Eksklusif Dngn Pelari Tercepat Se-Asia Tenggara: Keluarga Pesan Jangan Pernah Tinggalkan Salat
Hari Selasa ,2019 berita diinfokan mengenai "Eksklusif Dngn Pelari Tercepat Se-Asia Tenggara: Keluarga Pesan Jangan Pernah Tinggalkan Salat-#wk5ssm" :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Abdul Majid

news.xcoid.com, JAKARTA Sprinter Indonesia, La_lu Muhammad Zohri kembali sukses mengharumkan Indonesia di ajang kejuaraan atletik Asia yang dihelat di Doha, Qatar, Senin (22/4/2019). Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali perak dengan catatan wa_ktu 10,13 detik.


Meski hanya medali perak, namun catatan wa_ktu yang dibuat pemuda asal Lombok itu mengantarkan dirinya menyabet predikat manusia tercepat se-Asia Tenggara. Pasalnya, catatan waktu Zohri mampu mematahkan rekor manusia tercepat di Asia Tenggara yang sebelumnya ditorehkan pula oleh pelari asal Indonesia, Suryo Agung Wibowo, 10,17 detik pada saat meraih medali emas di SEA Games 2009. "Ya Alhamdulillah, pretasi ini aku nilai sebagai motivasi anak-anak muda, atlet-atlet laiin juga. Aku juga msh punya target selanjutnya, semoga bisa lolos limit sehingga bisa tanding di Olimpiade," kata Zohri kepada news, Sa-btu (4/5/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.


Seperti diketahui, kiprah apik Zohri di nomor 100 meter ini bukan kali ini saja terjadi.

Sebelumnya, dia mampu meraih medali emas pada kejuaraan dunia junior yang berlangsung di Tampere, Finlandia, 10,18 detik.

Kemudian, di Asian Games 2018, Zohri pula mempersembahkan medali perak. Namun, medali itu bukan ia ciptakan dari nomor sprint 100 meter melainkan tim estafer putra 4x100 meter. Sederet prestasi anak terakhir dari empat bersaudara itu tercipta tak serta merta datang begitu saja.


Lahir dari keluarga yang amat sederhana di Kecamatan Pamenang, Lombok Utara 18 tahun silam menjadikan cambuk motivasi Zohri untuk bisa keluar dari kondisi tersebut. Belum lagi, semasa remaja, Zohri harus menerima kenyataan pahit. Kedua org tuanya yakni La_lu Ahmad Yani meninggal sekitar thn 2017, walaupun Ibundanya Saeriah meninggal sekitar 2015. Zohri pun kemudian dididik _oleh Fazillah, Kakak kandung Zohri yang paling besar. Dia yang memberikan perhatian penuh & semangat ke-pada adik bungsunya itu.

Berikut petikan wawancara lngsg news dengan Zohri yang ditemui langsung seusai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/5/2019). Zohri kembali mengharumkan Indonesia, bahkan kali ini sukses menyabet gelar manusia tercepat di Asia Tenggara. Bagaimana rasanya?

Alhamdulillah pertama aku bersyukur usai bisa berangkat, bisa dipercaya sama pelatih (Eni Nuraini). Terima kasih ke-pada Bapak Bob Hasan (Ketua PB PASI), Bapak Tigor (Sekjen PB PASI) dan semua jajaran PB PASI yang sudah percaya sama saya, sudah membiayai aku di sana, & Alhamdulillah aku ya cukup memberikan yang terbaik utk indonesia.


Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Ya Alhamdulillah, pretasi ini (predikat pelari tercepat se-Asia Tenggara) aku nilai sebagai motivasi anak-anak muda, atlet-atlet lain juga. Saya juga msh punya target selanjutnya, semoga bisa lolos limit sehingga bisa tanding di Olimpiade. Setelah ini, _ada kejuaraan dunia estafet di Yokohama, Jepang, tanggal 11 Mei mendatang.

Bgmn persiapannya?

