Manfaatkan Dua Fitur Utk Hentikan Video Berkonten Negatif Supaya Tidak Terpapar Ke Anak
Berita dan info lengkap di bulan April tentang "Manfaatkan Dua Fitur Utk Hentikan Video Berkonten Negatif Supaya Tidak Terpapar Ke Anak-#wlrwkd" :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JKRTA Konten-konten yang saat ini berkembang di media sosial lebih dari satu yang mengandung nilai negatif seperti kekerasan & pornografi. Konten-konten negatif ini dapat diakses _oleh siapapun tergolong anak-anak dibawah umur, yang dapat berbahaya bagi perkembangan anak.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , April 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Pegiat intrnet sehat dari Information and Communication Technology (ICT) Watch, Acep Syaripudin menyebutkan sebenarnya ada cara mudah untuk membasmi konten-konten tersebut. Caranya ialah dengan memanfaatkan fitur di sosial media block (blok) & report (laporkan) di platform-platform media sosial seper_ti Youtube. "Jadi ada fiture yang gak cuma Like, Komen, Share aja.

_ada blok & report, jikalau gak puas ya report aja, biar platform itu bila bisa menimbulkan akan di takedown," ujar Acep Syaripudin di Forum Ngobras, di Jakarta Pusat, Seniin (15/4/2019).

Baca: Menteri Darmin Claim Neraca Dagang Indonesia Sudah Start Membaik

Baca: Isi Minggu Tenang, Saat Ini Capres Prabowo Hadiri Wisuda Mahasiswa Universitas Kebangsaan

Acep menceritakan dia yang juga bekerjasama dngn Youtube utk video-video negatif dia bisa melaporkan 100 video mengenai tawuran kepada Youtube utk dua hari pelacakan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , April 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Akan tapi setelah dihapus banyak yang kembali mengunggah video tersebut.

"Banyak konten yang seperti itu, kekerasan bunuh diri & kek gitu & berulang ketika sudah dihapus ada lagi yang unggah. Seminggu itu bisa 100 video lebih tawuran, jikalau bunuh diri sekitar 299 video," papar Acep,

Kemudian utk mengatasi anak mengakses konten-konten negatif, orangtua pula harus melek teknologi. Acep Syaripudin menyebutkan orangtua jangan sampai malu belajar dari anak-anaknya & jangan melepas anaknya bebas ber-main internet perlu pula adanya batasan dan mencari paham apa saja yang anak akses di internet dengan membangun komunikasi dua arah.

"Jangan malu belajar dari anak jgn pasrah ketika gaptek pasrah aja, apalagi pas anak tanya krn kesibukan dilepas," papar Acep Syarifudin.


Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/techno/2019/04/15/manfaatkan+dua+fitur+untuk+hentikan+video+berkonten+negatif+agar+tidak+terpapar+ke+anak
Share Berita