Saksi Sebut Bupati Cirebon Sempat Perintahkan Untuk Kirim Uang Ke Pejabat Di Kemendagri
Berita dan info lengkap di bulan Maret tentang "Saksi Sebut Bupati Cirebon Sempat Perintahkan Untuk Kirim Uang Ke Pejabat Di Kemendagri-#df0qnj" :

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

news.xcoid.com, BANDUNG-Kepala Bidang Kepangkatan BKPSDM Pemkab Cirebon, Sri Darmanto dihadirkan sebagai saksi kasus suap jual beli jabatan dengan terdakwa Bupati Cirebon, Sunjaya di Pengadilan Tipikor pada Pengdilan Negeri Bandung, Rabu (13/3). Dalam kesaksiannya, Sri mengatakan sempat diminta Sunjaya utk memberikan hadiah berupa uang ke-pada pejabat di Kemendagri.


"Pak Sunjaya sempat meminta utk memberikan sesuatu ke orang Kemendagri. Namanya pak Makmur Marbun," ujar Sri. Belakangan dikethui, Makmur merupakan pejabat di Direktorat Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Kemendagri.

Baca: Prakiraan Cuaca Jkrta Hari Ini, Kamis (14/3): Waspada Hujan Petir di Jakbar, Jaksel, amp Jaktim

Sri menerangkan di kesaksiannya, ia diminta datang ke Kemendagri bersama dua rekannya membawa barang titipan dari Sunjaya. Jaksa KPK, M Wiraksajaya menanyakan apakah barang tersebut berupa uang Rp 50 juta?

"Saya ngga tahu pasti, yang jelas ada uang dollar.


Saat menghadap Pak Bupati, Pak Bupati sampaikan ke aku ini Rp 50 juta. Barangkali sampaikan ke staf-nya Pak Marbun untuk outbond," kata Sri. Kata Sri, pemberian uang itu berdekatan waktunya dngn kegiatan Kemendagri yang berencana menggelar outbond di Kabupaten Kuningan. Kabar itu dia sampaikan ke Sunjaya.

"Saya sampaikan itu ke pak bupati soal rencana Kemendagri. Kata pak bupati, supaya difasilitasi," ungkap dia. Seperti diketahui, Sunjaya terseret kasus ini krn pemberian uang Rp 100 juta dari Gatot Rachmanto. Pemberian uang itu terbukti sebagai uang suap terkait promosi jabatan Gatot Rachmanto sebagai Sekretaris Dinas PUPR.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Maret 2019 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Gatot usai divonis bersalah dengan pidana penjara 1 tahun 2 bulan. Menanggapi itu, Ketua Tim Kuasa Hukum Sunjaya Purwadisastra, Wanwan Suwandi menerangkan saksi yang dihadirkan dalam persidangan yang menerangkan soal biaya promosi dan mutasi dengan biaya Rp 70 juta sehingga Rp 100 juta merupakan rumor. "Saksi menyebut utk promosi & mutasi harus bayar Rp 75 juta smpai Rp 100 juta itu rumor.

Ketika kami pertanyakan pd_ mereka sudah dilantik _oleh Bupati Sunjaya, apakah mereka diminta, mereka bilag tidak diminta," ungkap dia.

Baca: Pengacara Sunjaya Sebut Setoran utk Promosi Jabatan ASN Hanya Rumor, Namun Saksi Sebut Sebaliknya

Meski begitu, ia tidak membantah _ada sejumlah pemberian hadiah pd_ Sunjaya. Namun, ia memastikan Sunjaya tidak pernah meminta.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Maret 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Kata dia, itu terbukti dalam kasus Gatot Rachmanto yang memberi uang Rp 100 juta.

"Kalo pun ada mungkin kan itu seharusnya sebelum dilantik, tetapi ini setelah dilantik berati itu hanya uang terimakasih saja & bupati tak sama sekali meminta", katanya.

Sunjaya didakwa melanggar Pasal 12 huruf b UU RI Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU RI Nomor 20 Thn 2001 Tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 1999 Mengenai Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (men)

Demikiannlah berita hari Kamis mengenai ( Saksi Sebut Bupati Cirebon Sempat Perintahkan Untuk Kirim Uang Ke Pejabat Di Kemendagri-#df0qnj ), info pencarian terkait berita ini, saksi,sebut,bupati,cirebon,sempat,perintahkan,untuk,kirim,uang,ke,pejabat,di,kemendagri, sunjaya, pemberian

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/03/14/saksi+sebut+bupati+cirebon+sempat+perintahkan+untuk+kirim+uang+ke+pejabat+di+kemendagri
Share Berita