Ketahui Bahayanya Letakkan Ponsel Di Mobil, Berpotensi Meledak
Baca informasi mengenai "Ketahui Bahayanya Letakkan Ponsel Di Mobil, Berpotensi Meledak-#hchgl0", pada hari Jumat ini, diliput selengkapnya : news.xcoid.com Meninggalkan ponsel atau perangkat elektronik lain di mobil saat siang bolong memang bukan ide bagus. Selain bisa merusak komponen elektrik sebab terpapar panas terus menerus, ada potensi bahaya lain berupa kebakaran atau ledakan.

Contohnya seperti yang dialami seorang cewek asal Thailand bernama Ying Yupa Anan. Pekan la_lu dia meninggalkan ponselnya di mobil sesaat siang hari. Padahal, cuaca di Thailand sdng gerah-gerahnya dngn suhu mencapai kisaran 40 derajat celsius akibat gelombang panas (heat wave) yang tengah melanda negeri tersebut. Dibiarkan kepanasan, ponsel milik Anan pun meledak, meninggalkan bekas hangus, dan lubang menganga di kaca depan mobil.

"Ini merupakan hukuman buat org yang pelupa, (mobil saya) smpai rusak," tulis Anan dalam sebuah posting di Facebook, disertai emoticon orang menangis utk menggambarkan kesedihannya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , April 2019 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Dari foto-foto yang diunggah oleh Anan, agaknya ia meletakkan ponsel di bagian dashboard mobil sehingga terpapar cahaya matahari.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , April 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.


Tidak heran perangkat tsb kepanasan.

Baca: Energizer Kenalkan Ponsel Baterai 18 Ribu mAh, Design Lipat, & Dukung 5G

Ada kemungkinan ledakan diakibatkan oleh baterai lithium-ion di ponsel yang overheating. Suhu berlebih memang bisa mengakibatkan baterai mengalami "thermal runaway", di mna panas menyebabkan reaksi berantai yang meningkatkan temperatur lebih jauh sehingga berakhir pada kebakaran atau ledakan. Sebab itulah pengguna gadget disarankan supaya tidak meninggalkan ponsel atau perangkat elektronik lain di dalam mobil, termasuk yang sama-sama menggunakan baterai lithium-ion seperti power bank. Di Thailand, Departemen Meteorologi setempat memperingatkan bahwa gelombang panas masih melanda negeri tersebut pekan ini.


Suhu di ibukota Bangkok bisa mencapai kisaran 37-40 derajat celsius. Di bagian utara Thailand, suhunya bisa lebih tinggi lagi, mencapai 39-43 derajat celsius, sebagaimana dirangkum dari AsiaOne, Kaamis (25/4/2019). Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Ini Bahayanya Meninggalkan Ponsel di Mobil.


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Jumat /April /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/techno/2019/04/25/ketahui+bahayanya+letakkan+ponsel+di+mobil+berpotensi+meledak
Share Berita