Polres Batu Ikut Selidiki Penyebar Isu Kiamat Yang Beredar Dari Ponorogo
Berita pada hari Kamis ,Maret mengenai "Polres Batu Ikut Selidiki Penyebar Isu Kiamat Yang Beredar Dari Ponorogo-#htrbgb",yuk ikuti beritanya : news.xcoid.com, BATU Polres Batu menyelidiki isu kiamat yang menyebar luas di masyarakat. Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan penyelidikan ini dipercepat supaya tidak terus menerus menyebar.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Maret 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Ia pula sudah berkoordinasi dengan Polres Ponorogo terkait kasus ini. "Biarlah ini menjdi ranah kami untuk penyelidikan. Bkn ranah Ponpes ataupun masyarakat.

Kami percepatan, agar tidak terlalu melebar berita hoax ini," kata Budi saat rilis di Polres Batu, Rabu (13/3). Adapun information yang menyebar di warga dan dinyatakan ngga benar. Yaitu isu kiamat usai dekat, soal perang sehingga kemarau panjang, hingga jemaah diminta menjual semua aset & menyetor ke pondok. Selain itu pula ada jamaah membeli senjata tajam utk berperang, sampai anak anak yang diharuskan memotong tangan adiknya untuk menjadi santapan makanan.

"Sudah dengar sendiri dari pihak ponpes ini dan dari Anshor serta MUI bahwa pihak ponpes ini ngga menyuruh melakukan hal itu. Dan kami juga sudah melakukan mediasi bbrp pihak," imbuhnya. Terkait kejadian ini, ia juga mengimbau ke-pada masyarakat supaya tidak menelan mentah-mentah information yang beredar. Pihaknya mempercepat proses penyelidikan ini supaya tidak merugikan pihak-pihak yang lain.

Karena ditakutkan menimbulkan keresahan dan amarah dari ponpes yang lain. "Tingkat keamanan ini pasti kami lakukan, tetapi kami tak melakukan sendiri. Kami dibantu pihak lainnya untuk mengamankan. Kami sangat terbuka, bila ada aduan terkait hal ini," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Polres Batu Ikut Selidiki Penyebar Isu Kiamat yang Beredar dari Ponorogo

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/03/13/polres+batu+ikut+selidiki+penyebar+isu+kiamat+yang+beredar+dari+ponorogo
Share Berita