Caleg Demokrat Lolos Ke DPR, Ibas Raih Suara Terbanyak Dapil Jawa Timur,Ferdinand Hutahaean Gagal
Berita hari Selasa 2019 mengenai ( Caleg Demokrat Lolos Ke DPR, Ibas Raih Suara Terbanyak Dapil Jawa Timur,Ferdinand Hutahaean Gagal-#4pn1bq ),info selanjutnya :

Berikut Ini Caleg Demokrat yang Lolos ke DPR, Ibas Raih Suara Terbanyak Dapil Jawa Timur, Ferdinand Hutahaean Gagal

news.xcoid.com Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tercatat sebagai caleg dngn perolehan suara tertinggi dari daerah pemilihan Jawa Timur.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...


Di posisi kedua disusul adik Bupati Bangkalan, R.Imron Amin, & Mantan Bupati Probolinggo 2 periode, Hasan Aminudin. Ketiganya dipastikan melenggang ke Senayan.

Ibas yang juga putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu meraup suara 263.510 suara, dari dapil Jatim 7 meliputi Kabupaten Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, dan Magetan.

Baca: HASIL Real Count KPU Pilpres 2019 Pukul 15.00 WIB, Data Masuk 81,5, Selisih Suara 15,6 Juta

Dengan perolehan suara di kampung halamannya tersebut, berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pileg 2019 KPU Jatim yang diolah menggunakan metode hitung Pileg 2019 _oleh SCG Research and Consulting, Ibas dipastikan kembali terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Di dapil tersebut, PDI-P meloloskan mantan juru bicara presiden Jokowi, Johan Budi.


Sementara aktivis Budiman Sujatmiko tumbang di dapil tsb dengan perolehan 48.806 suara. Caleg dengan perolehan suara tertinggi kedua dari Jawa Timur diraih R.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

Imron Amin dngn perolehan 242.437 suara.

Baca: TERBARU Real Count KPU Pileg DPRD Provinsi 2019 Selasaa 14 Mei : PDIP Masih Unggul, PKS Dekati Nasdem

Adik bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron itu maju melalui Partai Gerindra dari dapil Jatim 11 meliputi 4 daerah wilayah Madura yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.


Sementara caleg dengan suara tertinggi ketiga, pula berasal dari dapil Madura.

Caleg PPP Ach Baidowi, berhasil meraih 227.170 suara. "Di Dapil Madura ada caleg petahana dari Partai Gerindra dngn jumlah suara di atas 208.690, yakni Nizar Zahro. Tetapi karena kuota Gerindra di dapil tsb hanya 1 kursi, oleh sebab itu jatah kursi hanya untuk R Imron Amin," kata Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, Selasaa (14/5/2019).

Caleg Demokrat Lolos ke DPR

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar mengungkapkan, sejumlah calon legislatif (caleg) Demokrat kemungkinan besar lolos ke DPR periode 2019-2024, berdasarkan rekapitulasi suara.


Ia mengatakan, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono & Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf dipastikan mendapatkan kursi di DPR. Selain itu, _ada sejumlah nama caleg Demokrat yang dipastikan lolos.

"Edhie Baskoro Yudhoyono, Dede Yusuf, Teuku Riefky Harsya, Muslim, Mulyadi, Darizal Basyir, Rezka Oktoberian, Wahyu Sanjaya, Marwan Cik Asam, Lasmi, Yoyok Sukawi, Djoko Udjianto, , Sartono Hutomo, Erma Ranik, Michael Watimena," kata Renanda saat dihubungi Kompas.com, Jumat, (3/5/2019).

Baca: Meraih Suara Terbanyak Ibas Putra SBY Melenggang Senayan, Johan Budi Juru Bicara Jokowi Mengikuti

Sementara itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengaku, dirinya tidak lolos menjdi anggota DPR di daerah pemilihan Jawa Barat V meliputi Kabupaten Bogor. "Saya sejak awal turun menjadi caleg saya tidak punya harapan & tidak punya ekspektasi lolos sebagai anggota DPR terpilih," kata Ferdinand sesaat dihubungi Kompas.com, Jumat.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.

Ferdinand mengatakan, ongkos politik yang mahal membuat dirinya hanya turun di 40 titik selama masa kampanye. "Cost tinggi dan saya tidak mau melakukan itu oleh sebab itu saya turun ke dapil terbatas sekali," ujarnya.

(Kompas.com/Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Caleg Demokrat Ibas Raih Suara Terbanyak di Dapil Jawa Timur"

"Cost tinggi & saya tak mau melakukan itu maka saya turun ke dapil terbatas sekali," ujarnya.


(Kompas.com/Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Caleg Demokrat Ibas Raih Suara Terbanyak di Dapil Jawa Timur"

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/05/14/caleg+demokrat+lolos+ke+dpr+ibas+raih+suara+terbanyak+dapil+jawa+timurferdinand+hutahaean+gagal
Share Berita