Tak _ada TPS Di Bandara Ngurah Rai Bali, Pemilih Bisa Mencoblos Di TPS Sekitar Bandara
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "Tak _ada TPS Di Bandara Ngurah Rai Bali, Pemilih Bisa Mencoblos Di TPS Sekitar Bandara-#hi4ly4" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya :

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

news.xcoid.com, MANGUPURA Dua hari lagi Pemilu 2019 akan berlangsung, tepatnya Rabu (17/4/2019). Berbagai persiapan telah dilakukan menjelang pesta demokrasi lima tahunan ini.


Tak terkecuali di Bali. Penyebaran logistik Pemilu 2019 di TPS-TPS se-Bali juga sudah mulai dilakukan sejak bbrp hari lalu.

Bagaimana dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai?

Apakah bakal ada TPS di lingkungan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai?

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Kantor Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono saat dihubungi Tribun Bali mengatakan tak disediakan Lokasi Pemungutan Suara (TPS) di bandara nomor satu di Bali ini.



Karyawan percetakan mencetak surat suara tambahan di Percetakan PT Gramedia, Palmerah, Jkrta Pusat, Juumat (12/4/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Sejak Kamis (11/4/2019) hingga Sabtu (13/4/2019), PT Gramedia mencetak sekitar 150 ribu surat suara tambahan untuk 15 provinsi pesanan KPU terkait putusan Mahkamah Konstitusi terkait uji materi Undang-Undang No. 7 Thn 2017 mengenai Pemilu Pasal 344 Ayat 2 yang mengatur pencetakan surat suara. Warta Kota/Alex Suban (Warta Kota/Alex Suban)"Di bandara tak ada TPS.

Namun kami usai diberikan data TPS-TPS terdekat di sekitar bandara. Dan ini akan kami informasikan kepada penumpang agar dapat tetap mendapatkan hak dan melaksanakan kewajibannya," ujar Haruman Sulaksono, Seniin (15/4/2019) di Kuta.

Lantas bagaimana dngn seluruh karyawan AP I Bandara Ngurah Rai melakukan pencoblosan?

Haruman menyampaikan pihaknya sudah memiliki mekanisme terkait pencoblosan bagi karyawan AP I Bandara Ngurah Rai, supaya tidak mengganggu operasional bandara saat ditinggalkan mencoblos.

Baca: FOTO-FOTO: Presiden Jokowi, Iriana, Gibran dan Kaesang Umrah sehingga Masuk ke Dalam Kabah

"Kami usai mengatur supaya semua karyawan bisa melakukan kegiatan dngn baik dan operasionalitas bandara tetap terjaga," kata Haruman Sulaksono. Zona Rawan Pemilu 2019
Sementara itu, terpisah pagi tadi Polda Bali menggelar apel pengamanan Pemilu 2019. Apel Kesiapan Pergeseran Personel dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 berlangsung di halaman Mapolda Bali, Seniin (15/4/2019).


Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menginstruksikan ke-pada jajaran di Polda Bali hingga seluruh kabupaten/kota utk melakukan pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan aman, nyaman dan menciptakan situasi kondusif.



Petugas PPSU dan PPK tengah membereskan logistik Pemilu 2019 di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kaamis (11/4/2019). Sebanyak 481 logistik Pemilu 2019 akan segera didistribusikan ke sejumlah Kelurahan & TPS jelang pemungutan suara pd_ 17 April 2019. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)Beredar information beberapa wilayah Bali masuk zona rawan Pemilu 2019, Kapolda Bali yakin Pemilu 2019 di Bali akan berlangsung aman.

"Kalau sebelumnya, dari indeks kerawanan Pilgub yang lalu, sampai dengan 2017 itu kita dianggap daerah rawan, sekarang kita ngga jadi daerah rawan lagi," ujarnya.

Baca: Pencoblosan Tinggal 2 Hari Lagi, Ini Aktivitas Jokowi, Prabowo, Maruf Amin, & Sandiaga Uno

Bahkan, disebutkan Petrus Reinhard Golose, Bali masuk daftar provinsi teraman kedua di Iindonesia setelah Kalimantan Utara, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini. "Indeks ini ditentukan baik dari Bawaslu maupun Mabes Polri.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Saat ini menurut penilaian Bawaslu, Bali urutan kedua teraman di seluruh Indonesia sesudah Kaltara," terangnya. Orang Yg Bertugas PPSU & PPK tengah membereskan logistik Pemilu 2019 di Kawasan Tanah Abang, Jkrta Pusat, Kamis (11/4/2019). Sebanyak 481 logistik Pemilu 2019 akan segera didistribusikan ke sejumlah Kelurahan & TPS jelang pemungutan suara pada 17 April 2019. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Usai pelaksanaan apel tersebut, Petrus Reinhard Golose & pejabat utama Polda Bali melakukan pengecekan kesiapan anggota.

Pengecekan tsb mulai dari ransel, tongkat polisi, mantel, jaket hingga senter untuk pengamanan di TPS seluruh Bali. Sementara itu, personel yang diturunkan utk mengamankan Pemilu 2019 bakal disiapkan dan mulai bertugas Selasa (16/4/2019) sehingga Kamis (18/4/2019).


(Zae/Riz)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Tidak Ada TPS di Bandara Ngurah Rai, Manajemen Siapkan Langkah Ini utk Pencoblosan Rabu Nanti

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /April /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/04/15/tak+ada+tps+di+bandara+ngurah+rai+bali+pemilih+bisa+mencoblos+di+tps+sekitar+bandara
Share Berita