Aplikasi SiBadra Besutan Pemkot Bogor Bisa Identifikasi Hoax
Info mengenai "Aplikasi SiBadra Besutan Pemkot Bogor Bisa Identifikasi Hoax-#szbixi", selengkapnya silahkan baca-baca beritanya : news.xcoid.com, BOGOR Pemkot Bogor terus berupaya mengembangkan dan memperbaiki sistem pelayanan digital. Satu diantaranya adalah Aplikasi SiBadra yang akan diluncurkan oleh Pemkot Bogor sebagai Sistem Informasi Berbagi Aduan & Saran.

Fungsinya ialah sebagai media bagi masyarakat Kota Bogor untuk mempermudah dalam menyampaikan keluhan, saran, pengaduan, dan permintaan layanan kegawatdaruratan kepada Pemerintah Kota Bogor se_cara real time.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik & Persandian Kota Bogor Fiirdaus bahwa aplikasi SiBadra ialah perbaikan dan pengembangan dari NTPD 112.

Baca: Data Kominfo Tunjukkan Jumlah Konten Berita Hoax Meningkat Tajam Sejak Pertengahan Tahun Lalu

"Peluncuran aplikasi SiBadra aplikasi berbasis smarphone sebagai aplikasi layanan publik yang melayani pengaduan dan aspirasi dari masyarakat," katanya. Jika pada sistem NTPD 112 belum bisa mendekteksi adanya laporan palsu, dngn aplikasi SiBadra segara informasi yang masuk mesti bisa dipertanggungjawabkan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , April 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.


Bahkan dengan adanya teknologi GPS, hoax atau information yang masuk ke aplikasi SiBadra bisa langsung terlacak.

"Nah makanya dngn aplikasi yang baru SiBadra ini tak lagi akan ada hoax sebab ini sudah berbasis teknologi GPS jadi pelapor akan diketahui posisinya d`mna dia melaporkan kejadian jadi tak lagi iseng atau hoax seperti apa sebab nanti dengan sendirinya ketika dia sudah login di aplikasi yang kita luncurkan & mendaftar itu usai diketahui identitasnya," ujarnya.


Sumber: www*tribunnews*com/techno/2019/04/27/aplikasi+sibadra+besutan+pemkot+bogor+bisa+identifikasi+hoax
Share Berita