Sinyal Radio Misterius... Ini 10 Objek Aneh Yang Ditemukan Di Alam Semesta
news.xcoid.com, sebagai media online informasi, terus berinovasi untuk mendukung kemajuan informasi indonesia. di hari [[senin]] ini menyampaikan berita "Sinyal Radio Misterius... Ini 10 Objek Aneh Yang Ditemukan Di Alam Semesta-#zcykuy" yuk ikuti selengkapnya :

Astronom menangkap sinyal radio misterius di luar galaksi. (NRAO Outreach/T.

Jarrett (IPAC/Caltech) B. Saxton, NRAO/AUI/NSF)news.xcoid.com, California Banyak astronom & ilmuwan laiin menyimpulkan bahwa alam semesta itu aneh. Di sana, lebih dari satu misteri yang belum terpecahkan meski menarik utk ditelisik lebih jauh. Di satu sisi, planet kita sendiri, Bumi, mewakili sebagian kecil dari fenomena aneh yang dapat ditemukan bersembunyi di seluruh kosmos.

Beberapa kali para astronom membuat kejutan baru dengan menguak isi alam semesta.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

Lalu, objek aneh apa saja yang pernah ditemukan di jagat raya atau alam semesta ini? Berikut 10 di antaranya, seperti dikutip dari Live Science, Seniin (18/3/2019).


Saksikan video pilihan berikut ini:


'
Penggambaran kiamat biasanya adalah ide populer dari film sains fiksi. Namun, kenyataannya _ada sejumlah teori sains yang bisa menjawab. Teori itu antara lain, Bumi hancur sebab hantaman asteroid, dan ledakan masif gunung berapi.2 dari 11 halaman1. Sinyal Radio Misterius

Program kecerdasan buatan, yang diprogram untuk berburu kehidupan asing, diklaim telah menangkap sinyal radio dari jarak sangat jauh. (AFP)Sejak 2007, para peneliti telah menerima sinyal radio ultrastrong dan ultrabright yang hanya berlngsg beberapa milidetik.

Kilatan misterius ini disebut fast radio burst (FRBs), & tampaknya berasal dari miliaran thn cahaya (ini bkn alien). Baru-baru ini, _para ilmuwan berhasil menangkap FRB yang terpancar secara berulang, yang melintas enam kali berturut-turut.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Sinyal tersebut merupakan sinyal kedua yang pernah dilihat & dapat membantu ahli astronomi utk mengungkap misteri ini.3 dari 11 halaman2. Pasta Nuklir

Pasta nuklir.

(NASA)Zat terkuat di alam semesta terbentuk dari sisa-sisa bintang mati. Menurut simulasi, proton & neutron dalam kumpulan bintang mati dpat mengalami tekanan gravitasi yang ekstrem.

Proses tsb kemudian meremasnya menjadi material kusut mirip linguine (jenis pasta yang mirip dngn fettuccine dan trenette tetapi berbentuk bulat panjang dan tidak rata) jikalau diterapkan pd_ 10 miliar kali gaya yang dibutuhkan utk menghancurkan baja.

4 dari 11 halaman3. Haumea yang Punya Cincin

Planet kerdil Haumea yang punya cincin, seper_ti Saturnus. (IAA-CSIC/UHU)Planet kerdil Haumea, yang mengorbit di Kuiper Belt (Sabuk Kuiper) di luar Neptunus, sudah bukan hal umum lagi di telinga _para astronom.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Planet ini memiliki bentuk memanjang yang aneh, dua Bulan, & satu hari di Haumea hanya berlangsung selama 4 jam. Fakta tersebut menjadikannya objek besar yang berputar paling cepat di Tata Surya. Tetapi pd_ 2017, Haumea kian menunjukkan keanehannya ketika _para ahli astronomi menyaksikannya melintas di depan sebuah bintang & melihat cincin sangat tipis yang mengorbit di sekitar Haumea.

Menurut para peneliti, cincin ini kemungkinan terbentuk akibat tabrakan di masa lalu.

5 dari 11 halaman4. Bulan yang Dikelilingi Bulan

Bulan yang Punya Bulan. (NASA/JPL/Space Science Institute)Bulan, satelit alami Bumi, ternyata juga memiliki Bulan-nya. Bulan yang mengorbit Bulan kini dijuluki moonmoon.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.


Pula dikenal sebagai submoons, moonitos, grandmoons, moonettes and moooons, serta moonmoons yang seluruh alias ini msh hanya sebatas teoretis. Tetapi perhitungan terbaru menunjukkan bahwa ngga ada yang mustahil tentang formasi Bulan tersebut. Mungkin _para astronom suatu hari akan menemukan jawabannya.6 dari 11 halaman5. Galaksi Dark Matter

Galaksi Dark Matter. (NASA, ESA, and P.

Van Dokkum dari Yale University)Dark matter atau materi gelap zat yang tidak diketahui yang terdiri dari 85 persen seluruh materi di alam semesta-- ialah objek aneh. Tetapi para peneliti setidaknya yakin mengenai satu hal: dark matter _ada di mana-mana. Mereka dibuat kebingungan dngn adanya temuan dark matter yang mereka lihat pada Maret 2018, yang tampaknya hampir tidak mengandung materi gelap.

