Delegimitasi Penyelenggara Pemilu, KPU Harus Berbenah Diri
Info lengkap bulan Maret mengenai "Delegimitasi Penyelenggara Pemilu, KPU Harus Berbenah Diri-#84mhk7": news.xcoid.com, JKRTA Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePi), Jerry Sumampouw, mengatakan, KPU & Bawaslu mesti berbenah diri menyusul adanya propaganda delegitimasi menjelang pemilu 2019. Jerry menyebut, adanya upaya delegitimasi tsb disebabkan oleh kecerobohan & kelemahan KPU sendiri, seperti belum rampungnya permasalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT). "Karena kemungkinan mendelegitimasi pemilu itu muncul krn kelemahan-kelemahan & kecerobohan menjalankan dan mempersiapkan pemilu," ujar Jerry di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kaamis (14/3/2019).

Lebih lanjut _ada beberapa permasalahan terkait pemilu yang belum terselesaikan jelang 1 bulan pelaksanaannya, hingga KPU terus menerus menjadi sorotan publik. "Mereka (KPU) bakal ribut dengan misalnya ratusan WNA yang masuk DPT, itu urusan siapa? Ya urusan KPU. Semestinya ya g begini sejak awal usai kelar.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Maret 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Tapi kan tidak, harus ada kritik publik dulu baru disisir lagi," kata dia.

Ia mengatakan, delegitimasi berpotensi besar terjadi apabila kinerja KPU tidak dibenahi.

Baca: Saran AHY Utk Sandiaga Jelang Debat, Tetap Santun & Kritis

"Seolah-oleh KPU mau mengatakan, KPU usai bekerja baik tapi memang _ada upaya-upaya mendelegitimasi pemilu itu sangat kuat. Karena faktanya, memang tanpa dipersoalkan pun didalam tahapan mereka ada masalah," kata Jerry.


"Nah bila kerja begini ya memang apa potensi pemilu terdelegitimasi itu tinggi namun buka sebab ada upaya sengaja untuk msendelegitimasi pemilu. Namun sebetulnya itu karena kerja buruk mereka," ujar Jerry. Sekian info yang kami sampaikan mengenai Delegimitasi Penyelenggara Pemilu, KPU Harus Berbenah Diri-#84mhk7, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/03/14/delegimitasi+penyelenggara+pemilu+kpu+harus+berbenah+diri
Share Berita