Rumah Milik Putu Sunartawan Dilempar Botol Berisi Bensin, 2 Sepeda Motor Terbakar
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Rumah Milik Putu Sunartawan Dilempar Botol Berisi Bensin, 2 Sepeda Motor Terbakar-#sed4gm" : news.xcoid.com, DENPASAR Putu Sunartawan, penghuni rumah di gang sempit Jalan Irawan Nomor 1 Banjar Liligundi Desa Ubung Kaja, Denpasar dikagetkan kobaran api di halaman rumahnya, Kamis (14/3/2019) dini hari. Api membakar dua motor yang parkir di garasi rumah.

Kobaran api tersebut diduga berasal dari botol kaca yang berisi bahan bakar minyak dengan sumbu yang ditemukan penghuni rumah di garasi. Setelah api padam, Putu Sunartawan memandang pecahan botol dan sumbu, serta mencium aroma bensin. Adapun dua motor yang terbakar masing-masing Honda Scoopy warna merah DK 3659 DE milik Ngurah Putu Pratama, serta motor Honda Astrea Prima warna hitam DK 5803 DT milik Putu Sunartawan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Maret 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.


Api yang membakar dua motor naas itu akhirnya berhasil dipadamkan sekitar 30 menit sudah kejadian. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap dua org saksi. Menurutnya saat kejadian pemilik rumah mendengar _ada sepeda motor yang berhenti di depan rumah. Kemudian bbrp saat kemudian terdengar bunyi botol dilemparkan ke arah garasi.

"Ada pengrusakan dua unit sepeda di pagi hari dngn cara melempar dua botol, yang satu kaca, yang satu dari plastik diduga berisi minyak & ada sumbunya," kata Ruddi dalam keterangan persnya di Mapolresta Denpasar, Kaamis sore.

Mendengar bunyi lemparan, pemilik rumah keluar dan melihat api di garasi yang membakar dua unit sepeda motor. Dibantu penghuni rumah lainnya, Putu berusaha memadamkan api. Putu memandang ada pecahan botol dan sumbu di sekitar sepeda motor. Tercium pula aroma bensin.


Penghuni rumah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Polisi kemudian mendatangi TKP & mengamankan sejumlah barang bukti. "Sementara kita lakukan cek lab utk mengetahui minyak apa yang terkandung di dalam botol tersebut sehingga mengakibatkan kebakar sebagian sepeda motor itu," terang Ruddi. Polisi juga masih menelusuri apakah korban mempunyai masalah dengan orang lain atau tidak.

Diketahui korban bekerja sebagai sekuriti.



Rumah di Ubung Kaja Denpasar, dilempar botol dan sumbu orang misterius, Kamis (14/3/2019) dini hari. TRIBUN BALI/DWI SUPUTRA (Tribun Bali/Dwi S)"Kita smpai sekarang sedang melakukan penyelidikan apakah korban bermasalah dngn orang.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Maret 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Apapun informasi kami dalami.

Korban ini bekerja sebagai sekuriti dan sebelumnya pernh menjadi ktua pecalang. Tetapi kita lakukan penyelidikan," kata Rudi. Dua Ember Pasir
Anak dari Putu Sunartawan, Komang Mahendra (21) mengisahkan, dari kejadian itu dia dan keluarga menemukan botol kaca yang juga berbau minyak bensin yang membakar dua motor di rumahnya. "Ada botol aromanya seper_ti bensin.

Kayak molotov gitu. Ada sumbu juga," jelas Komang sesaat ditemui Tribun Bali di TKP, semalam sore.

Masing-masing motor yang terbakar milik ayah & kakaknya yang terparkir di garasi motor, dengan jarak tak jauh dari jalan gang yang terpisahkan pagar besi rumahnya. Ditanya apakah ada suara motor org tak dikenal menghampiri rumahnya, dia mengatakan dari penjelasan ibu kos yang tinggal di situ, bahwa ada satu suara motor matic. "Kejadian sekitar jam 03.00 Wita, pas bangun sudah terbakar.


Ibu kos yang tinggal di sini yang pertama tahu. Dia manggil ibu, kakak saya, terus kami bangun & langsung siram motor hitam dan merah ini," katanya. Komang dan kakaknya kemudian memadamkan api pada dini hari menjelang pagi itu, di antaranya menggunakan dua ember pasir yang juga berada di garasi motor.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Maret 2019 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.


"Kami padamkan api sekitar setengah jam. Dari jam tiga smpai setengah empat. Ini kan _ada pasir juga, jadi padamkan pakai pasir sekitar dua ember baru mati," tuturnya. Di rumahnya, _ada sekitar tiga bangunan rumah.

Dua rumah milik orang tuanya yang ditinggalinya, dan satu bangunan tepat di depan motor yang terbakar _ada rumah kos-kosan. Saat ditanyakan apakah _ada permasalahan, ia mengatakan tak ada. "Tidak ada masalah sih. Bapak pula bilang gak ada.

Ini tiba-tiba saja kayak gini," jawabnya, sembari menyebut pekerjaan bapaknya sebagai walker (jaga malam) serta dulu sempat jadi pecalang.

Sementara itu menurut Rasinem yang menempati kos-kosan di sekitar TKP menuturkan, ia mendengar suara kendaraan sepeda motor berhenti di depan rumah.

Dia mengira suara kendaraan anak anak kos, tapi ketika melihat ke luar dari kaca, seper_ti ada sinar terang dari luar seperti nyala api di garasi. Akhirnya dia pun mengecek keluar & melihat dua sepeda motor terbakar. Tiga puluh menit sesudah api usai dapat dipadamkan dngn air pam dan pasir.


Atas kejadian tersebut, korban kerugian Rp 2 juta.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dngn judul Kronologi Rumah di Ubung Kaja Denpasar Dilempar Botol Isi Bensin Sehingga 2 Motor Terbakar


Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/03/15/rumah+milik+putu+sunartawan+dilempar+botol+berisi+bensin+2+sepeda+motor+terbakar
Share Berita