Viral Ceramah Bernuansa Kampanye Hitam Di Banyuwangi, Dua Org Ditangkap Polisi
15 Maret 2019, sudah tahu informasi mengenai "Viral Ceramah Bernuansa Kampanye Hitam Di Banyuwangi, Dua Org Ditangkap Polisi-#qevdho", kalau belum ayuk baca selengkapnya : news.xcoid.com, SURABAYA Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur turut serta memantau perkembangan kasus Ustaz Supriyanto di Banyuwangi. Komisioner Bawaslu Jatim, Aang Kunaifi mengatakan bahwa kasus ini telah masuk dalam ranah Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang melibatkan jajaran Bawaslu, Kepolisian, & Kejaksaan.

"Saat ini sudah ditangani pihak Bawaslu Banyuwangi dan pihak kepolisian. Sekarang tinggal keputusan Gakumdu. Itu yang masih proses," kata Aang kepada Surya.co.id, Kamis (14/3/2019).

Aang menambahkan, bahwa kasus ini berpotensi masuk dalam kasus pidana.


"Kalau usai masuk Gakkumdu, oleh sebab itu ini sudah masuk dugaan pidana pemilu," katanya. Namun, Aang belum mau menduga bentuk pelanggaran yang dilakukan tersebut. "Saat ini kan masih dalam proses. Semua dilakukan di (Bawaslu) Banyuwangi," jelasnya.

Meskipun demikian, Bawaslu Provinsi jatim terus memantau perkembangan kasus ini. "Kami sekadar memberikan arahan. Misalnya, perihal apa yang harus dilengkapi, & sebagainya," katanya. Aang mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima kasus serupa di daerah lain.

"Sampai sekarang, msh belum ada. Cuma di Banyuwangi," pungkasnya. Untuk diketahui, sebuah video diduga kampanye hitam beredar di media sosial. Video tsb berisi ujaran seorang pria yang disebut sebagai ustaz menyampaikan kampanye hitam yang ditujukan kepada kubu Jokowi-Maruf.

"Pelegalan perzinaan, kalo sampe lolos hancur negeri kita. Ini usai digodok, kalo sampe pemerintah melegalkan undang-undang perzinaan, hancur Indonesia," ungkap pria berbaju putih dalam video yang beredar.

Dalam menyampaikan ujarannya, pria tsb didampingi _oleh seseorang pria lain yang tampak hanya terdiam. Dalam ujaranya, pria tersebut juga mengajak warga untuk memilih pasangan calon presiden nomor urut 02. Terkait kampanye hitam tersebut, polisi telah mengamankan dua org pria yang terekam dalam video tersebut. Belakangan, dua pria tsb diketahui bernama Supriyanto & Imam.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Maret 2019 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Maret 2019 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Dalam ceramah itu, Supriyanto yang diketahui sebagai takmir masjid setempat menggunakan referensi pernyataan anggota DPR RI Komisi VIII dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Jazuli Juwaini & Hidayat Nur Wahid, serta rekaman video Tengku Zulkarnaen dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Bawaslu Jatim Ikut Pantau Kasus Ceramah Bernuansa Kampanye Hitam di Banyuwangi


Terus baca berita di hari Jumat ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/03/14/viral+ceramah+bernuansa+kampanye+hitam+di+banyuwangi+dua+orang+ditangkap+polisi
Share Berita