Satgas Waspada Investasi Temukan 168 Fintech Ilegal
14 Maret 2019, sudah tahu informasi mengenai "Satgas Waspada Investasi Temukan 168 Fintech Ilegal-#2srvn7", kalau belum ayuk baca selengkapnya : news.xcoid.com, JAKARTA Satgas Waspada Investasi menghentikan 168 fintech peer to peer (P2P) lending ilegal alias yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Maret 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.


Dengan begitu, akumulasi jumlah fintech ilegal yang telah Satgas Waspada Investasi hentikan ialah sebanyak 803 entitas. Se_cara rinci, gabungan 13 kementerian & lembaga ini telah menghentikan 404 entitas pd_ tahun 2018 dan 399 entitas pd_ Januari hingga Maret 2019. Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Lumban Tobing mengatakan, temuan ini berdasarkan pemeriksaan pd_ website dan aplikasi pd_ Google Playstore.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Maret 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Di samping itu, Satgas Waspada Investasi pula menghentikan kegiatan 47 entitas yang diduga melakukan investasi ilegal.

Sebanyak 47 entitas ini lebih dari satu bergerak di usaha multilevel marketing, investasi mata uang kripto, investasi uang, & pialang berjangka.

Menurut Tongam, penawaran investasi ilegal semakin mengkhawatirkan dan berbahaya bagi ekonomi masyarakat.

Baca: Sebelum Jatuh, Pilot Ethiopian Airlines Sempatkan Laporkan _ada Masalah di Pesawat

"Para pelaku memanfaatkan kekurangpahaman sebagian warga terhadap investasi dengan menawarkan imbal hasil atau keuntungan yang tidak wajar," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/3/2019). Tongam meminta warga untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan dananya. "Jangan smpai tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tinggi tanpa melihat risiko yang akan diterima," kata Tongam.

Baca: Waspadai 47 Investasi Bodong Hasil Temuan Satgas Waspada Investasi

Untuk itu, ia menghimbau warga untuk memperhatikan tiga hal berikut sebelum berinvestasi.


Pertama, memastikan pihak yang menawarkan investasi memiliki izin dari otoritas yang berwenang sesuai dngn kegiatan usaha yang dijalankan. Kedua, memastikan pihak yang menawarkan product investasi mempunyai izin dalam menawarkan product investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar. Ketiga, memastikan pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Untuk mengetahui daftar perusahaan yang tidak memiliki izin dari otoritas berwenang, warga dapat mengakses Investor Alert Portal pd_ www.sikapiuangmu.ojk.go.id.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam pelaporan ketika menemukan tawaran investasi yang mencurigakan melalui kontak OJK 157, email konsumenojk.go.id atau waspadainvestasiojk.go.id.

Reporter: Nur Qolbi

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Satgas Waspada Investasi hentikan 168 fintech ilegal dan 47 investasi ilegal

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Kamis /Maret /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/03/14/satgas+waspada+investasi+temukan+168+fintech+ilegal
Share Berita