Saksi Sempat Memandang Aiptu Yashubi Berjalan Ke Rumah Minta Pertolongan Sudah Ditembak Pencuri
Berita lengkap di hari Selasa , yuk ikuti info mengenai "Saksi Sempat Memandang Aiptu Yashubi Berjalan Ke Rumah Minta Pertolongan Sudah Ditembak Pencuri-#2qz3g4", berikut selengkapnya :

Laporan Wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

news.xcoid.com, PALEMBANG Kasus penembakan yang dialami _oleh Bhabinkamtibmas Polsek Plaju, Aiptu Yashubi di Lorong Siantan Jaya Ujung, RT 34 Kecamatan Plaju, Palembang sempat dikira masyarakat orang ber-main petasan, Selasaa (14/05/2019), sekitar pukul 05.30 WIB. Pantauan Sripoku.com, pasca insiden penembakan, suasana sepi terlihat di lorong tersebut.


Tak banyak aktivitas dari masyarakat pada siang ini. Hanya ada beberapa warga di sekitar TKP yang masih duduk-duduk di rumah mereka dan di depan kosnya. Warga terlihat msh waspada terhadap kejadian pagi tadi yang menimpa Aiptu Yashubi.

Erik, saksi mata yang melihat pertama kali korban (Aiptu Yashubi) ditembak _oleh sepasang perampok yang tak jauh dari lokasi kosannya.

Baca: Kronologis Baku Tembak TNI & KKB di Papua sehingga Gugurnya Pratu Kasnun Sesaat Hendak Dievakuasi

"Saya fikir pertama kali itu merupakan suara petasan.


Namun pas tiga kali suara itu berbunyi & terdengar suara maling, maling dari jeritan Pak Yashubi lngsg saja saya keluar," ujarnya ke-pada Sripoku.com, Selasa (14/5/2019).

Erik menambahkan sesaat itu posisi Yashubi usai pada posisi tegak dan tertembak tubuhnya sambil menahan rasa sakit.



Rumah bercat & berkeramik warna pink milik Aiptu Yashubi tampak sepi karena Yashubi dibawa ke Rumah Sakit RSMH sudah tertembak, Selasaa (14/5/2019). SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO

Lalu ia berjalan sendiri ke rumahnya utk meminta pertolongan dari keluarganya.

Saat kejadian tsb Erik ngga melihat pelaku tersebut, namun dari rekaman cctv pelaku tsb telah ia kenali. "Kalau saya lihat dari cctv pelaku tersebut sama seper_ti pelaku yang hampir mau mencuri motor saya, tepatnya pd_ tanggal 8 Mei 2019. Tetapi ketahuan oleh tetangga satu kos-an saya," katanya.


Semenjak kejadian tersebut warga di lokasi itu sudah mewaspadai lingkungan setempat. Dikatakan Erik, kejadian penembakan itu tak jauh dari rumah Aiptu Yashubi. Ia pula melihat 2 peluru yang masih berada di TKP dan 1 peluru bersarang di tubuh bhabinkamtibnas polsek tersebut.

Sementara itu dari keterangan masyarakat lainnya di kawasan tersebut, banyak kendaraan yang diparkir di depan kosan yang juga diduga menjdi incaran maling.

Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Plaju, Aiptu Yashudi menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Selasaa (14/5/2019).

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI (Tribunsumsel.com/Shinta Dwi Anggraini)"Kalau malam kan banyak kendaraan yang terparkir di sini terutama motor. Kadang _ada motor yang terparkir di belakang mobil sehingga tidak kelihatan oleh warga lainnya," tutur Ade. Tidak hanya itu semenjak dibukanya pintu masuk yang berada di samping rumah Ade, Lorong Siantan Ujung tsb banyak yang melalui.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.


Padahal sebelumnya hanya segelintir org melintasi jalan tersebut.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Informasi terakhir Aiptu Yashubi usai dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Husain (RSMH) Palembang, kemudian sebelumnya dirawat di RS Muhammadiyah Palembang.

Jalani Operasi

Aiptu Yashudi yang ditembak sesaat menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor sehingga Selasa (14/5/2019) siang msh mendapatkan perawatan medis. Sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Plaju ini sekarang dirujuk ke Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang, Selasa (14/5/2019).


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

Aiptu Yashudi ditembak menggunakan senjata api rakitan sesaat akan menggagalkan aksi pencurian di dekat rumahnya.

Aiptu Yashudi ditembak menggunakan senjata api rakitan sesaat akan menggagalkan aksi pencurian di Lokasi Kejadian Perkara (TKP). (Istimewa)Tepatnya di kawasan Jalan Silaberanti, Lorong Siantan Jaya Ujung, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Sebrang Ulu I, Palembang. Saat ditemui Tribunsumsel.com, Aiptu Yashudi masih dalam keadaan lemah di ranjang ruang IGD.

Dia juga belum bisa diajak berkomunikasi. Peluru masih bersarang di perut sebelah kirinya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.

"Saat ini dokter msh melakukan persiapan untuk melakukan tindakan operasi pengangkatan peluru di perut korban," kata Kanit Dalmas Polresta Palembang, Iptu Ali Sadikin yang juga adik ipar korban.

Dia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pd_ Selasa pagi sekita pukul pukul 05.30 WIB.

Saat itu korban tengah bersih-bersih mobil di rumahnya.

Rumah bercat & berkeramik warna pink milik Aiptu Yashubi tampak sepi sebab Yashubi dibawa ke Rumah Sakit RSMH sudah tertembak, Selasaa (14/5/2019). SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO (Sripoku.com/Haris Widodo)Tiba-tiba terlihat gelagat mencurigakan dari dua orang pria yang mengendarai sepeda motor. Kedua pria tsb berhenti di sebuah sebuah bedeng yang hanya berjarak dua rumah dari kediaman korban. "Karena merasa curiga, korban lantas masuk ke rumah utk mengambil senjata," ujarnya.

Setelah itu, korban lantas mendekati kedua pelaku. Sempat pula terjadi komunikasi diantar mereka. "Dari komunikasi itu, korban mengatakan pada kedua pelaku bahwa dia adalah seorang anggota polisi," jelasnya. "Dari situ, satu pelaku mundur-mundur & langsung menembak ke arah korban," ujarnya.

Aksi baku tembak pun tak dapat dihindari. Setelah itu kedua pelaku lngsg pergi dengan meninggalkan satu sepeda motor yang dikendarainya. "Barang bukti berupa motor tertinggal di lokasi kejadian," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Cerita Saksi Mata, Sesudah Ditembak Perampok Aiptu Yashubi Berjalan ke Rumah Minta Bantuan Keluarga

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Cerita Saksi Mata, Setelah Ditembak Perampok Aiptu Yashubi Berjalan ke Rumah Minta Bantuan Keluarga


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Selasa /Mei /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/05/14/saksi+sempat+melihat+aiptu+yashubi+berjalan+ke+rumah+minta+pertolongan+usai+ditembak+pencuri
Share Berita