Kabar Buruk Bagi Anda Yang Gila Kerja
news.xcoid.com, sebagai media online informasi, terus berinovasi untuk mendukung kemajuan informasi indonesia. di hari [[senin]] ini menyampaikan berita "Kabar Buruk Bagi Anda Yang Gila Kerja-#50tn4g" yuk ikuti selengkapnya : news.xcoid.com Apakah Anda gila kerja? Jikalau iya, _ada kabar buruk untuk Anda.

Menurut sebuah riset, bekerja ter-lalu keras pny pengaruh terhadap kesehatan mental. Riset baru yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology amp Community Health membuktikan bahwa gila kerja atau bekerja ter-lalu lama, dapat merusak kesehatan mental. Riset ini dilakukan dengan menganalisis data dari Understanding Society, Studi Longitudinal Rumah Tangga Inggris (UKHLS), dengan melacak kesehatan sekitar 40.000 rumah tangga di Inggris. Dalam riset ini, peneliti menggunakan data lebih dari 23.000 pria dan wanita, termasuk data tentang pekerjaan peserta riset.

Hasil analisis data membuktikan, wanita yang bekerja 55 jam atau lebih setiap minggu, & tetap bekerja setiap akhir pekan atau kombinasi keduanya, memiliki kesehatan mental paling buruk.

Baca: bgmn Mengelola Stres dngn Benar Agar Energi Anda Tak Terkuras?

Perbedaannya sangat signifikan jika dibandingkan dngn wanita yang bekerja dngn jam standar, yaitu 35 sehingga 40 per minggu. Peneliti pula menemukan perbedaan mendasar antr pria & wanita. Pada umumnya, pria cenderung bekerja lebih lama daripada wanita.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.


Selain itu, hampir setengah wanita dalam riset bekerja paruh waktu dan hanya 15 persen pria yang melakukannya. Dari data juga diungkap, pria yang sudah menikah cenderung mempunyai jam kerja yang lebih lama.

Ini berbeda dngn wanita, yang justru memiliki jam kerja lebih sedikit ketika telah berstatus sebagai istri.

Baca: Gampang Marah? Bisa Jadi Anda Mengalami Gejala Depresi

Menurut hipotesis peneliti, cewek cenderung bekerja lebih lama bila mereka bekerja di bidang yang didominasi pria.


Temuan peneliti juga mengungkap, mereka yang tetap bekerja di akhir pekan biasanya berprofesi di bidang jasa dengan upah yang rendah. Menurut pemimpin riset, jenis pekerjaan tersebut, ketika dikombinasikan dengan interaksi yang sering atau kompleks dengan publik atau klien, terkait dengan tingkat depresi yang lebih tinggi. Peneliti menyadari perempuan sering kali memiliki "potensi beban ganda" ketika melakukan tugas rumah tangga dan merawat anggota keluarga. Jenis pekerjaan ini tidak dibayar & menambah beban kerja mereka di seluruh sektor.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Namun, ada beberapa faktor yang nampak mempengaruhi kesehatan mental, baik bagi pria atau wanita.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Pekerja dengan usia lebih tua memiliki gaya hidup merokok, penghasilan rendah dan memiliki kendali paling sedikit dalam pekerjaan, cenderung merasakan tekanan lebih besar dalam pekerjaan mereka dibandingkan pekerja lainnya.

Depresi klinis ialah salah satu kondisi kesehatan mental yang paling umum. Ini memiliki beberapa faktor penyebab, yang mencakup riwayat depresi keluarga, perubahan besar dalam hidup, trauma, stres, & penyakit fisik tertentu. Gejala-gejala depresi bisa meliputi kesedihan yang terus-menerus, perasaan putus asa dan bersalah, kehilangan minat pd_ hobi, dan gangguan tidur.

Maka bkn hal mengherankan mereka yang bekerja berjam-jam atau bekerja selama akhir pekan mengalami bbrp stres terkait pekerjaan, yang bisa menjadi pemicu depresi.



Stres (Hypnotherapy in Wales from Gaia Evalyn Love)

Menurut peneliti, riset sebelumnya mendapati pekerjaan rumah tangga dan merawat anggota keluarga, yang notabene tanpa bayaran, ialah salah satu pemicu depresi.


Selain itu, perempuan bekerja dengan durasi lebih lama dari pria, juga memunculkan masalah kesehatan fisik. Riset ini memang belum menemukan penyebabnya. Namun, hasil temuan ini bisa dijadikan pertimbangan utk membuat kebijakan supaya para pegawai tidak diharuskan bekerja dalam wa_ktu yang ter-lalu lama.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waspadai, Gila Kerja Sebabkan Masalah pada Kesehatan Mental"


Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/04/08/kabar+buruk+bagi+anda+yang+gila+kerja
Share Berita