Seseru Ini Ternyata Berolahraga Lari Di Pantai
Informasi tentang "Seseru Ini Ternyata Berolahraga Lari Di Pantai-#1szmb5" berita di April , hari Senin ini,selengkapnya :

Ilustrasi piknik di pantai (iStockphoto)

news.xcoid.com, Jkrta Manfaat melakukan olahraga lari di pantai

Pantai tidak jarang dijadikan tempat untuk berolahraga. Lari, misalkan.


Seorang ahli bedah dari Universitas Wexner Ohio, Dokter Kelton Vasileff, mengatakan, melakukan olahraga lari di pantai bisa memperkecil risiko terjadinya cedera.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

"Lari di pantai adalah hal yang baik. Hal tsb jelas berbeda pd_ saat melakukannya di jalan atau jalur lari" kata Kelton seperti dikutip dari Livescience pada Senin, 15 April 2019. Namun, ini tak dianjurkan dilakukan dalam waktu yang lama.

Juga hindari menggunakan sepatu.

2 dari 3 halamanLari di pantai tanpa sepatu

Beberapa pelari pantai memilih utk tidak menggunakan alas kaki. Kelton menyarankan untuk memulai dengan jangka wa_ktu yang pendek bagi yang belum terbiasa berlari tanpa alas kaki. Disebabkan berlari tanpa alas kaki menggunakan otot yang berbeda dibandingkan berlari dengan sepatu.


Oleh karena itu para pemula diharuskan utk melatih otot terlebih duluan dan beradaptasi. "Kaki Anda juga mudah lecet jika berlari tanpa sepatu.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Kalau Anda ingin berlari tanpa alas kaki, itu bagus, namun berhati-hatilah," katnaya.

3 dari 3 halamanTantangan

Walaupun terdapat banyak tantangan, berlari di pasir merupakan pilihan yang baik bagi _para atlet. Pasir memiliki kualitas menyerap se_cara cepar. Berdasarkan studi dalam jurnal Sports Sciences, berlari di pasir dpat menurunkan dampak terhadap tubuh yang terjadi pd_ latihan dngn intensitas tinggi. Hal ini berpotensi untuk menurunkan risiko kerusakan otot dan nyeri parah.


Studi laiin dari jurnal European of Olahraga Science pula menemukan bahwa cewek memiliki miogoblin yang rendah sesudah berlari di pantai dibandingkan dngn berlari di rumput. Berlari di permukaan yang lebih halus seperti pasir memiliki memungkinkan penurunan resiko kerusakan otot.

Penulis: Khairuni Cesario

Sekian info yang kami sampaikan mengenai Seseru Ini Ternyata Berolahraga Lari Di Pantai-#1szmb5, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: s://www*liputan6*com/health/read/3941647/seseru+ini+ternyata+berolahraga+lari+di+pantai
Share Berita