Para Petani Antusias Bulog Berkomitmen Beli Gabah Mereka
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "Para Petani Antusias Bulog Berkomitmen Beli Gabah Mereka-#uqy79b" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya : news.xcoid.com, JEMBER Badan Ketahanan Pangan (BPK) Kementerian Pertanian (Kementan) yang diwakili Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Andriko Noto Susanto mendukung langkah Bulog & Mitra (Perpadi & Gapoktan) untuk segera serap gabah yang harganya kini sudah di bawah HPP.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Maret 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.


"Bapak Menteri menginstruksikan harga GKP di petani tidak boleh di bawah Rp 4.070 pada kadar air 25 persen & hampa 10 persen. Jika ada gabah yang di bawah HPP segera serap. Aku melihat disini harga sudah masuk, kualitas juga sudah diuji, nanti apalagi segera serap. Masalah varietas, saya sampaikan ke petani bahwa tidak ada persyaratan jenis varietas dalam penyerapan gabah oleh Bulog.

Intinya jikalau harga dan kualitas masuk langsung dibeli," jelas Andriko Noto Susanto. Senada dngn hal tersebut, Kepala Bulog Subdivre Jember, Jamaludin menyampaikan kesiapannya membeli gabah petani. "Pada hari ini, disaksikan oleh Tim Kementerian Pertanian, HKTI, KTNA, dan Perpadi, kami melakukan pembelian awal gabah oleh Bulog sebesar 20 ton GKP & akan terus bertambah. Kalau tadi kata Pak Ali harga gabah Rp 3.500, sekarang Bulog bakal beli dengan harga 4.070 sesuau HPP, Fleksibilitas," jelas Jamaludin.

Petani padi di Jember, Jawa Timur.

(Kementerian Pertanian)Mendengar arahan Andriko Noto Susanto & jawaban Bulog, petani yang hadir merasa bersyukur & senang atas harga yang diterima. "Terimakasih kami hari ini merasa senang sekali gabah dibeli dngn harga sesuai HPP.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Maret 2019 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.

Kalau masalah kualitas kadar air dan hampa nanti gampang kita bisa sesuaikan kualitasnya," jelas Ali.

Bukan hanya itu saja, Ktua Perpadi Jember, Johannes Suwarno yang hadir dalam panen tsb juga menyatakan siap membeli gabah petani. "Kami dari Perpadi Jember siiap membeli gabah. Anggota kami _ada sekitar 25 org dan memandang harga gabah yang sudah dibawah HPP oleh sebab itu kami akan segera lakukan pembelian," kata Johannes.

Dengan hadirnya BKP Kementan dan Bulog, pemerintah telah menunjukkan komitmennya untuk menjaga harga gabah di tingkat petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani dan mewujudkan ketahanan pangan nasional.


Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/03/30/para+petani+antusias+bulog+berkomitmen+beli+gabah+mereka
Share Berita