Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Dan Elpiji Di Sentani Normal
19 Maret 2019, sudah tahu informasi mengenai "Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Dan Elpiji Di Sentani Normal-#w0hze0", kalau belum ayuk baca selengkapnya :

Sebuah pesawat twin otter rusak pasca terseret banjir bandang dan menutupi lapangan terbang di Kabupaten Sentani, Jayapura, (17/3).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Maret 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Maret 2019 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.

Banjir bandang Sentani menewaskan 70 orang dan puluhan luka-luka. (AFP/Netty Dharma Somba)news.xcoid.com, Jkrta PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) & Elpiji di Sentani & Jayapura normal. Unit Manager Communication amp CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua Pertamina Brasto Galih Nugroho mengatakan, seluruh fasilitas pemasaran Pertamina di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura dalam kondisi aman pasca terjadi bencana banjir bandang pada Sabtu 16 Maret 2019 malam.

Dia menyebutkan, ada satu fasilitas pemasaran Pertamina di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, yaitu Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sentani. Fasilitas tsb dalam kondisi aman dan beroperasi secara normal.

"Pasca bencana banjir bandang, DPPU Sentani terpantau dpat menjalankan aktivitas penerimaan, penimbunan, dan penyaluran bahan bakar pesawat Avtur secara normal & aktivitas tidak terganggu," kata Brasto, sesaat berbincang dengan news.xcoid.com, di Jakarta, Selasaa (19/3/2019). Selain itu juga ada dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) reguler dan satu gudang Elpiji di Sentani, Kabupaten Jayapura, yaitu SPBU 84.993.01 di Jalan Kemiri Sentani dan SPBU 84.993.02 di Jalan Raya Hawai Sentani.


Kedua SPBU tersebut juga menyediakan Elpiji, dilaporkan tetap beroperasi dan tidak _ada kerusakan, dengan begitu penyaluran BBM & Elpiji berjalan normal pasca banjir bandang di wilayah tersebut. "Kami senantiasa memastikan kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar," ujar Brasto. Selain memastikan aktivitas penyaluran BBM, Elpiji & bahan bakar pesawat tersebut, Pertamina juga memberikan bantuan ke-pada korban bencana banjir bandang Sentani.

"Kami tentu saja berduka & bersimpati ke-pada warga yang terkena dampak bencana ini," tandasnya.

2 dari 3 halamanBanjir Sentani, Buaya & Hiu Mampir ke Permukiman Masyarakat

Sejumlah rumah roboh akibat banjing bandang di Kabupaten Sentani, Jayapura, (17/3).

Banjir bandang Sentani menewaskan 70 orang dan puluhan luka-luka. (AFP/Netty Dharma Somba)Banjir Sentani Jayapura bkn hanya membawa material pasir dari pegunungan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Maret 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

Meluapnya Danau Sentani akibat intensitas hujan yang tinggi juga membuat hewan-hewan yang berhabitat di danau tsb masuk ke permukiman warga.

Salah seorang masyarakat di kampung Yoka, yang berada di Distrik Heram, Jayapura, mendapati rumahnya disatroni buaya berukuran lebih dari dua meter. Kampung Yoka memang berdekatan dengan Danau Sentani. Diduga buaya yang masuk ke rumah warga tersebut merupakan buaya penghuni danau. Tak hanya itu, warga juga mendapati anak-anak hiu terdampar ke permukiman warga.

Peneliti dari Balai Arkeologi Papua, Hari Suroto, mengemukakan pada masa lalu Danau Sentani merupakan bagian dari laut yang menjorok ke darat. "Bagian laut ini, sebelah utara berbatasan dengan Gunung Dafonsoro atau kini Cagar Alam Cycloops. Bagian laut ini terhubung _oleh sungai dan mata air dari Cycloops," katanya, seperti dikutip Antara, Selasa (19/3/2019).

Pergerakan lapisan bumi, kata Hari, setelah membuat air Danau Sentani yang semula asin menjadi tawar.


"Hiu yang merupakan ikan air asin sesudah beradaptasi dengan air danau & air sungai atau sumber mata air tawar yang terhubung dngn Danau Sentani. Dalam perkembangannya hiu-hiu ini berubah menjadi ikan hiu air tawar," katanya.

Dia mengungkapkan, bukti arkeologi menunjukkan adanya motif-motif ikan hiu di Situs Megalitik Tutari. Selain itu, dia menambahkan, Suku Sentani yang tinggal di Pulau Asei menggambarkan ikan hiu pada lukisan kulit kayu.


Hari menuturkan memori Suku Sentani tentang ikan hiu, yang dikabarkan sempat menghilang dari Sentani & terakhir ditangkap thn 1970-an, pula tertuang dalam lambang klub sepakbola kebanggaan Kabupaten Jayapura, Persidafon Dafonsoro.

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
'
Korban tewas bencana banjir bandang di Sentani terus bertambah, sehingga pukul 15.00 wa_ktu setempat jumlah korban tewas mencapai 63 orang.

Demikian informasi mengenai "Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Dan Elpiji Di Sentani Normal-#w0hze0", info kata kunci berita ini (Selasa /Maret ) : ( pertamina,pastikan,penyaluran,bbm,dan,elpiji,di,sentani,normal, jayapura, bandang, kabupaten, bencana, pesawat, fasilitas )

Sumber: s://www*liputan6*com/bisnis/read/3920617/pertamina+pastikan+penyaluran+bbm+dan+elpiji+di+sentani+normal
Share Berita