Menhub Minta Bantuan Rini Soemarno Utk Turunkan Tarif Tiket Pesawat Garuda
Info berita di bulan Mei , menginformasikan berita tentang "Menhub Minta Bantuan Rini Soemarno Utk Turunkan Tarif Tiket Pesawat Garuda-#xy6f8j", selanjutanya : news.xcoid.com, JKRTA Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta bantuan ke-pada Menteri BUMN Rini Soemarno, untuk ikut serta meminta manajemen Garuda Indonesia menurunkan harga tiket pesawat. "Saya mengimbau ibu Menteri BUMN untuk meminta Garuda memberi harga khusus selama Lebaran.

Kalau Garuda turun, diikuti maskapai lain," kata Budi di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Juumat (3/4/2019). Budi mengatakan bisa saja menurunkan harga tiket pesawat dngn membuat kebijakan baru. Namun saat ini, aturan tarif batas atas tiket maskapai selama tiga tahun belum mengalami perubahan. "Kalau tiga thn enggak berubah kok tiba-tiba saya turunkan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Ada dua kutub, pertama kalau dilihat dari komponennya mesti naik, tapi kalau untuk kepentingan masyarakat saya mungkin punya kewenangan," ujarnya.

Baca: Sebut Software Situng Perlu Diperbaiki, BPN: Bila Banyak Kecurangan Solusinya Bisa Dihentikan

Oleh karena itu, Budi mengaku sekarang sdng berkonsultasi dngn pihak KPPU dan Ombudsman terkait tarif atas yang selama ini belum berubah dpat diturunkan atau tidak. "Saya berkonsultasi saja, ada undang-undang yang dilanggar tidak? Bila dilihat dengan kecenderungan warga menginginkan itu (tarif turun), saya rasanya pny kewenangan untuk menurunkan itu, di UU ada.


Tetapi saya ngga ingin ada satu aturan tak governance, oleh karenanya saya perlu konsultasi," papar Budi. Sementara Menteri BUMN Rini Soemarno menilai, Garuda Iindonesia dalam menentukan harga tiket hari ini belum melewati tarif batas atas yang ditentukan _oleh Kementerian Perhubungan. "Loh kita lihatnya begini. Sekarang batasnya di mana?

Selama BUMN, Garuda tidak lewati batas yang ditentukan oleh Kemenhub ya harusnya normal-normal saja," ucap Rini di lokasi yang sama.

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/05/03/menhub+minta+bantuan+rini+soemarno+untuk+turunkan+tarif+tiket+pesawat+garuda
Share Berita