Jalur Gaza Memanas, 9 Warga Palestina Dilaporkan Tewas
Arsip berita hari Senin , mengenai "Jalur Gaza Memanas, 9 Warga Palestina Dilaporkan Tewas-#nrymhl" selengkapnya : news.xcoid.com, TEL AVIV Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, pasukannya bakal terus menggempur elemen teroris di Gaza. Komentarnya di pertemuan kabinet pada Minggu (5/5/2019) pagi itu menyusul serangan gerilyawan di wilayah kantong yang telah menembakkan 600 roket ke Israel.

"Hamas memikul tanggung jawab tak hanya untuk serangan & tindakannya sendiri," ujarnya.

"Mereka akan mendapat yang sangat berat untuk ini," imbuhnya, seperti dikutip dari CNN.



Dua bocah perempuan, yang memegang bonekanya, bersama ayahnya di ruangan tidur di rumahnya di Rafah, Gaza, tak lama setelah Israel melakukan serangan roket ke kawasan itu, Miinggu (05/05). (SAID KHATIB/AFP)Baca: Ketegangan Terus Terjadi di Jalur Gaza Pasca Israel Bom Wilayah Palestina

Dia meminta militer utk menyiapkan tank, pasukan artileri & infanteri guna memperkuat pasukan yang sudah dikerahkan di dekat Gaza. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sejauh ini merespons gempuran roket dengan serangan udara terhadap 260 target di Gaza.


Laporan AFP menyebutkan, _ada 9 masyarakat Palestina yang tewas terkait pertempuran terbaru antr dua kubu itu, yang dimulai pd_ Sabtu (4/5/2019).



Dua orang warga Palestina memerik bangunan apartemennya yang rusak di Gaza City sesudah serangan roket oleh militer Israel ke kawasn itu, Minggu, 5 Mei 2019. Mustafa Hassona/Anadolu Agency/Getty Images) ()

Korban tewas tergolong tiga gerilyawan. Israel membantah laporan mengenai kematian seorang perempuan hamil & bayi terkait serangannya ke Gaza.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Mei 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Mei 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.


Otoritas justru menyalahkan kelompok itu.

Sebanyak tiga org tewas dalam serangan roket Gaza di Israel selatan. Satu orang dikonfirmasi oleh pihak berwenang sebagai masyarakat Israel. Namun, polisi belum menyebutkan kewarganegaraan dua orang lainnya. Sementara korban tewas dari Palestina termasuk komandan sayap bersenjata Hamas.


Israel menargetkannya sebab perannya dalam mentransfer uang dari Iran ke kelompok militan di Jalur Gaza. Militer Israel menyatakan, tank & pesawat telah mengenai 260 sasaran di Gaza. Sasaran termasuk terowongan yang membentang dari Gaza selatan ke wilayah Israel. Dua gedung bertingkat di Kota Gaza pula hancur.

Israel mengklaim, slh satu bangunan termasuk kantor intelijen dan keamanan militer Hamas. Sementara pemerintah Turki mengatakan kantor berita negara Anadolu yang memiliki kantor di gedung itu terdampak akibat serangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Diserang 600 Roket dari Gaza, Israel Akan Terus Menyerbu"
Penulis : Veronika Yasinta

Terus baca berita di hari Senin ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/05/06/jalur+gaza+memanas+9+warga+palestina+dilaporkan+tewas
Share Berita