsg mengancam dngn mengeluarkan kata-kata "Kami hanya numpang mancing di kapal, kenapa kamu melarang, kami ini anak pribumi & jangan melarang kami."

Mendengar perkataan tersebut, 3 orang petugas jaga malam tetap melarang untuk tidak naik ke dalam kapal. Namun korban bersama 8 org temannya tetap berusaha masuk ke kapal dengan cara memanjat melalui tali kapal yang terikat pd_ bagian kapal. Sesampai di atas kapal korban bersama 4 orang temanya lngsg mengambil posisi mancing di bagian kiri kapal tepatnya di bagian derek kapal.


Sedangkan 4 org teman lainnya berada di haluan kapal.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Maret 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Sekitar 30 menit setelah korban terjatuh ke dalam palka kapal tepatnya di atas countainer. Kawan korban yang melihat korban terjatuh berteriak meminta bantuan ke-pada ABK kapal.

Mendengar terikan tsb petugas jaga malam KM Maratus langsung menuju lokasi korban jatuh & memanggil teman- teman korban utk secara bersama sama menolong korban. Teman korban bernama Yance dan Sahdun lngsg menggendong korban. Korban diangkat menggunakan crane kapal. Setelah berada di luar kapal kawan korban langsung menuju ke Puskesmas Reok utk meminta bantuan mengevakuasi korban.

Pada pukul 01.00 wita korban dibawa ke Puskesmas Reok. Namun minimnya alkes di Puskesmas Reok korban dirujuk menuju RSUD Ruteng. Pada pukul 10.00 wita korban meninggal dunia di ruangan UGD RSUD Ruteng.

Pihak agen, KM Maratus & pihak keluarga telah bersepakat & menganggap kejadian tersebut merupakan musibah bersama.

Pada pukul 01.00 wita korban dibawa ke Puskesmas Reok.


Namun minimnya alkes di Puskesmas Reok korban dirujuk menuju RSUD Ruteng.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Maret 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

Pada pukul 10.00 wita korban meninggal dunia di ruangan UGD RSUD Ruteng. Pihak agen, KM Maratus dan pihak keluarga telah bersepakat & menganggap kejadian tersebut merupakan musibah bersama.


Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/03/11/pemancing+tewas+terjatuh+dari+atas+kapal+meratus+begini+ceritanya
Share Berita