Cegah Stunting, Frisian Flag Luncurkan Gerakan Ibu SekarangSemuaBisa Dan Produk Susu Bendera
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "Cegah Stunting, Frisian Flag Luncurkan Gerakan Ibu SekarangSemuaBisa Dan Produk Susu Bendera-#tyffep" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Supaya anak bisa tumbuh dan berkembang se_cara optimal, mereka perlu didukung dengan asupan gizi lengkap seimbang. Sayangnya, pengetahuan sebagian orangtua soal gizi anak masih kurang.

Pakar gizi dari Universitas Indonesia, Asih Setiarini mengatakan, dari hasil penelitian, kurang dari 50 persen ibu yang memiliki pengetahuan baik soal gizi anak. Padahal, saat ini berbagai pengetahuan soal gizi anak bisa didapatkan dngn mudah. Asih mengatakan, kekurangan gizi pada masa kehamilan sehingga anak berusia dua tahun dapat menyebabkan stunting yang ditandai dengan perawakan pendek. Namun, stunting tak hanya berpengaruh pd_ fisik.

Kekurangan gizi yang terjadi juga berpengaruh pada pertumbuhan otak hingga berpotensi mengurangi tingkat kecerdasan anak.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

"Selain sebab kurang asupan gizi, stunting pula bisa disebabkan _oleh infeksi yang menyebabkan anak sering sakit," kata Asih pd_ acara peluncuran produk Susu Bubuk Pertumbuhan Susu Bendera & Gerakan Ibu SekarangSemuaBisa, yang digelar Frisian Flag Iindonesia di Jakarta, Seniin (29/4/2019). Asih pula mengatakan bahwa seorang Ibu memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak, termasuk bagaimana mencegah masalah gizi seperti stunting.

Dua thn pertama kehidupan anak menjadi saat penting dalam upaya pemenuhan gizi yang lengkap. Di sini, orangtua punya peran supaya membebaskan anak dari risiko stunting.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

"Setelah masa menyusui, orangtua dianjurkan utk terus penuhi gizi anak melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, " kata Asih

Selain itu, kata Asih, _para ibu pula harus paham bahwa slh satu gizi penting yang harus dipenuhi anak adalah protein hewani.


& saat ini, konsumsi nutrisi tsb dirasa masih kurang dikonsumsi _oleh masyarakat Indonesia. _para orangtua selama ini masih lebih terfokus pada bagaimana memenuhi asupan daging.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.

Padahal, pemenuhan protein hewani tak harus selalu dari daging seperti sapi.

Salah satu alternatif cara utk memenuhi kebutuhan protein hewani, selain daging dan ikan, ialah dengan menyediakan susu bubuk pertumbuhan yang memiliki manfaat gizi yang dibutuhkan oleh anak. "Kita tahu susu lebih dari satu mengandung kalsium dan protein yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang & gigi. Proteinnya pula banyak dan susu ialah salah satu sumber protein yang sangat baik, " kata Asih dalam pemaparannya.

(Ki-ka): Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Iindonesia Andrew F. Saputro, Ahli Gizi bagi Tumbuh Kembang Anak Dr. Ir Asih Setiarini, M.

Sc., Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak (KPPPA),Drs. Hendra Jamalrsquos, M.Si, Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia, Rivanda Idiyanto, Figur Ibu Inspiratif & Pendiri Institut Ibu Profesional Septi Peni Wulandari, & Head of IFT PT Frisian Flag Indonesia Angelia Susanto Carluen pada acara peluncuran produk susu bubuk pertumbuhan Susu Bendera dan Gerakan Ibu SekarangSemuaBisa.Senada dngn Asih, Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia, Rivanda Idiyanto mengatakan, seorang ibu berperan besar bagi pemenuhan gizi anak-anak. Di samping bagaimana pihaknya berfokus menyediakan kecukupan nutrisi bagi anak lewat susu. "Kami menatap pentingnya pemberdayaan ibu sebagai figur sentral dalam keluarga.

Ibu merupakan mesin penggerak bagi masa depan anak, " kata Rivanda. Berangkat dari keinginan yang sama untuk menggerakkan dan memberdayakan Ibu di Iindonesia untuk mendukung pertumbuhan anak optimal & keluarga yang kuat, PT Frisian Flag Iindonesia kemudian meluncurkan Gerakan Ibu SekarangSemuaBisa. "Ini ialah wujud komitmen Frisian Flag Iindonesia untuk memberdayakan perempuan, khususnya Ibu, dngn mengangkat pentingnya peranan Ibu dalam memaksimalkan potensi mereka utk memastikan kecukupan gizi anak dan mengembangkan ilmu yang berguna utk dukung anak Indonesia tumbuh aktif dan sehat," kata Rivanda. Pada saat yang sama, PT Frisian Flag Iindonesia juga meluncurkan produk susu bubuk pertumbuhan terbaru Susu Bendera.

Menurut Rivanda, produk baru ini merupakan komitmen Frisian Flag Iindonesia untuk menyediakan product susu dngn gizi lengkap yang terjangkau, sebagai kontribusi perusahaan utk mengatasi isu malnutrisi terutama stunting, & menjadi mitra orangtua dalam membentuk generasi Iindonesia yang tumbuh sehat dan aktif, dan siap mewujudkan impiannya sesuai dengan tujuan perusahaan lsquoNourishing by Naturersquo yang salah satu pilarnya merupakan komitmen untuk memberikan gizi yang baik bagi anak-anak & keluarga Indonesia. "Saat ini, slh satu fokus Frisian Flag Iindonesia adalah membantu pemerintah memerangi stunting yang masih diderita oleh sebagian anak-anak Indonesia. Produk baru yang Frisian Flag Iindonesia luncurkan saat ini adalah salah satu jawaban untuk membantu mengatasi isu stunting, karena kandungan gizi lengkap produk ini dapat membantu anak-anak tumbuh sehat, sigap dan tanggap. Kami juga ingin berperan aktif meningkatkan peran Ibu dalam mendorong tumbuh kembang anak-anaknya melalui gerakan yang memberdayakan Ibu agar punya semangat & sikap lsquosemua bisarsquo," kata Rivanda.

Sementara itu Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Hendra Jamal, mengatakan, peran ibu dirasa luar biasa supaya pemenuhan gizi anak & menjadi generazi emas. Hal ini juga menjadi usaha utk melindungi serta pemenuhan hak anak.

"KPPPA percaya bahwa gerakan edukasi & peningkatan keterampilan ibu ialah salah satu cara yang bermanfaat supaya anak diberi asupan gizi yang baik untuk mencegah stunting & menyiapkan generasi emas di masa depan, " kata Hendra dalam kesempatan yang sama.


Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/04/30/cegah+stunting+frisian+flag+luncurkan+gerakan+ibu+sekarangsemuabisa+dan+produk+susu+bendera
Share Berita