Pernyataan Sandiaga Uno Soal Makar, Ini Tanggapan Polri
Diinformasikan pada hari Selasa Mei , tentang "Pernyataan Sandiaga Uno Soal Makar, Ini Tanggapan Polri-#dxusfw", silahkan baca selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyinggung perihal sejumlah org yang kini terancam terjerat pasal makar. Ia meminta agar semua ungkapan jangan dibelokkan ke pasal makar.

Menanggapi hal itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan penyidik bekerja secara profesional dan sesuai dngn fakta hukum yang berlaku.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

Menurutnya, penyidik melakukan pekerjaannya dngn standar yang tinggi dalam setiap kasus yang dihadapi. "Penyidik itu selalu berpatokan kepada fakta hukum.

Penyidik itu tetap melakukan pekerjaannya dengan standar yang cukup tinggi, profesionalitas itu harga yang utama," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jkrta Selatan, Selasaa (14/5/2019). Ia pun mengatakan apabila ada pihak yang merasa dirugikan akibat kinerja & tindakan penyidik, dpat menempuh mekanisme konstitusional yang berlaku. Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut mekanisme yang dimaksud ialah seperti sidang praperadilan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.


"Oleh karenanya bila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan akibat tindakan penyidik, kan _ada mekanisne konstitusionalnya," kata dia.

"Bisa diuji di ranah sidang praperadilan, dibuka disitu, apakah langkah-langkah penyidik sudah betul apa tidak," imbuhnya.

Baca: Poyuono Usir Demokrat dari Koalisi, Ini Komentar Fadli Zon

Jenderal bintang satu itu pun meminta setiap pihak mampu menghargai mekanisme hukum yang berlaku di Indonesia, karena negara ini ialah negara hukum.

"Sebagai warga negara Iindonesia yang baik harus menghargai bahwa ini ialah negara hukum, dngn segala bentuk macam konstitusi harus dihargai," tukasnya. Sebelumnya diberitakan, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno angkat bicara terkait sejumlah orang yang kini terancam terjerat pasal makar. Menurut Sandiaga, jgn semua ungkapan yang tidak sesuai keinginan pemerintah lalu dijerat pasal makar.


"Jangan semua ungkapan itu dibelokan ke pasal makar. Krn semua berkeinginan yang sangat positif, optimis Iindonesia yang lebih baik, adil makmur," kata Sandiaga di Menteng, Jakarta, Minggu, (12/5/2019). Sandiaga mencontohkan kasus politikus Gerindra Permadi yang dipolisikan karena dugaan makar.

Menurutnya apa yang disampaikan Permadi adalah upaya untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik

"Tadi saya baru sama pak Permadi, beliau pula di zaman sebelum reformasi pula menghadapi masalah seper_ti ini.


atas pernyataan beliau bahwa apa yang mereka sampaikan itu ialah menginginkan suatu perubahan supaya sistem demokrasi kita lebih baik," katanya.
'

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/05/14/pernyataan+sandiaga+uno+soal+makar+ini+tanggapan+polri
Share Berita