Komunitas Muda Buddhis Indonesia : Pilihlah Pemimpin Berdasarkan Dasa Raja Dharma
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Komunitas Muda Buddhis Indonesia : Pilihlah Pemimpin Berdasarkan Dasa Raja Dharma-#t0vbld" : news.xcoid.com, JKRTA Komunitas Muda Buddhis Iindonesia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pd_ tanggal 17 April tiba guna mensukseskan Pemilu 2019. Sebab, Pemilu sebagai pesta demokrasi lima tahunan bakal menentukan pemimpin bangsa Indonesia dan wakil rakyat utk lima thn ke depan. "Kami Komunitas Muda Buddhis Iindonesia merasa terpanggil utk mensukseskan Pemilu 2019 dengan berpedoman pada Dasa Raja Dharma atau 10 sifat baik pemimpin yang telah diajarkan _oleh Buddha Gautama," tutur Karsono selaku Sekjen GEMABUDHI dalam konferensi pers di kawasan Gambir, Jkrta Pusat, Senin (15/4/2019).

Di zaman modern seper_ti sekarang ini, peran seorang pemimpin menjadi lebih penting & merupakan kunci suatu keberhasilan. Apabila seorang pemimpin dalam keluarga ngga mampu memimpin dngn baik, maka keluarga tsb tidak akan harmonis.

Demikian juga jika seorang pemimpin negara tak arif dalam memimpin, suatu pemerintahan akan menjadi kacau & terjadi ketidaktenangan dalam kehidupan berbangsa & bernegara.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , April 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.


"Menurut ajaran Buddha, seorang pemimpin yang baik selaiknya mempunyai sifat dermawan, bermoral, siiap berkorban, berintegritas, bertanggungjawab, sederhana, ngga mudah marah atau membenci, jauh dari kekerasan, sabar dan tidak mencari permusuhan," kata Karsono. Ia meminta smua pihak untuk menerima dan menghormati proses maupun hasil pemilu yang telah diselenggarakan dngn baik & konstitusional. Jangan sampai perbedaan dukungan & pilihan dalam pemilu mengancam keutuhan NKRI dan memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. "Kami secara organisasi ngga akan pernah meminta atau memaksa anggota kami seluruh Indonesia untuk memilih slh satu pasangan calon.

Soal pilihan, kami serahkan ke-pada masing-masing pribadi anggota.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , April 2019 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Berbeda pilihan itu boleh, tetapi jangan membuat kita terpecah. Kita Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

Padahal berbeda-beda kita tetap bersatu," ujar Ari Sutrisno, Ketua Umum HIKMAHBUDHI. Menurutnya, Komunitas Muda Buddhis Indonesia mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang jujur, adil & damai. Pihaknya pula mendorong seluruh Masyarakat Negara Indonesia khususnya generasi muda yang telah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi aktif pd_ Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilihnya secara bertanggungjawab.

Sebagai informasi, Komunitas Muda Buddhis Iindonesia terdiri dari sejumlah organisasi yang dalam konferensi pers diwakili oleh Ketua Umum HIKMAHBUDHI, Ketua Umum DPP PATRIA Tedy Wijaya, Sekretaris Umum PP Sekber PMVBI Viria Chandra, Wasekjen GEMABUDHI Karsono, Ketua Umum Pemuda Tridharma Indonesia Andriana, Ketua Umum Institut Nagarjuna Isyanto & Ketua Umum PERSADABUMI Rachmat Harsono.


( info meta data berita ini, komunitas,muda,buddhis,indonesia,:,pilihlah,pemimpin,berdasarkan,dasa,raja,dharma, seorang, iindonesia, pilihan, seluruh )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/04/16/komunitas+muda+buddhis+indonesia+pilihlah+pemimpin+berdasarkan+dasa+raja+dharma
Share Berita