Ridho Rhoma Belum Mau Jalani Eksekusi, Ini Alasan Rhoma Irama Sebut Anaknya Taat Hukum
Judul "Ridho Rhoma Belum Mau Jalani Eksekusi, Ini Alasan Rhoma Irama Sebut Anaknya Taat Hukum-#cfczzl(berita April 2019)", terus baca : news.xcoid.com Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus narkotika pedangdut Ridho Rhoma. Itu artinya, MA menambah hukuman utk Ridho Rhoma delapan bulan kurungan penjara krn kasus narkoba yang menjeratnya.

Hukuman itu ditambahkan sesudah Ridho Rhoma menjalani hukuman penjara dan rehabilitasi selama 10 bulan sejak thn 2017.

Setelah memutuskan kasasi JPU, MA meminta Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk melakukan eksekusi putusan MA & menjemput Ridho Rhoma utk dijebloskan ke penjara, Senin (15/4/2019).

Baca: Terkait Keputusan MA Soal Anaknya, Rhoma Irama: Kami Akan Lakukan Perlawanan

Terkait kabar Ridho Rhoma bakal meringkuk lagi di balik jeruri besi, Rhoma Irama, ayah Ridho Rhoma, mengatakan bahwa putranya enggan dijemput oleh penegak hukum.

"Jadi, hari ini, Ridho belum bisa memenuhi penggilan kejaksaan utk melakukan eksekusi," ucap Rhoma Irama di rumahnya, Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Jkrta Selatan, Seniin (115/4/2019).



Ridho Rhoma, anak Raja Dangdut Rhoma Irama (kolase news/Instagram)

Raja dangdut itu menjelaskan bahwa alasan Ridho tak ingin dijemput, lantaran pihaknya belum menerima salinan putusan dan petikan MA atas penambahan hukuman tersebut.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

"Secara hukum, eksekusi bisa dilakukan bila pihak Ridho sudah menerima salinan & petikan putusan (Kasasi) dari MA," katanya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

"Tapi smpai detik ini Ridho dan pengacaranya belum menerima itu semua," ucapnya lagi.

Pria berjuluk Ksatria Bergitar itu mengatakan bahwa dirinya bkn bermaksud membuat Ridho Rhoma melanggar hukum krn enggan dijemput orang yg bertugas kejaksaan utk dipenjara.

Baca: Celoteh Iwan Fals Jelang Pencoblosan, Dari Pentingnya Gunakan Hak Pilih Sampai Singgung yang Umrah

"Jadi bkn maksud utk Ridho ngga taat hukum. Tetapi, Ridho malah taat hukum sesuai UU," katanya.


Menurut dia, putranya siap dipenjara bila sudah mendapat salinan putusan atau petikan putusan dari Mahkamah Agung. Seperti diberitakan sebelumnya, Ridho Rhoma terseret kasus narkoba pd_ 25 Maret 2017. Saat itu, Ridho Rhoma diamankan petugas Polres Metro Jkrta Barat karena kedapatan menyimpan sabu seberat 0,7 gram.

Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan pidana atau memvonis terdakwa Ridho Rhoma selama 10 bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) pd_ 19 September 2017.

Setelah menjalani rehabilitasi, Ridho Rhoma resmi bebas dan dinyatakan sembuh dari ketergantungan narkotika jenis sabu-sabu pada Januari 2018.

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul "Ridho Rhoma Ogah Dijemput Kejaksaan Untuk Kembali Dijebloskan ke Penjara"

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /April /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/seleb/2019/04/15/ridho+rhoma+belum+mau+jalani+eksekusi+ini+alasan+rhoma+irama+sebut+anaknya+taat+hukum
Share Berita