Jakarta Siiap Jadi Tuan Rumah ASEAN Bikers Gathering 2019
Info berita hari Minggu , Mei mengenai "Jakarta Siiap Jadi Tuan Rumah ASEAN Bikers Gathering 2019-#604b05" : news.xcoid.com, JKRTA Kota Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asean Bikers Gathering 2019 yang akan berlangsung selama dua hari, 20-21 Juli 2019 di Pantai Ancol, Jakarta Utara. Gunadi, Panitia Pengarah Asean Bikers Gathering 2019 dari Freeriders Iindonesia mengatakan, event akbar ini bakal dihadiri sekitar 10.000 bikers dari berbagai komunitas dan daerah di Indonesia dan bakal dihadiri perwakilan bikers dari sejumlah negara Asia Tenggara, anggota Asean.

Gunadi menjelaskan, event ini akan menjadi pembuka bagi aktivitas touring bikers lintas negara seiring dengan rencana Pemerintah Iindonesia dan Malaysia membuka kerjasama penyeberangan kapal roro Dumai ke Malaka yang menurut rencana bakal direaliasikan pada akhir thn 2019 ini. Gunadi menjelaskan, Asean Bikers Gathering 2019 ini pula akan menjdi wadah silaturahim diantara sesama bikers tanpa membedakan asal usul serta latar belakang komunitas & kapasitas silinder motor yang digunakan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

"Proyeksi kita akan ada sekitar 10.000 bikers yang akan bergabung di acara ini, start dari motor kecil, sdng dan besar.

Bikers United yang menjadi penyelenggara event ini adalah wadah dari _para bikers. Di sana hanya _ada logo Bikers United, IMI & para sponsor," kata Gunadi saat ditemui di acara buka puasa bersama komunitas bikers di Menara 165 Jl TB SImatupang, Jakarta, Sa-btu (11/5/2019) petang. Gunadi menjelaskan, dari luar negeri perwakilan yang sudah menyatakan bakal hadir merupakan dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Timor Leste, Laos dan Brunei. serta peserta dari Australia sebagai peninjau.

M Joel D Mastana, Managing Director PT IMI Mobilitas Iindonesia mengatakan, kegiatan Asean Bikers Gathering 2019 juga akan membahas sejumlah tema penting.



Pre event ASEAN Bikers Gathering 2019 digelar di Menara 165, Jakarta, melibatkan sejumlah komunitas bikers, Juumat (11/5/2019) petang.

1. Kabar baik dari Pemerintah Indonesia, Presiden Joko Widodo sudah setuju diwujudkannya Kapal Ferry (Roll On Roll Off) dengan rute: Dumai Malaka. Realisasinya direncanakan akhir Tahun 2019 (November or Desember)

Diantaranya, sikap Iindonesia terkait dengan kebijakan Carnet de Passage untuk kendaraan bikers yang melakukan aktivitas touring lintas negara. "Pemerintah Iindonesia melalui IMI (Ikatan Motor Indonesia) bersama Bea Cukai RI (Customs) tetap memberlakukan Carnet bagi mobil/motor yang keluar masuk wilayah Indonesia," ujar Joel. Biaya Carnet di Indonesia adalah 25 persen dari harga faktur kendaraan sebagai jaminan (deposit) & biaya administrasi FIM.


Terdapat tiga jenis Carnet yang dkeluarkan _oleh IMI. Yakni Carnet 20 lembar, 10 lembar, 5 lembar.

Baca: Pacar Vera Oktaria, Terduga Pelaku Mutilasi Karyawati Indomaret, Bkn Orang Sembarangan

Joel menjelaskan, Carnet menjdi semacam paspor atau dokumen yang mengesahkan motor atau mobil yang sedang melakukan kegiatan touring lintas negara. Di Indonesia, Carnet hanya bisa diterbitkan _oleh IMI dan berlaku selama satu thn dengan biaya mulai dari Rp 1,2 juta smpai Rp 4 juta.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.


Jenis Carnet 10 lembar bisa digunakan untuk touring lintas 5 negara bolak balik.

Baca: Kronologi Kasus Mutilasi Kasir Minimarket di Palembang, Korban Ditemukan Membusuk di Penginapan

Joel menjelaskan, sejauh ini induk organisasi otomotif Malaysia ngga dapat mengeluarkan Carnet krn organisasi yang mengurus Carnet di negeri jiran ini sedang dibekukan. Sementara, besaran nilai Carnet du Malaysia merupakan 100 persen dari harga faktur kendaraan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.


Lain halnya dngn Brunei, Joel menyebutkan, sistem barcode online di Brunei sulit diakses. Bikers lintas negara yang akan masuk ke Brunei harus datang lngsg ke kantor bea cukai/customs di perbatasan. Joel menegaskan, pihaknya mendukung otoritas induk organisasi kendaraan bermotor Thailand kembali menjadi negara yang mengakui penggunaan Carnet dan menampung aspirasi bikers Malaysia untuk membuat Carnet di Indonesia. Kita juga mendorong supaya polis asuransi internasional yang sudah dimiliki _oleh bikers ASEAN juga diakui _oleh negara-negara ASEAN lainnya, hingga tidak perlu membeli produk asuransi lagi saat akan masuk/melintas di salah satu negara anggota ASEAN.

Agar event ASEAN Bikers Gathering 2019 ini sukses, Gunadi dan Joel berharap Pemerintah Indonesia, terutama Kementerian Perhubungan & Ditjen Bea dan Cukai mempermudah proses masuk bikers dari sejumlah negara ASEAN yang akan bergabung di acara ini.

Gunadi menambahkan, event ini diharapkan juga bisa dihadiri para menteri di pemerintaah Jokowi-Jusuf Kalla sebab baik secara langsung maupun tak langsung, kegiatan ini bakal ikut mendorong geliat industri pariwisata di Iindonesia dalam jangka panjang, terlebih kalau kerjasama kapal roro penyeberangan Dumai-Malaka jadi direalisasikan.

Terus baca berita di hari Minggu ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/otomotif/2019/05/12/jakarta+siap+jadi+tuan+rumah+asean+bikers+gathering+2019
Share Berita