Mengenal Sosok Glenn Indra, Dokter Gigi Pertama Asal Iindonesia Yang Buka Praktik Di Tokyo Jepang
news.xcoid.com, berita di Minggu , 12 Mei 2016, mengenai "Mengenal Sosok Glenn Indra, Dokter Gigi Pertama Asal Iindonesia Yang Buka Praktik Di Tokyo Jepang-#pannrg" ikuti beritanya :

Laporan Koresponden news.xcoid.com, Richard Susilo di Jepang

news.xcoid.com, TOKYO Peribahasa buah jatuh ngga jauh dari pohonnya sepertinya berlaku untuk Glenn Indra Huhnholz (67). Dokter gigi WNI pertama di Indonesia ini, sejak SMA usai belajar & lulus dari Sekolah Republik Iindonesia Tokyo (SRIT) di Meguro Tokyo.


Ayah Glenn Indra Huhnholz ialah mantan Komandan ATG-21 (Amphibious Task Group) yang menumpas Permesta di Morotait tanggal 20 Mei 1958 & mantan Atase Perhubungan KBRI Tokyo Jepang (1968-1973).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

"Lulus SMA di SRIT saat itu hanya dua orang saja, ingat sekali aku saat itu," kata Glenn khusus ke-pada news.xcoid.com, Sa-btu (11/5/2019). Meski usai 51 thn menetap di Jepang, Glenn Indra Huhnholz sehingga kini msh menjadi masyarakat negara Indonesia.

Meskipun saat Pemilu 2019, 17 April la_lu Glenn Indra Huhnholz mengaku tak tahu bagaimana mencoblos pemilu karena tak mendapatkan kiriman informasi pemilu dari KBRI. "Saya bukannya tak mau, tak bisa jadi masyarakat negara Jepang, sebab kalau aku jadi masyarakat negara Jepang, saya akan dianggap pengkhianat bangsa dong. Ayah aku itu pahlawan Indonesia, bahkan gambarnya masih dipajang di markas besar angkatan laut," kata Glenn Indra Huhnholz.

Baca: Pelaku Pembunuhan Diduga Oknum Anggota TNI, Vera Pernah Diancam akan Dibunuh Bila Bersama Cowok Lain

Ayah Glenn Indra Huhnholz merupakan Hobart William Huhnholz menurutnya adalah angkatan pertama KKO Angkatan Laut Indonesia dan mempunyai bintang kehormatan.

Sehingga pny hak dikuburkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Tapi ayah saya tak mau pilih di sana.


Dia ingin bersama warga umum dikuburkan di Tanah Kusir Jakarta saja," kata Glenn Indra Huhnholz. Ayahnya keturunan Belanda & ibu Glenn keturunan Thailand, hingga Glenn selain bisa berbahasa Iindonesia juga bisa bahasa Inggris, Belanda, Thailand & Jepang. "Antara tahun 1991-2007 saya buka klinik gigi di Ningyocho Nihonbashi Tokyo. Ini adalah klinik dokter gigi pertama kali di Jepang," kata dia.

Baca: Kronologis Lengkap Kerusuhan di Rutan Kelas IIB Siak: Napi Mulai Berteriak Sesaat Rekannya Dipukuli

Setelah ibunya saki-sakitan sesaat berada di Hawai, Glenn menutup klinik tsb disamping juga menurunnya jumlah pasiennya saat itu.


"Ibu sakit berat & ekonomi Jepang juga jadi buruk.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Pasien dari 76 orang per hari menjadi 28 org per hari. Tidak bisa tutup cost sehari-hari jadi ditutup, dijual," ungkapnya.

Meskipun demikian Glenn ngga patah arang. Kini dngn semakin banyaknya WNI di Jepang akhir-akhir ini, semangatnya hidup kembali untuk membuka klinik gigi lagi. "Saya ingin buka kembali klinik gigi khususnya utk orang Indonesia dan masyarakat asing di Jepang. Badan saya sehat.

Saya mau kerja smpai akhir hayat untuk orang Indonesia supaya terjaga kesehatannya selama di Jepang," kata Glenn Indra Huhnholz.

Glenn Indra Huhnholz (67), dokter gigi pertama Indonesia lulusan Tohoku Shika Daigaku (Universitas dokter gigi Tohoku) Jepang yang buka praktik dokter gigi pertama di Tokyo Jepang. (Koresponden news.xcoid.com/Richard Susilo)Tapi menurutnya membuka klinik gigi tidaklah murah & untuk itu perlu sponsor. "Kalau aku punya sedikitnya 10 juta yen pasti aku akan buka klinik gigi lagi. Plus tentunya tunggu bayar uang sewa ruangan mungkin sekitar maksimum 300.000 yen sebulan, harus diperhitungkan sebelum uang kembali dari pasien yang masuk," ungkapnya.

Selain itu perawat yang membantunya pula bisa dari org Indonesia yang ada di Jepang, hingga membuka lowongan kerja bagi org Indonesia yang ada di Jepang.

Memang tidak mudah membuka klinik gigi di Jepang. Namun dengan pengalaman 51 tahun hidup di Jepang & sekitar 40 thn menjadi dokter gigi--bahkan pernah membuka klinik gigi sendiri--hal ini bisa jadi tidaklah sulit bagi Glenn Indra Huhnholz. Dengan membuka klinik gigi untuk orang Iindonesia dan asing di Tokyo, Glenn Indra Huhnholz yakin bakal meraih sukses kembali sebab semangatnya yang tetap tinggi hingga saat ini. "Semasa hidup saya, jika bisa mengabdikan diri, membantu orang Indonesia di Jepang bisa tetap sehat khususnya bidang gigi keahlian saya, itu sudah membuat kebahagiaan tersendiri bagi saya.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

Mudah-mudahan saja _ada orang tergerak hatinya untuk menjadi sponsor klinik gigi utk orang Indonesia di Tokyo," harap Glenn.