Hasil riset selanjutnya menyatakan bahwa keanehan selestik itu memang mengandung materi gelap, meskipun temuan itu se_cara paradoks mengakui teori alternatif yang menyatakan bahwa materi gelap ngga ada sama sekali.

7 dari 11 halaman6. Bintang Teraneh di Jagat Raya

Bintang Teraneh di Jagat Raya.

(NASA/JPL-Caltech)Ketika astronom Tabetha Boyajian dari Louisiana State University & rekan-rekannya pertama kali memandang bintang yang dikenal sebagai KIC 846285, mereka bingung. Dijuluki bintang Tabby, objek itu akan tenggelam dalam kecerahan pd_ interval yang tidak teratur dan untuk jangka waktu yang tak masuk akal, kadang-kadang sebanyak 22 persen. Berbagai teori telah diajukan, tergolong kemungkinan megastruktur alien. Tetapi saat ini, sebagian besar peneliti percaya bahwa bintang itu dikelilingi _oleh cincin debu abnormal yang menyebabkan penggelapan.8 dari 11 halaman7. Hyperion Bertegangan Tinggi

Hyperion yang berotasi terhadap Saturnus, yang merupakan batu antariksa yang dipenuhi lebih dari satu kawah.

(NASA/JPL-Caltech/Space Science Institute)Julukan Bulan teraneh di Tata Surya bisa ditujukan ke banyak benda langit seper_ti Io yang mengelilingi Jupiter atau Triton yang memuntahkan geyser di Neptunus. Tapi slh satu yang paling aneh di antara mereka merupakan Hyperion yang berotasi terhadap Saturnus, batu antariksa yang dipenuhi banyak kawah.

Pesawat ruang angkasa Cassini milik NASA, yang mengunjungi sistem Saturnus antara 2004 dan 2017, juga menemukan bahwa Hyperion mengandung "berkas partikel listrik statis" yang mengalir ke angkasa luar.

9 dari 11 halaman8. Neutrino Si Penunjuk

Neutrino Si Penunjuk. (DESY, Science Communication Lab)Neutrino tunggal dan berenergi tinggi, yang menghantam Bumi pada 22 September 2017, ngga memancar dengan sendiri.

Fisikawan di IceCube Neutrino Observatory di Antarktika menatap neutrino tersebut dengan tingkat energi yang sama, setidaknya sebulan sekali. Tetapi neutrino yang ini dianggap istimewa, krn itu merupakan neutrino yang pertama kali muncul dngn informasi yang cukup mengenai asal usulnya, sehingga para astronom bisa mengarahkan teleskop ke arah datangnya.

Mereka menemukan bahwa neutrino tersebut telah terlempar ke Bumi 4 miliar tahun lalu oleh sebuah blazar (sebuah kuasar yang sangat kompak & berasal dari lubang hitam supermasif yang terletak di tengah galaksi eliptis raksasa yang aktif) yang menyala.

10 dari 11 halaman9. Galaksi Fosil Hidup

Galaksi fosil hidup atau DGSAT 1. (A. Romanowsky/UCO/D.

Martinez-Delgado/ARI)DGSAT 1 ialah galaksi ultradiffuse (UDG), artinya galaksi ini berukuran sebesar galaksi seper_ti Bimasakti, namun bintang-bintangnya menyala sangat tipis sehingga hampir ngga terlihat. Saat para ilmuwan menatap DGSAT 1 pada tahun 2016, mereka memperhatikan bahwa objek ini berdiri sendirian, tak seperti UDG lainnya yang biasanya ditemukan berkelompok.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Maret 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Karakteristiknya menunjukkan bahwa objek samar terbentuk selama era yang sangat berbeda di alam semesta, hanya sekitar 1 miliar thn setelah Big Bang, menjadikan DGSAT 1 dijuluki sebagai galaksi fosil hidup.

11 dari 11 halaman10.

Planet Asing yang Punya Aurora

Planet yang Punya Aurora. (Chuck Carter NRAO/AUI/NSF/Caltech)Objek-objek yang melayang melalui galaksi ialah rouge planet atau objek massa planet yang mengorbit pusat galaksi secara langsung, yang telah terlempar dari bintang induknya _oleh gaya gravitasi. Satu di antr rouge planet ialah SIMP J01365663 0933473, sebuah objek seukuran planet yang berjarak 200 tahun cahaya dari pusat Tata Surya dan medan magnetnya 200 kali lebih kuat dari Jupiter.

Dengan tenaga macam itu, SIMP J01365663 0933473 ckup mampu untuk menghasilkan cahaya seperti aurora di atmosfernya, yang dapat dilihat dengan teleskop radio.


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /Maret /2019 )

Sumber: s://www*liputan6*com/global/read/3919823/sinyal+radio+misterius+ini+10+objek+aneh+yang+ditemukan+di+alam+semesta
Share Berita