Jakarta Bisa Bersaing Dengan Singapura Jikalau Ibu Kot'a Pindah
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Jakarta Bisa Bersaing Dengan Singapura Jikalau Ibu Kot'a Pindah-#o5azlw" : news.xcoid.com, JKRTA Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) meyakini pemindahan ibu kot'a tidak akan mengganggu tingginya pertumbuhan ekonomi di Jakarta. Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro meyakini, Jakarta justru bisa smkin meningkatkan potensinya sebagai pusat bisnis, keuangan, dan perdagangan hingga bisa bersaing dengan kota-kota besar di negara kawasan, seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Manila, bahkan Singapura.

Pasalnya, kontribusi pemerintahan terhadap keseluruhan kegiatan perekonomian Jkrta paling tinggi hanya 20 persen. Sementara sektor swasta mendominasi, jadi motor penggerak perekonomian Jakarta kali ini. "Selain itu pemerintahan Jkrta akan tetap di Jakarta. Jadi intinya pertumbuhan ekonomi Jakarta akan tetap tinggi krn digerakkan oleh sektor swasta, dan penduduknya yang pindah cuma 1,5 juta orang.

Sementara Jakarta itu penduduknya 10,3 juta orang kemudian kalau Jabodetabek itu hampir 25 juta, itu yang akan mmbuat pertumbuhan ekonomi Jakarta tetap tinggi," ungkap Bambang di Jakarta, Senin, (13/5/2019). Tak hanya itu, Bambang pun meyakini pemindahan ibu kot'a bisa smkin menggairahkan industri properti Jakarta. Sebab, pihak swasta bisa menyewa gedung-gedung pemerintah yang ditinggalkan melalui skema Kerja Sama Pengelola (KSP). Fungsi dari gedung-gedung pemerintahan pun bisa dimaksimalkan.

Bambang menilai, pemindahan ibu kot'a bisa meningkatkan daya saing Jakarta sebagai pusat bisnis dengan kota-kota besar negara kawasan Asia Tenggara. "Sekarang ini kan (Jakarta) hanya menjadi pusat di Iindonesia aja," tutur dia. Sementara bila rencana pemindahan ibu kot'a sudah terealisasi, daerah-daerah yang berada di sekeliling ibu kot'a baru bisa turut mendapat imbas kondisi perekonomian yang lebih baik. Hal tersebut diharapkan juga terjadi di tingkat nasional.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

Sebab, lokasi ibu kota baru yang terletak di kawasan Iindonesia bagian tengah mmbuat rentang kendali pemerintahan yang akan lebih efisien dibandingkan Jkrta yang berlokasi di wilayah Iindonesia bagian barat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu Kota Pindah, Jkrta Bisa Makin Bersaing dngn Singapura"



Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/05/14/jakarta+bisa+bersaing+dengan+singapura+jika+ibu+kota+pindah
Share Berita