Baca: Terlampau Sedih, Ibunda Vera Oktaria Ngga Kuasa Antar Jenazah Korban Mutilasi itu ke Pemakaman

Pengalaman bekerjanya di dua kelompok medis besar (Keiseikai & Yurinoki) sedikitnya 15 thn menjadikan kehidupan Glenn dengan dua anak, semakin profesional dalam bidang kedokteran gigi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.


Bagi masyarakat Indonesia yang ada di Jepang khususnya di Tokyo, jikalau mengalami sakit gigi dan ingin berobat, Glenn pun membuka pintu rumahnya untuk membantu mengobati gigi. Silakan email: gigijepang.com dngn subject: Dokter Gigi, & akan dihubungi lebih lanjut mengenai pengobatan gigi yang bisa dilakukan ke dokter gigi Glenn. "Saya sih open saja, silakan bagi WNI di Jepang yang mau berobat gigi dngn senang hati akan saya bantu," kata dia. Sementara itu pengobatan gratis gigi oleh profesional dokter gigi Jepang Drg Asano (sejarah 100 tahun klinik gigi Asano) bakal dilakukan hari Miinggu 2 Juni 2019 jam 10.00 sehingga 12.00 di Meguro Tokyo dengan mendaftar di www.gigi.im tan dipungut biaya.

BACA JUGA ARTIKEL VIRAL BERIKUT

bull ART Tiba-tiba Masuk saat Keluarga Syahrini Nikmati Teh di Rumah Mewah, Reaksi Mereka Jadi Sorotan

bull Nagita Slavina Beri Wa_ktu Lala 10 Menit utk Belanja Sepuasnya, Lihat Raut Muka Gigi Saat Bayar

bull Vera Oktaria Kasir Minimarket Korban Mutilasi Sempat Kirim Pesan Terakhir, Sebut Rindu Suara Mengaji

bull Inilah Agnes Claudia, Umat Katolik Order Pizza untuk Buka Puasa Driver Ojol, Sikapnya Tuai Pujian

bull Niatnya Makan Gurita Hidup-hidup, Blogger Cantik ini Alami Hal Mengerikan, Banyak yang Ngga Simpati

bull Wisuda Tak Dihadiri Orangtua, Pemuda Ini Terduduk Lemas & Menangis, Curhatannya Viral

bull Sering Terlihat Manja Dengan Reino Barack di Depan Kamera, Sifat Asli Syahrini Dibongkar Sang MUA

bull Lebih Tragis dari Kasus Audrey, Siswi SMA Ini Dibakar 4 Temannya Sendiri Hingga Meninggal Dunia

bull Fotografer Ngga Sengaja Temukan Foto Lawas Jokowi Cium Tangan Gus Dur, _ada Hal Besar Terungkap

bull Ditanya Siapa Mantan Raffi Ahmad yang Nagita Slavina Paling Tak Suka, Rieta Amalia Jawab Yuni

bull Reino Barack Rela Kalungkan Tas Syahrini di Leher Saat Jalan-jalan ke Mall, Ekspresinya Jadi Sorotan

bull Mulan Jameela Hadiri Dinner Syahrini amp Reino Barack, Penampilannya Mewah Ngga Kalah dari Pengantin

bull Photo Pernikahan Gadis Cantik amp Pria Afrika, Kisah Cintanya Viral, Bertemu Jodoh di Saat Tak Terduga

bull Photo Viral Wanita Menyusui Anaknya di Hari Pernikahan, Identitas Terungkap, Seorang Artis Terkenal

bull Viral Pria Pamer Photo Menyusui Bayinya, Ia Bukan Cari Sensasi: Aku Lakukan Demi Ibunya

bull Lihat Posturnya, Perempuan Bernama Puspa Dewi Ini Bak Gadis, Walaupun Umur Aslinya Usai Nenek-nenek

bull Banjir Doa utk Adik Ayu Ting Ting yang Sudah Meninggal, Lebih Dari Satu yang Tidak Sangka Tahu Kisah Hidupnya

bull Reino Barack Rela Kalungkan Tas Syahrini di Leher Sesaat Jalan-jalan ke Mall, Ekspresinya Jadi Sorotan

bull Viral Foto Ruang Doa 2 Agama Berbeda Saling Bersebelahan, Ini Cerita Menyentuh Sang Fotografer

bull Viral Foto Driver Ojol Tunggu Pesanan Sambil Sibuk Membaca, Perhatikan saat Fotonya Di-zoom

bull BUKTI BARU Disodorkan Keluarga, Sesudah Visum Tunjukkan Keperawanan Audrey Utuh, Ngga Ada Kekerasan

Demikian informasi mengenai "Mengenal Sosok Glenn Indra, Dokter Gigi Pertama Asal Iindonesia Yang Buka Praktik Di Tokyo Jepang-#pannrg", info kata kunci berita ini (Minggu /Mei ) : ( mengenal,sosok,glenn,indra,,dokter,gigi,pertama,asal,iindonesia,yang,buka,praktik,di,tokyo,jepang )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/05/12/mengenal+sosok+glenn+indra+dokter+gigi+pertama+asal+indonesia+yang+buka+praktik+di+tokyo+jepang
Share Berita