Baru Mendekat Di Gianyar, Puluhan Gepeng Diringkus Satpol PP Dan Dipulangkan Ke Kampung Halamannya
Informasi yang dihinpun pada hari Senin mengenai "Baru Mendekat Di Gianyar, Puluhan Gepeng Diringkus Satpol PP Dan Dipulangkan Ke Kampung Halamannya-#x4uhvi( berita bulan Maret )" ikuti beritanya : news.xcoid.com, GIANYAR Puluhan gelandangan & pengemis (gepeng) asal Desa Munti Gunung & Desa Pedahan, Karangasem dibuat kesal _oleh petugas Satpol PP Gianyar, Senin (18/3/2019) pagi. Sebab, belum sempat menghilangkan rasa mual-mual sebab perjalanan jauh dari Karangsem ke Gianyar, orang yg bertugas langsung meringkusnya.

Para gepeng yang terdiri dari anak-anak di bawah umur, serta ibu-ibu yang menggendong bayi pun terlihat mengumpat petugas. "Tyang nak mare neked niki, konden polih ngudyang sampun juk bapak. Lebang tyang de gisie (Saya baru sampai, belum dapat ngapain, sudah ditangkap. Lepaskan saya, jgn pegang-pegang)," ungkap seorang gepeng.

Hal ini pun menjadi tontonan warga, & tak sedikit yang tertawa melihat tingkah polah _para gepeng bandel ini. Seorang gepeng asal Desa Pedahan, Jero Temen (75) mengiyakan nasibnya sangat apes. Sebab ini baru pertama kali dirinya akan beroperasi ke wilayah Gianyar. "Niki tyang tumben pak, jeg lngsg juk petugas.

Tyang dot mulih pak, dumogi wenten sane ngatin (Ini aku baru pak, sudah langsung ditangkap petugas. Saya ingin pulang semoga ada yang mengantar)," keluhnya.

Kepala Dinas Satpol PP Gianyar, Cokorda Gede Agusnawa mengatakan, sesudah mendapatkan informasi para gepeng mulai bergerak ke Gianyar setelah merayakan Hari Suci Nyepi di kampungnya, pihaknya lngsg melakukan pengawasan di pintu masuk Kabupaten Gianyar dari arah Karangasem.

Baca: Korban Tewas Kecelakaan Speedboat di Perairan Musi Bertambah Jadi 6 Orang

Pada akhirnya, Seniin (18/3/2019) pagi, gepeng yang ciri-ciri dan wajahnya tidak asing lagi, terlihat menumpang kendaraan kap terbuka.

Setelah mereka turun di wlayah Gianyar Kota, para gepeng ini pun lngsg diringkus, dan diamankan ke kantor Satpol PP Gianyar. Setelah itu, diserahkan ke Dinas Sosial Gianyar utk dipulangkan ke Karangasem.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Namun kali ini, para gepeng tak hanya berasal dari Desa Munti Gunung, tapi Desa Pedahan yang lokasi desanya bertetanggaan. Total gepeng yang diamankan sesaat itu, mencapai 31 orang. Terdiri dari 10 org asal Munti Gunung & sisanya dari Desa Pedahan.

Dari 31 org tersebut, tercatat hanya 14 orang gepeng yang berusia di atas 17 tahun, sementara sisanya msh di bawah umur. Bahkan paling memprihatinkan lagi, dua balita umur 14 bulan juga diajak mengemis ke Gianyar. "Sebelum hari Nyepi, kami sudah dapat laporan bahwa para gepeng telah berpindah lokasi, dari Ubud ke Gianyar Kota. Tetapi saat itu, bbrp orang telah pulang kampung krn mau Nyepi.

Makanya, begitu dapat informasi mereka telah kembali dari mudik, langsung kami amankan," ujarnya.

Baca: Jenazah Hj Rohana, Ibunda Ustaz Abdul Somad Dikebumikan di Silau Laut

Cok Agusnawa mengaku terkejut lantaran maraknya gepeng pendatang baru. "Sekarang pendatang baru dari Desa Pedahan yang mendominasi, yang dari Munti Gunung justru menurun drastis yang sebelumnya mencapai 26 orang, sekarang hanya 10 orang. Entah ini krn yang lain sudah pensiun atau memilih lokasi lain, atau justru masih di perjalanan, kami belum tahu," kata dia. "Tapi jikalau datang ke sini, pasti kami tangkap dan pulangkan.


Karena kita semua tahu, mereka menggepeng bukan karena sulit nyari kerja.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

Tapi memang kerjaannya seperti ini, penghasilannya lebih banyak," ujarnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.


Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Baru Yang Akan Datang di Gianyar Lngsg Diringkus Satpol PP, Puluhan Gepeng Dipulangkan ke Kampung Halaman

"Tapi bila datang ke sini, pasti kami tangkap dan pulangkan. Karena kita smua tahu, mereka menggepeng bukan karena sulit nyari kerja. Tapi memang kerjaannya seperti ini, penghasilannya lebih banyak," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dngn judul Baru Yang Akan Datang di Gianyar Langsung Diringkus Satpol PP, Puluhan Gepeng Dipulangkan ke Kampung Halaman


Demikian informasi mengenai "Baru Mendekat Di Gianyar, Puluhan Gepeng Diringkus Satpol PP Dan Dipulangkan Ke Kampung Halamannya-#x4uhvi", info kata kunci berita ini (Senin /Maret ) : ( baru,mendekat,di,gianyar,,puluhan,gepeng,diringkus,satpol,pp,dan,dipulangkan,ke,kampung,halamannya, gianyar )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/03/18/baru+tiba+di+gianyar+puluhan+gepeng+diringkus+satpol+pp+dan+dipulangkan+ke+kampung+halamannya
Share Berita