Pakar Komunikasi Aqua Dwipayana Berbagi Motivasi Dngn Jajaran KJRI Jeddah
news.xcoid.com, berita di Senin , 15 April 2016, mengenai "Pakar Komunikasi Aqua Dwipayana Berbagi Motivasi Dngn Jajaran KJRI Jeddah-#h7stu5" ikuti beritanya : news.xcoid.com, JAKARTA Di tengah kegiatan umrah bersama Jamaah The Power of Silaturahim (POS) III, pada 4-12 April 2019, pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana mendapatkan nikmat luar biasa dari Allah SWT. Pada dua hari terakhir, bapak dua anak tsb berkesempatan silaturahim dengan jajaran Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi.

Selain beraudiensi dngn Dr Mohamad Hery Saripudin, Konsul Jenderal (Konjen) RI di Jeddah, ia juga memperoleh amanah sharing Komunikasi dan motivasi dengan jajaran KJRI Jeddah. Juga kegiatan yang sama di Sekolah Indonesia Jeddah.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.

Pesertanya ratusan orang.

Acara di KJRI Jeddah dilaksanakan pada Rabu (10/4/2019) sore wa_ktu Jeddah atau malam waktu Jakarta.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Ada perbedaan wa_ktu sekitar empat jam antr Jeddah dan Jakarta. Acara Diawali sambutan dari DrMohamad Hery Saripudin.

Diplomat karir yang sudah sekitar 2,5 tahun ini menyampaikan rasa syukur & kegembiraannya atas kehadiran Aqua di KJRI Jeddah serta kesediaan utk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya. "Kita sore ini memperoleh rezeki dngn kehadiran Bapak Aqua Dwipayana bersama rombongan di sini. Beliau adalah pakar Komunikasi & motivator andal yang sudah memberikan motivasi ke-pada ratusan ribu orang di seluruh Iindonesia dan puluhan negara. Juga penulis buku super best seller The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi.

Saya sudah membaca bukunya dan bagus sekali," ungkap Hery. Menurut Hery di sesaat KJRI Jeddah yang dipimpinnya sedang giat-giatnya meningkatkan pelayanan baik ke-pada para warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA) oleh sebab itu ketrampilan berkomunikasi dngn semua pihak sangat diperlukan. Itu ialah kunci sukses dalam memberikan layanan prima. "Terkait dngn upaya peningkatan kemampuan komunikasi tsb kehadiran Pak Aqua sore ini sangat penting buat kita semua.

Makanya mari kita sama-sama menyimak yang disampaikan beliau," lanjut Hery.

Para Peserta sangat Antusias Sejak Awal Smpai Akhir

Seusai sambutan Hery, Aqua memaparkan pesentasinya yang berjudul Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Pegawai utk Memberikan Layanan Prima. Doktor dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung itu menekankan bahwa komunikasi ialah senjata yang paling ampuh utk memberikan layanan prima. "Setiap orang bisa mempelajari dan mendalami komunikasi se_cara otodidak. Tidak harus kuliah di jurusan dan fakultas Ilmu Komunikasi seper_ti saya hingga S3. Terpenting selalu menggunakan hati & berhati-hati setiap berkomunikasi dengan siapapun juga," tegas Aqua.


Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tsb sejak awal hingga akhir. Dalam sesi tanya jawab, banyak peserta yang saling berlomba mengacungkan jari utk bertanya atau menyampaikan pengalaman atau pandangannya. Namun, krn waktunya terbatas, hanya empat peserta yang berkesempatan mengajukan pertanyaan. Acara yang dimulai kemudian salat Ashar berjamaah itu berakhir seiring dngn berkumandangnya azan Maghrib.

Setelah salat berjamaah, diadakan makan malam bersama dngn sajian menu masakan khas Timur Tengah yang sangat lezat & nikmat.

Saat itulah Hery menyampaikan, KJRI Jeddah mengelola shelter yang menampung lebih dari satu WNI, terutama ratusan tenaga kerja cewek (TKW) yang menghadapi masalah.

