Ini Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 Yang Bisa Bantu Pemilih Kenali Calon
Info lengkap bulan April mengenai "Ini Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 Yang Bisa Bantu Pemilih Kenali Calon-#sfdhi4":

Apps Challenge ialah kompetisi antar programmer utk membuat aplikasi seputar Pilkada Banten 2017.news.xcoid.com, Jakarta Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilakukan pd_ (17/4/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis sebuah aplikasi khusus utk membantu masyarakat.

Aplikasi ini bernama KPU RI Pemilu 2019 yang akan memberikan beragam info yang dibutuhkan warga seputar Pemilu tahun ini.


Dikutip dari laman deskripsi di Googel Play Store, Senin (15/4/2019), salah satu information yang disediakan di aplikasi ini ialah mengecek data pemilih. Jadi, masyarakat dapat mengetahui apakah dirinya usai masuk daftar pemilih atau belum.

Berikut ulasan tentang aplikasi Pemilu 2019 yang news.xcoid.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/4/2019)

2 dari 3 halamanIni Isi Aplikasi KPU RI Pemilu 2019

Aplikasi khusus Pemilu 2019 yang dirilis KPU (kredit: Googel Play Store)

Aplikasi ini dapat kamu unduh melalui playstore, cari dngn nama "KPU RI PEMILU 2019", ckup kamu pasang diperangkatmu dan aplikasi ini hanya membutuhkan 13MB ruang penyimpanan pd_ perangkat

Dalam aplikasi ini masyarakat dapat menatap informasi seputar calon yang akan bertarung di Pemilu 2019 ini. Info yang ditampilkan mulai dari calon Presiden sehingga calon anggota legislatif tingkat kabupaten/kota.


KPU pula menampilkan sejumlah infografis berisi bantahan seputar hoaks yang beredar di masyarakat jelang Pemilu. Sebagai tambahan, masyarakat juga dapat melihat hasil penghitungan suara dari aplikasi ini. Sekadar informasi, aplikasi ini tersedia utk platform Android. Kamu dpat menggunakannya dengan mengisi data NIK e-KTP pd_ aplikasi ini.

Bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi seputar Pemilu resmi dari KPU ini, silahkan segera diunduh saja di Playstore.3 dari 3 halamanChatbot Anti Hoaks dari Kemkominfo

Ilustrasi chatbot anti hoaks. News.xcoid.com/Andina LibriantySebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyediakan layanan chatbot untuk memberantas peredaran info palsu atau hoaks. Layanan bernama Chatbot Anti Hoaks ini sudah tersedia di aplikasi pesan singkat Telegram, & akan menyusul di WhatsApp, & Line. Kehadiran layanan ini adalah upaya pemerintah bekerja sama dngn sejumlah pihak, termasuk perusahaan media dan sebuah startup teknologi, utk menghentikan penyebaran hoaks yang dinilai kian meningkat menjelang Pemilu 17 April 2019. "Hari ini kami meluncurkan Chatbot Anti Hoaks di aplikasi pesan sebagai upaya untuk mengidentifikasi artikel-artikel yang banyak beredar.

Warga bisa lngsg mengajukan data utk mengetahui info asli," tutur Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (APTIKA) Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, di kantor Kemkominfo, Jumat (12/4/2019). Untuk sesaat ini, Chatbot Anti Hoaks baru tersedia di aplikasi Telegram. Pengguna Telegram bisa langsung mencari akun "chatbotantihoaks", & mengajukan berbagai pertanyaan untuk mengonfirmasi berbagai informasi yang beredar di internet.


Demikiannlah berita hari Selasa mengenai ( Ini Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 Yang Bisa Bantu Pemilih Kenali Calon-#sfdhi4 ), info pencarian terkait berita ini, ini,aplikasi,kpu,ri,pemilu,2019,yang,bisa,bantu,pemilih,kenali,calon, seputar, chatbot, masyarakat

Sumber: s://hot*liputan6*com/read/3942604/ini+aplikasi+kpu+ri+pemilu+2019+yang+bisa+bantu+pemilih+kenali+calon
Share Berita