Bos Gojek Ajak Startup Lokal Dukung Pertumbuhan UMKM
Info lengkap bulan April mengenai "Bos Gojek Ajak Startup Lokal Dukung Pertumbuhan UMKM-#vwobbx": news.xcoid.com, JAKARTA Nadiem Makarim, Founder dan Global CEO Gojek memberikan apresiasi ke-pada kelompok masyarakat di luar ekosistem Gojek yaitu startup lokal yang dinilai paling mendukung perkembangan UMKM.

"Membangun sebuah startup bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk bisa terus bertumbuh dan memberikan dampak yang makin luas bagi banyak masyarakat. Misi GoJek adalah untuk mendukung wirausaha mandiri dan pengusaha UMKM utk bisa berkembang dan naik kelas," ucapnya di Jakarta, Kaamis (11/4/2019).

Nadiem menyebut UMKM adalah tulang penopang pertumbuhan ekonomic Indonesia, termasuk pertumbuhan Gojek sebagai aplikasi on-demand.

Baca: Surat Suara Tercoblos di Malaysia Asli atau Palsu, KPU Cek Keaslian: Ada Kode Khusus

Kekinian tercatat sudah 300 ribu merchant terdaftar di layanan Go-food sebagai pemain online food delivery dengan tingkat antar tercepat (rata-rata 27 menit). "Kami ingin mengapresiasi mereka yang telah terbukti memberikan dampak terhadap pertumbuhan UMKM seketika itu juga mengajak startup-startup anak bangsa lainnya utk ikut serta mendukung pertumbuhan UMKM, agar lebih tercipta dampak sosial yang lebih luas serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," ujar dia. Pria lulusan Harvard University itu menilai istilah lsquogojekin ajarsquo usai menjelma menjdi kata kerja yang kerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Gojek berhasil mengembangkan platform super-app yang menghubungkan jutaan rakyat Indonesia.


"Bagi kami menjadi besar penting tapi tidak utama yang paling penting.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , April 2019 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.

Yang terpenting ialah dampak bagi warga Indonesia. bgmn Gojek dpat membantu kelangsungan hidup keluarga mitra," ucap Nadiem.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , April 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Berdasarkan laporan Google dan Termasek, ekonomi digital Iindonesia memiliki pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Chief Commercial Expansion Go-food, Catherine Hindra mengatakan dari data internal pangsa pasar Go-food di Iindonesia mencapai 80 persen. Hal ini telah divalidasi dngn riset pihak ketiga yang menyatakan Go-food paling lebih dari satu digunakan di Indonesia.

"UMKM yang bergabung dngn Go-food rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat sejak bergabung," ucap Catherine.

Per akhir 2018, Go-food mencatatkan jumlah order 30 juta per bulan di Asia Tenggara dan tujuh kali peningkatan periode Desember 2016 hingga Desember 2018.

Demikian informasi mengenai "Bos Gojek Ajak Startup Lokal Dukung Pertumbuhan UMKM-#vwobbx", info kata kunci berita ini (Jumat /April ) : ( bos,gojek,ajak,startup,lokal,dukung,pertumbuhan,umkm, go-food, indonesia, mendukung, memberikan, tercepat, jakarta, tenggara )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/04/12/bos+gojek+ajak+startup+lokal+dukung+pertumbuhan+umkm
Share Berita