5 Penyakit Yang Bisa Menyerang Karena Kurang Tidur, Bisa Berdampak Fatal
Hari Senin , menginformasikan mengenai "5 Penyakit Yang Bisa Menyerang Karena Kurang Tidur, Bisa Berdampak Fatal-#0hegjt" :

Ilustrasi Insomnia atau Susah Tidur (iStockphoto)news.xcoid.com, Jkrta Tidur ialah hal yang dibutuhkan manusia utk mengistirahatkan tubuh setelah beraktivitas seharian. Setidaknya manusia membutuhkan istirahat atau tidur kurang lebih 8 jam.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.

Tidur pula berfungsi untuk mengembalikan tenaga setelah seharian terkuras habis krn melakukan aktivitas.

Tidur menjdi salah satu aktivitas yang sangat penting bagi tubuh. Bila tidur tak dilakukan oleh sebab itu akan mempengaruhi segala fungsi sistem di dalam tubuh.


Bila sistem di dalam tubuh ngga berfungsi dengan baik atau mengalami kerusakan, oleh sebab itu berbagai macam penyakit bisa menghampiri tubuh, & ini sangat berbahaya jikalau dibiarkan terus-menerus. Mungkin kamu pernah tidak tidur sebab beberapa hal. Contohnya karena lembur mengerjakan tugas, begadang menonton TV, hingga karena insomnia.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.


Jika dilakukan atau terjadi terus menerus, kamu harus berhati-hati krn berbagai penyakit bisa muncul.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Menurut bbrp penelitian, kurang tidur dapat menyebabkan bbrp penyakit yang cukup berbahaya. Bahkan jikalau tidak tidur selama kurun waktu yang lama bisa menyebabkan kematian.

Berikut ini news.xcoid.com sudah merangkum beberapa penyakit yang bisa menyerang sebab kurang tidur, Miinggu (14/4/2019)2 dari 6 halaman1. Serangan Jantung

Berbeda dengan mereka yang lanjut usia, serangan jantung pada orang muda bukan disebabkan kadar kolesterol buruk yang tinggi. (sumber: istockphoto)Menurut penelitian, orang yang tidak bisa tidur atau mengalami insomnia berpeluang besar terserang penyakit jantung. Tidur berperan penting dalam memperbaiki kerusakan pd_ pembuluh darah & jantung. Itulah yang menyebabkan orang yang kurang tidur lebih besar terkena penyakit jantung.

Selain serangan jantung, orang yang jarang tidur atau mengalami insomnia pula cenderung lebih mudah terkena penyakit diabetes, obesitas, stroke, tekanan darah tinggi, kanker, serta dapat menyebabkan kesehatan mental sehingga kecemasan.

3 dari 6 halaman2. Melemahnya Sistem Imun Tubuh

Ilustrasi stres sakit kepala lelah (iStockphoto)

Saat kita tidur, tubuh kita bakal memproduksi sitokin. Sitokin adalah protein-protein yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh. Fungsinya untuk membantu tubuh melawan infeksi, peradangan, & stres. Kalau kurang tidur, oleh sebab itu sitokin bakal diproduksi lebih sedikit.


Kurang tidur akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh dalam menyerang atau melawan infeksi. Sehingga dapat menyebabkan proses pemulihan tubuh atau proses penyembuhan se_cara alami menjadi terhambat.

4 dari 6 halaman3. Menurunkan Performa Seks

Ilustrasi tidur kemudian seks (iStockphoto)

Menurut penelitian, laki-laki & perempuan yang jarang beristirahat atau tidur bakal menyebabkan menurunnya keinginan untuk malakukan hubungan seksual. Hasrat dan keinginan menjdi berkurang dikarenakan kelelahan, ngantuk, dan peningkatan stres karena kurang tidur. Pada pria yang menderita sleep apnea, diketahui mempunyai kadar hormon testosteron yang rendah.


Sleep apnea atau apnea tidur merupakan gangguan serius pd_ pernapasan yang terjadi sesaat tidur di mna saluran udara terhambat karena dinding tenggorokan yang mengendur & menyempit.

5 dari 6 halaman4. Mempercepat Penuaan Dini

Penuaan dini (sumber: istockphoto)

Jika disepelekan, kurang tidur juga bisa menyebabkan penuaan dini. Mereka yang kekurangan tidur cenderung mempunyai wajah yang pucat, mata bengkah, & terlihat lesu. Kalau kurang tidur terjadi terus menerus, akan membuat kulit muncul kerutan, munculnya lingkaran hitam pd_ mata, dan kulit menjdi lebih kusam. Hal ini terjadi akibat meningkatnya produksi hormon kortisol pd_ orang yang kurang tidur.


Hormon kortisol yang berlebihan dapat menghancurkan kolagen, yang berfungsi menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit.

Kurang tidur pula menyebabkan berkurangnya produksi hormon pertumbuhan, yang berperan dalam meningkatkan massa otot, menebalkan kulit, & memperkuat tulang.

6 dari 6 halaman5. Mengakibatkan Kematian

Ilustrasi Insomnia atau Susah Tidur (iStockphoto)

Orang-orang di bawah usia 45 thn yang tak memiliki jam tidur yang baik atau cukup setiap malamnya memiliki resiko kematian dua kali lipat dibandingkan dngn orang yang memiliki kualitas wa_ktu tidur yang baik. Hal ini bisa terjadi krn kurang tidur bakal menyebabkan berbagai penyakit serius yang bisa membahayakan jiwa. Itulah beberapa penyakit yang bisa menyerang sebab kurang tidur yang sering disepelekan.


Tubuh membutuhkan istirahat & tidur untuk mengembalikan energi dan juga utk memberikan jeda supaya bisa beristirahat yang cukup. Maka atur pola tidur sebaik mungkin utk hidup lebih sehat & terhindar dari berbagai penyakit. Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: s://hot*liputan6*com/read/3941474/5+penyakit+yang+bisa+menyerang+karena+kurang+tidur+bisa+berdampak+fatal
Share Berita