Mengenal Bahaya & Dampak Alergi Terhadap Pertumbuhan Anak
news.xcoid.com, sebagai media online informasi, terus berinovasi untuk mendukung kemajuan informasi indonesia. di hari [[senin]] ini menyampaikan berita "Mengenal Bahaya & Dampak Alergi Terhadap Pertumbuhan Anak-#ocmlcs" yuk ikuti selengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JKRTA Alergi pd_ anak yang didiamkan terus menerus akan berdampak negatif pd_ si kecil. Maka dari itu, Konsultan Alergi & Imunologi Anak, Prof DR Budi Setiabudiawan dr. SpA (k) mengingatkan ke-pada orang tua pentingnya untuk mengenali tanda-tanda alergi.


Beberapa tanda alergi biasanya muncul bintik merah pd_ kulit, kemudian terjadi gangguan pada pernafasan maupun pencernaan. "Gejala alergi itu kulit, saluran pernapasan bersin, asma, hidung berair & pada saluran cerna kolik, muntah, diare berdarah, gumoh," ungkap Budi Setiabudiawan di kawasan Jkrta Pusat, Kaamis (11/4/2019).

Lalu apa saja dampak yang bisa terjadi pd_ anak akibat alergi?

Baca: Dipecat Sebagai Ktua Partai Gerindra Lutra, Bupati Indah Putri: Nah Permainan Baru Dimulai Sayang

Budi Setiabudiawan pun menjabarkan alergi bisa menimbulkan penyakit jantung & hipertensi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.


Kemudian jika penanganan alerginya salah bisa berdampak pd_ pertumbuhan anak. "Dampak apabila anak alergi, tak ditangani akan timbul penyakit jantung & hipertensi, tak betul penanganan dampaknya me pertumbuhan," ujar Budi Setiabudiawan. Alergi pula bisa berdampak pada ekonomi karena butuh biaya untuk menangani penyakit yang timbul akibat alergi yang didiamkan. Selain itu juga bisa berdampak pada sisi psikologi si anak yang dapat memancing stres & berakibat menurunkan kualitas hidup anak.

"Ada dampak ekonomi juga & psikologi seper_ti stres & menurunkan kualitas hidup anak," kata Budi Setiabudiawan.

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Sabtu /April /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/04/13/mengenal+bahaya+dan+dampak+alergi+terhadap+pertumbuhan+anak
Share Berita