Warga Mesir Paling Banyak Belanja Sesaat Haji & Umrah
Tahun 2019, informasi tentang "Warga Mesir Paling Banyak Belanja Sesaat Haji & Umrah-#gxzocf (berita hari Minggu ,Mei ) ", kami sampaikan informasi lengkapnya : news.xcoid.com, MEKAH Jutaan umat Islam di seluruh dunia mengunjungi dua kota suci setiap tahunnya di Arab Saudi. Pemerintah Saudi telah mengeluarkan lebih dari 6 juta visa umrah sepanjang tahun ini.

Banyaknya mereka yang ingin mengunjungi Mekah dan Madinah menjdi kesempatan bagi otoritas untuk memasarkan product yang lebih besar.

Lalu masyarakat negara asing mna yang paling banyak belanja ketika umrah atau haji?

Data Kamar Dagang dan Industri Mekah mencatat, warga Mesir menempati urutan teratas dalam membelanjakan uang mereka di Saudi. "Warga Mesir menempati urutan teratas dalam daftar diikuti Irak, Aljazair, & Turki," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri Mekah Aziz Awliyaa, seper_ti dikutip Kompas.com dari Arab News, Sa-btu (11/5/2019).

Menurutnya, ada korelasi antr kondisi ekonomi negara masing-masing dngn daya beli serta aspirasi ketika berada di Saudi.



Ratusan ribu jemaah haji melaksanakan salat Ashar, saat seratusan jemaah yang mengalami cacat tubuh mengelilingi Kabah melalui jembatan yang dibangun khusus untuk para penyandang cacat di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Selasa (8/10).

(AFP/FAYEZ NURELDINE)"Seorang jemaah bisa menghabiskan rata-rata 700 dollar AS (Rp 10 juta) selama periode 10 hari, yaitu 5 hari di Madinah dan 5 hari di Mekah." Ungkap Awliyaa. Mantan Ketua Komite Nasional utk Haji dan Umrah di Kamar Dagang & Industri Mekah, Saad Jameel Al-Qurashi, menuturkan setiap jemaah menghabiskan wa_ktu yang berbeda ketika berada di Saudi.

"Warga negara India, Pakistan, dan Bangladesh lebih memilih utk tinggal selama 30 hari, sementara beberapa jemaah Mesir lebih suka tinggal hingga 20 hari," katanya.

Dia berpendapat, slh satu cara utk memenuhi kebutuhan pengunjung internasional yang beragam merupakan dengan globalisasi gerai makanan & minuman.


"Ada kebutuhan untuk membuka restoran asing di Mekah agar jemaah bisa mengunjungi restoran & mencicipi hidangan dalam suasana modern," tutur Al-Qurashi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Dengan beragamnya sektor makanan diyakini bakal merangsang sektor perhotelan dan mendukung diversifikasi bagi lebih dari jemaah dari 150 negara yang bertemu di satu lokasi selama Ramadan. "Jemaah ingin membeli barang-barang yang tidak mereka temukan di negara mereka," tuturnya.

Al-Qurashi menilai perlu pembentukan badan-badan ekonomic penelitian untuk meninjau tingkat pengeluaran jemaah selama berada di kota suci. Selain itu, perlu juga penjualan oleh-oleh yang diproduksi oleh warga negara Saudi hingga mencontohkan semangat Mekah.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

Data dari Kementerian Haji Saudi pd_ awal bulan ini menunjukkan, jumlah jemaah terbesar yang melakukan umroh berasal dari Pakistan (1.353.625), diikuti oleh Indonesia (881.459), India (579.443), Mesir (405.750) dan Turki (279.038).

(Kompas.com/Veronika Yasinta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga Negara Mna yang Paling Lebih Dari Satu Belanja Selama Haji & Umroh?" ( info meta data berita ini, warga,mesir,paling,banyak,belanja,sesaat,haji,&,umrah, industri, al-qurashi, mengunjungi, pakistan, teratas, diikuti )


Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/05/12/warga+mesir+paling+banyak+belanja+saat+haji+dan+umrah
Share Berita