Ya, sekarang usai lebih baik. Usai ketemu lah irama atau ritmenya, usai lebih bagus dari yang kemarin. Bu Eni juga terus kasih masukan buat kita. Kita pula kalau ada kekurangan mesti tanya.


Tapi, sejauh ini kita sudah kompak.

Sebenarnya apa yang membuat Zohri bisa terus mencatat prestasi di usia yang masih muda ini?

Ya itu kan kita harus kerja keras, mesti latihan benar. Keluarga juga, mereka kan doain aku juga. Jadi itu bisa lebih semangat lagi buat saya

Setelah dari Doha, Zohri sempat pulang ke Lombok ya? Di sana apa saja yang dilakukan?

Ya, aku sempat pulang izin lah sama Ibu, sebelum puasa aku harus jiarah dulu ke kuburan ibu dan bapak.


Kakak-Kakak Zohri dan saudara lainnya, bilang apa thn Zohri sekarang usai menjadi atlet andalan Indonesia?

Mereka sangat bangga sekali, ya jika sudah bangga gitu saya juga tambah semangat lagi krn kan sudah di dukung di doain, itu pasti aku semangat lagi. Mereka kasih saya pesan itu simpel saja. Jangan pernah tinggalkan salat lima waktu. Jaga diri baik-baik di kota orang, jgn macam-macam lah.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

Hal lain, Soal latihan di Bulan Ramadhan bagaimana, mengingat masih ada bbrp kejuaraan?

Sebelumnya bulan puasa semalam sudah jalani latihan di sini buat persiapan Asian Games. Ya, kalau latihan aku masih bisa puasa, tetapi kalau tanding ya mungkut tidak, aku tunda dulu. Jika bulan puasa ini ada di Jepang, terus setelah itu ke china.


Tetapi puasa yang saya tinggalkan akan saya ganti.

Kemudian menurut Zohri, bagaimana sosok Ibu Eni Nuaraini, ia kan baru saja dapat penghargaan pelatih atletik terbaik se-Asia?

Beliau itu luar biasa sekali. Saya lihat kan pelatih lain kalau suda tua mereka diam di rumah, ngabisin wa_ktu sama keluarga, tetapi Bu Eni bisa membagi waktu sama kita, sama keluarga. Ia itu kaya Ibu kita sendiri, Ibu kandung kita sendiri.


Biasanya apa saja yang Zohri bicarakan dngn Bu Eni?

Lebih sering soal teknik di dalam latihan. Mislanya setafet atau starblok, saya suka tanya lsquobu saya masih kurangnya dimanarsquo terus ia tuh cerita-cerita, & habis ia cerita langsung saya lakuin besoknya.

Apa yang Zohri kenal dari karakter Bu Eni?

Ya misalnya kalau itu lagi marah. Tetapi ibu marahnya bkn ngomel-ngomel gitu.


Tetapi dia tuh jika marah diam saja, cuek lah. Kalau sudah gitu ya kita tegur-tegur sekedar lah, namun dia tuh jika marah seminggu sekali paling satu menit sampai satu jam lah.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Jarang dia marah.

Tadi Zohri bilang Bu Eni seper_ti sosok ibu kandung, apa yang buat zohri merasakan itu?

Dia itu luar biasa, dia tuh suka bawain atletnya makanan. Pelatih lain jarang mungkin.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Kalau Ibu kan hampir setiap hari bawa makanan, terus makan di sini sama-sama.

Itu yang saya nilai ibu luar biasa. Jadi menurut saya pantas dia dapat penghargaan itu. Alhamdukillah ia juga bisa bawa saya juara dunia, jawara asia. Sekian info yang kami sampaikan mengenai Eksklusif Dngn Pelari Tercepat Se-Asia Tenggara: Keluarga Pesan Jangan Pernah Tinggalkan Salat-#wk5ssm, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/sport/2019/05/07/eksklusif+dengan+pelari+tercepat+se+asia+tenggara+keluarga+pesan+jangan+pernah+tinggalkan+salat
Share Berita