The Fed Pertahankan Suku Bunga Acuan Di Level 2,25-2,50 Persen
Arsip berita hari Kamis , mengenai "The Fed Pertahankan Suku Bunga Acuan Di Level 2,25-2,50 Persen-#qhhimc" selengkapnya : news.xcoid.com, WASHINGTON Seper_ti diperkirakan sebelumnya, The Federal Reserve mempertahankan suku bunga acuan dan mengisyaratkan utk tidak menyesuaikan suku bunga dalam wa_ktu dekat. Bunga The Fed tetap di kisaran 2,25-2,50.

"Kami pikir sikap kebijakan kami usai tepat saat ini. Kami tak melihat alasan kuat utk memindahkannya ke kedua arah," kata Ketua Fed Jerome Powell dalam konferensi pers kemudian berakhirnya pertemuan kebijakan dua hari, Rabu_ (1/5/2019) seper_ti dikutip Reuters. The Fed menyebutkan pasar tenaga kerja AS tetap kuat dan aktivitas ekonomi naik pd_ tingkat yang solid dalam beberapa pekan terakhir sehingga kenaikan inflasi AS pd_ akhirnya masih memungkinkan terjadi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.


Itu sebabnya, The Fed memutuskan mempertahankan suku bunga di level sesaat ini.

"Secara keseluruhan, saya melihat kami di jalan yang bagus utk tahun ini," kata Powell.

Baca: Pengusaha Tambang Batubara Mulai Cemaskan Iklim Investasi di Indonesia

Beberapa hari sebelumnya Presiden AS Donald Trump meminta The Fed menurunkan suku bunga dan mengambil langkah-langkah lain untuk merangsang pertumbuhan ekonomi.

Perhatian utama The Fed saat ini adalah tingkat inflasi AS yang saat ini msh jauh dari target 2. Data terbaru inflasi AS hanya sebesar 1,6.

Baca: Mobil-mobil Laris Ini Terbukti Paling Doyan Jajan Peredam di Telkomsel IIMS 2019

Inflasi ini bakal menjadi masalah kalau rumah tangga dan pebisnis memiliki keraguan mengenai kekuatan ekonomic dan enggan menghabiskan belanja maupun berinvestasi.

Powell mengatakan, penurunan inflasi inti hari ini kemungkinan besar sebagian besar disebabkan oleh faktor sementara, & dia memperkirakan inflasi akan naik kembali ke target 2.

Reporter: Khomarul Hidayat

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul The Fed mempertahankan suku bunga di level 2,25-2,50


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Kamis /Mei /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/05/02/the+fed+pertahankan+suku+bunga+acuan+di+level+225+250+persen
Share Berita