Spontan, Aqua meminta izin Hery untuk bersilaturahim dngn mereka & memberikan motivasi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Mereka umumnya korban kedholiman _para majikan, seperti gaji yang tidak dibayarkan selama bertahun-tahun.

Silaturahim berlangsung dalam suasana cair. Mereka sangat terbuka menyampaikan persoalan yang dihadapi & harapan untuk segera kembali ke Tanah Air, hidup bersama keluarga. _para TKW yang beberapa di antara mereka telah bekerja Arab Saudi sehingga belasan thn itu sangat mengapresiasi & berterima kasih kepada Hery & jajaran KJRI Jeddah, khususnya Atase Ketenagakerjaan, yang sangat responsif memberikan bantuan yang mereka perlukan, baik fasilitas penampungan maupun mediasi untuk memperjuangkan hak gaji yang belum dibayarkan. Jadikan para Siswa seper_ti Anak Sendiri
Keesokan harinya, Kaamis sore, 11 April 2019, sekira dua jam sebelum check in di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah untuk kembali ke Tanah Air, Aqua sempat bersilaturahim serta sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran guru & staf Sekolah Indonesia Jeddah.

Sekolah yang dipimpin Sugiono itu mempunyai 39 tenaga pengajar dengan total siswa 1.058 org mulai dari Taman Kanak-Kanak smpai Sekolah Menengah Atas. Di sekolah yang beroperasi sejak 1 Januari 1964 itu Aqua banyak memberikan tips mengajar yang efektif & mengoptimalkan komunikasi dengan para siswa & orangtuanya. Sehingga hasil pengajarannya bisa optimal dan bermanfaat secara maksimal ke smua anak didik. "Untuk memudahkan berkomunikasi jadikanlah para siswa seperti anak sendiri.

Dengan begitu mereka selalu merasa dekat dengan semua gurunya. Jgn ragu-ragu memberi apresiasi pd_ siswa yang berprestasi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.

Itu sekaligus untuk memotivasi siswa yang lain supaya mengoptimalkan kemampuannya," pungkas Aqua.

Semua kegiatan tersebut difasilitasi _oleh Atase Imigrasi KJRI Jeddah Ahmad Zaeni yang mendapat dukungan penuh dari Hery. "Semua motivasi yang Pak Aqua sampaikan sangat bermanfaat buat _para pegawai di KJRI Jeddah, seluruh TKW di shelter, dan para guru di Sekolah Indonesia Jeddah," tutur Zaeni yang selalu mendampingi Aqua & rombongan selama di Jeddah. Saat melaksanakan kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan KJRI Jeddah itu, Aqua didampingi istrinya Retno Setiasih, abang kandungnya Ikhsyat Syukur, kawan-kawan akrabnya yakni mantan Direktur Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto, Pemimpin Redaksi Kumparan Arifin Asydhad, dan Ketua Rombongan Umroh POS III Nurcholis MA Basyari. Dalam waktu dekat Aqua berencana untuk kembali ke Jeddah guna memotivasi ratusan TKI yang sedang ditahan di berbagai penjara di Jeddah & kota-kota sekitarnya.

Pula memberi semangat ke ribuan siswa Skolah Indonesia di Jeddah.

Dalam waktu dekat Aqua berencana utk kembali ke Jeddah guna memotivasi ratusan TKI yang sedang ditahan di berbagai penjara di Jeddah dan kota-kota sekitarnya. Juga memberi semangat ke ribuan siswa Sekolah Indonesia di Jeddah. Demikian informasi mengenai "Pakar Komunikasi Aqua Dwipayana Berbagi Motivasi Dngn Jajaran KJRI Jeddah-#h7stu5", info kata kunci berita ini (Senin /April ) : ( pakar,komunikasi,aqua,dwipayana,berbagi,motivasi,dngn,jajaran,kjri,jeddah, memberikan, sekolah, indonesia, kegiatan, ratusan )


Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/04/15/pakar+komunikasi+aqua+dwipayana+berbagi+motivasi+dengan+jajaran+kjri+jeddah
Share Berita