Bidik Segmen Menengah Atas, Busana Muslim Ranti Buka Gerai Ke-17 Di Bintaro
Berita dan info lengkap di bulan Mei tentang "Bidik Segmen Menengah Atas, Busana Muslim Ranti Buka Gerai Ke-17 Di Bintaro-#quomt5" : news.xcoid.com, JAKARTA Potensi pasar busana muslimah berdasarkan syari yang besar di wilayah Selatan Jakarta mendorong PT Citra Busana Indonesia, pemilik brand busana muslimah Ranti, mengembangkan jangkauan pasar melalui pembukaan gerai ke-17 di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kaamis (2/5/2019). Gerai yang dibuka di Jalan Bintaro Utama Sektor 5 ini mengedepankan konsep interior yang modern, nyaman dan elegan dengan koleksi terbaru busana muslimah dan busana muslim utk segmen menengah ke atas.

Abu Umar, owner Ranti mengatakan, berdasar pengalaman selama ini, minat warga terhadap busana syari sangat tinggi. Gerai Ranti di Makassar & di Megamall Bekasi misalnya selama ini membukukan penjualan ckup tinggi dan menjadi kontributor penjualan tertinggi dari seluruh jaringan gerai Ranti di Indonesia.

Gerai di Bintaro ini ialah gerai kesekian di sekitar Jakarta, setelah sebelumnya mengoperasikan gerai Ranti di Citragrand Cibubur, Margo City Depok, Pejaten Village, Arion Plaza, Metropolitan Mall Bekasi, Metropolitan Mall Cileungsi. Gerai Ranti lainnya berada di kota-kota Bandung, Cirebon, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Lampung, dan Palembang.


Melihat potensi pasar yang tinggi, Abu Umar optimistis gerai di Bintaro ini akan berada di lima besar kontributor penjualan tertinggi dilihat dari omset penjualannya. Abu Umar tidak bersedia menyebutkan berapa rata-rata omset yang diperoleh per bulan. Yang jelas, sesuai dngn segmen yang dibidik, yakni menengah atas, Ranti menjual busana muslimah syari start dari Rp 999 ribu sampai Rp 1,499 juta untuk busana syari casual dan Rp 1,499 juta smpai Rp 3,99 juta untuk busana muslimah yang didesain eksklusif. Sementara, utk busana muslim (pria), Ranti mematok harga start dari Rp 749 ribu smpai Rp 1,99 juta per piece.

Abu Umar menambahkan, Ranti akan terus mengembangkan jaringan pasar dngn membidik kota-kota potensial. Tahun depan, jumlah gerai Ranti diproyeksikan bertambah menjdi 25 gerai.



Abu Umar, owner gerai Ranti Bintaro.

Untuk membangun kedekatan dngn para pelanggannya, Abu Umar menyiapkan fasilitas membership dngn keanggotaan yang berlaku seumur hidup dan insentif potongan harga 20 hingga 30 persen.

Pihaknya juga menyediakan layanan purna jual seper_ti layanan penyesuaian dan tukar ukuran busana yang dibeli konsumen dngn layanan bebas biaya kirim. Serta, penggantian pesanan yang rusak seperti payet utk jangka waktu tertentu. Bisnis busana muslimah Ranti dirintis _oleh Yessi Riscowati.


Atas dukungan kuat dari sang suami, Hefzi Zainuddin, Yessi merintis bisnis ini dalam skala kecil, dimulai dari berbisnis kerudung, aksesoris busana muslim sehingga perlengkapan sholat. Dalam keadaan mengandung, si ibu muda ini keluar masuk Pasar Tanah Abang mencari bahan. Berbekal kesungguhan berusaha, keyakinan serta prasangka baik ke-pada Tuhan, usahanya perlahan berkembang. Permintaan yang semakin banyak, membuatnya memberanikan diri memproduksi sendiri baju atau kerudung dengan membuka jahitan di garasi rumahnya.

Yessi kemudian mengembangkan usaha jahitannya lebih besar lagi dngn menyewa sebuah rumah berukuran cukup besar sebagai workshop. Abu Umar menjelaskan, setiap empat bulan sekali pihaknya merilis busana-busana dengan desain baru agar pelanggan ngga bosan. Busana-busana muslimah yang dihadirkan tetap mengedepankan keindahan desain dipadukan dngn keindahan bordir, yang diaplikasikan dalam payet, manik-manik & brokat. Momen datangnya Ramadhan sebentar lagi, juga Lebaran, biasanya mmbuat permintaan pelanggan terhadap busana muslimah syari di tempatnya meningkat tajam.

Saat ini Ranti juga melibatkan sejumlah ibu rumah tangga di sekitar Cianjur, Bogor & Sukabumi sebagai mitra utk mengerjakan bbrp detail pakaian, seperti payeting, manik-manik & pembuatan aksesoris sesuai design yang telah disiapkan.

Semua dikerjakan secara manual atau handmade sekaligus memberi manfaat berupa penghasilan tambahan untuk mereka.

Sekian info yang kami sampaikan mengenai Bidik Segmen Menengah Atas, Busana Muslim Ranti Buka Gerai Ke-17 Di Bintaro-#quomt5, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/05/02/bidik+segmen+menengah+atas+busana+muslim+ranti+buka+gerai+ke+17+di+bintaro
Share Berita