Bupati Jepara Pamit Sebelum Ditahan. Lngsg Diborgol Sesudah Diperiksa KPK,
Hari Selasa ,2019 berita diinfokan mengenai "Bupati Jepara Pamit Sebelum Ditahan. Lngsg Diborgol Sesudah Diperiksa KPK,-#inhvaw" : news.xcoid.com, JEPARA Bupati Jepara Ahmad Marzuqi resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.


Sebelumnya, Marzuqi sempat pamitan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jepara. "Terakhir di Jepara Sabtu, Minggu pagi bertolak ke Jkrta sama keluarganya, istri & anaknya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edi Sujatmiko saat dihubungi Tribun Jateng melalui sambungan telepon, Seniin (13/5).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.

Saat-saat terakhir di Jepara, kata Edi, Marzuqi sempat pamit kepada sejumlah OPD.

Pamitnya terkait 13 Mei 2019 dia hendak ke Jkrta guna memenuhi panggilan dari lembaga antirasuah. "Pesannya (kepada OPD) ia akan memenuhi panggilan dari KPK. Pesan itu disampaikan kepada semua OPD. Ada juga OPD yang ketemu lngsg kemudian disampaikan pesan darinya (Marzuqi)," lanjut Edi Sujatmiko.

Baca: Cerita Cinta Prada DP dan Vera Oktaria Sebelum Pembunuhan Sadis Terjadi

Baca: Ibu Rumah Tangga di Depok Ditemukan Tewas Membusuk di Kamarnya

Baca: Tugu peringatan berbentuk salib di lahan publik, apakah harus dibongkar?

Baca: Bagai Petir di Siang Bolong, Calon Suami Diciduk Polisi Jelang Ijab Kabul Krn Hamili Perempuan Lain

Marzuqi memberikan pesan khusus kepada Sekda, supaya menjaga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Jepara agar tetap bersatu.


"Pesannya kepada saya jaga kondusifitas ASN tetap bersatu," jelasnya. Marzuqi ditahan oleh KPK mulai kemarin. Marzuqi keluar dari gedung KPK pd_ pukul 15.09 WIB mengenakan rompi oranye serta tangan terborgol. Tidak banyak yang diucapkan.

Dia hanya mengumbar senyum ke-pada awak media. "Meski ditahan, pemerintahan masih tetap berjalan. Msh ada wakil bupati," kata Edi.

Marzuqi ditahan atas dugaan kasus suap terhadap hakim Pengadilan Negeri (PN) Semarang Lasito. Status sebagai tersangka dari KPK telah disandang oleh Marzuqi sejak Desember 2018. Namun, baru pd_ 13 Mei 2019 dia ditahan.


Marzuki ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Seniin (13/5). Marzuki ialah tersangka kasus dugaan suap terkait putusan gugatan praperadilan yang diajukannya atas penetapan dirinya sebagai tersangka _oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di PN Semarang tahun 2017. Saat keluar mengenakan rompi tahanan KPK, Marzuki hanya berharap dirinya diberikan kesabaran dalam menjalani proses hukum yang ada. "Doakan sajalah semoga kami menerimanya dngn tabah & sabar. Terima kasih," kata ia saat bakal memasuki mobil tahanan.

Marzuki berjanji mengikuti rangkaian proses hukum yang sedang berjalan saat ini. "Ya kita sebagai masyarakat negara yang taat akan peraturan perundang-undangan, ya kita mengikuti proses yang berlaku," kata dia. Secara terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Marzuki ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur. "AM Bupati Jepara periode 2017 2022 ditahan 20 hari pertama di Rutan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur," kata Febri dalam keterangan tertulis, Senin.

Dalam kasus ini, Marzuki diduga menyuap hakim Pengadilan Negeri (PN) Semarang bernama Lasito. Marzuki diduga memberikan uang sekitar Rp 700 juta kepada Lasito.

Rinciannya, uang sebesar Rp 500 juta dalam mata uang rupiah & uang dollar Amerika Serikat dngn nilai setara Rp 200 juta.

Diduga pemberian Marzuki utk memengaruhi putusan gugatan praperadilan yang diajukannya atas penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di PN Semarang thn 2017.

Dalam konstruksi perkara, pada pertengahan 2017, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi penggunaan dana bantuan partai politik DPC PPP Kabupaten Jepara 2011-2014 dngn tersangka Marzuki. Marzuki mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Semarang.


Ia mencoba mendekati hakim tunggal Lasito melalui panitera muda di pengadilan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Pada akhirnya, Lasito selaku hakim tunggal memutuskan praperadilan yang diajukan Marzuki dikabulkan & menyatakan penetapan tersangka Marzuki tidak sah dan batal demi hukum. (Goz/kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Bupati Jepara Pamit sebelum Ditahan.


Lngsg Diborgol kemudian Diperiksa KPK, Sekian info yang kami sampaikan mengenai Bupati Jepara Pamit Sebelum Ditahan. Lngsg Diborgol Sesudah Diperiksa KPK,-#inhvaw, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/05/14/bupati+jepara+pamit+sebelum+ditahan+langsung+diborgol+setelah+diperiksa+kpk
Share Berita