BPN Prabowo-Sandi Laporkan Enam Lembaga Survei Ke-pada KPU
Hari Kamis bulan April ,ini mengenai "BPN Prabowo-Sandi Laporkan Enam Lembaga Survei Ke-pada KPU-#31fohi" silahkan lanjut baca beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Glery Lazuardi

news.xcoid.com, JAKARTA Tim Advokasi & Hukum BPN Prabowo-Sandi melaporkan enam lembaga survei ke-pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , April 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.


Enam lembaga survei tersebut, yaitu Ada LSI Denny JA, Indo Barometer, Charta Politika, SMRC, Poltracking & Voxpol. Koordinator Pelaporan, Djamaluddin Koedoeboen didampingi anggota tim Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi mmbuat laporan ke kantor KPU RI, Jkrta Pusat, Kaamis (18/4/2019).

"Kami dari BPN Prabowo-Sandi khususnya tim advokasi & hukum ke KPU RI melaporkan beberapa rekan-rekan atau lembaga survei yang selama ini atau bbrp kurun waktu, berapa hari ini menyiarkan berita-berita yang tidak benar, hoaks, & bahkan menyesatkan," kata Djamaluddin, ditemui di kantor KPU RI, Jkrta Pusat, pada Kamis (18/4/2019).

Baca: Fahri Hamzah Klaim Prabowo-Sandiaga Menang Mutlak bila Pilpres 2019 Anut Sistem Pemilu Amerika

Dia menuding terdapat beberapa lembaga survei yang telah berpihak dan tidak profesional karena mengeluarkan hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019.

Menurut dia, hasil penghitungan cepat lembaga survei di bbrp media TV nasional menunjukkan fakta di lapangan sangat berbeda apa yang sesungguhnya ada dengan apa yang disampaikan lembaga survei tersebut.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , April 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.


"Adanya beberapa lembaga survei yang sejak beberapa bulan berlalu telah berpihak ke-pada paslon capres tertentu, sebagaimana dugaan kami, bahkan terkesan menjadi tim sukses dari paslon tertentu," kata dia.

Baca: Prabowo Terima Sejumlah Purnawirawan di Kediamannya

Atas dasar itu, dia meminta, agar KPU RI menjatuhkan sanksi terhadap lembaga survei tersebut. "Itu yang membuat mengapa BPN Prabowo-Sandi mendatangi KPU RI. Dan setelah itu kami ke KPU RI lagi memberikan surat yang sama agar memberikan sanksi, sebab memang dimungkinkan memberikan sanksi kepada rekan-rekan yang memberikan survei lebih awal," katanya.

Dilaporkan ke Bareskrim

Koalisi Aktivis Masyarakat Anti Hoaks dan Korupsi (KAMAHK) melaporkan enam lembaga survei yang merilis hitung cepat (quick count) & exit poll Pemilu 2019 ke Bareskrim Polri, Kaamis (18/4/2019). Lembaga yang dilaporkan antr lain, Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Indo Barometer, Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Saiful Mujani Research amp Consulting (SMRC), Charta Politika Indonesia, serta Poltracking Indonesia.


Kuasa Hukum KAMAHK, Pitra Romadoni, mengatakan pihaknya mengajukan laporan delik aduan, d`mna enam lembaga survei itu diduga melakukan kebohongan publik dan melanggar Pasal 28 Undang-Undang Info dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca: Inilah Jadwaln dan Alur Perhitungan Suara Pemilu 2019 KPU dari TPS sehingga Nasional

"Terhadap hal ini kami meminta pihak Bareskrim Polri agar mengusut tuntas permasalahan hasil survei ini. Karena hasil survei ini lebih dari satu membingungkan warga kita, khususnya quick count dari lembaga survei ini," ungkap Pitra, di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jkrta Selatan, Kamis (18/4/2019).



Kuasa Hukum KAMAHK, Pitra Romadoni, saat melaporkan enam lembaga survei ke Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jkrta Selatan, Kaamis (18/4/2019).

Ia menjelaskan jika kebenaran hasil hitung cepat lembaga survei itu tak dapat dipertanggungjawabkan secara real count seper_ti penghitungan dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Menurutnya, lembaga-lembaga survei itu hanya memperoleh sampel dari 2.000 TPS, hingga hal itu tak mewakili se_cara keseluruhan pemungutan suara.

Baca: Soal Hitung Cepat, Ganjar: Semua Harus Nanti Hasil KPU

Pitra pun mempertanyakan dimana saja tempat lembaga survei ini mengambil sampel TPS.

Baca: Kelelahan Mengawal Kotak Suara Anggota Polsek Cileunyi Bandung Saepudin Meninggal di RS Ujung Berung

Karena ia menilai hasil hitung cepat itu membingungkan warga dan menggiring opini masyarakat.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , April 2019 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.


"Jangan mmbuat kebingungan masyarakat kita, ini sudah sangat dahsyat sekali penggiringan opini hitung cepat ini, apabila tunggu nyatanya Prabowo yang menang, bagaimana tunggu mempertanggungjawabkan ini?" tanya dia.

Lebih lanjut, Pitra meminta semua pihak tetap menjaga keamanan & kondusifitas agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca: Sandiaga Uno Buka Suara Setelah Ramai Tagar MisteriHilangnyaSandiagaUno

"Jadi saya minta pada seluruh masyarakat Indonesia supaya menjaga keamanan dan kekondusifan agar tidak terjadi keresahan di tengah warga kita sembari menanti hasil real count dari KPU," kata dia. "Tadi kami diperlakukan baik _oleh Bareskrim Polri & hari ini mereka akan memproses laporan kami utk menindaklanjuti laporan tersebut," ujar Pitra.



Sumber: www*tribunnews*com/pilpres+2019/2019/04/18/bpn+prabowo+sandi+laporkan+enam+lembaga+survei+kepada+kpu
Share Berita