Kemendagri Ingatkan PNS Dilarang Menerima Parcel Dan Mudik Pakai Mobil Dinas
Info lengkap bulan Mei mengenai "Kemendagri Ingatkan PNS Dilarang Menerima Parcel Dan Mudik Pakai Mobil Dinas-#uzemf0": news.xcoid.com, JAKARTA Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkait gratifikasi pd_ hari Raya, menyusul edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.


Kemendagri menuangkan imbauan dalam surat edaran bernomor 356/3814/SJ mengenai Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan tertanggal 14 Mei 2019.

Berikut imbauan Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan :

Pertama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Penyelenggara Negara Lingkup Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dilarang Menerima gratifikasi baik berupa uang, bingkisan/parcel, fasilitas, dan bentuk pemberian lainnya yang berhubungan dngn jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya: Mengajukan permintaan dana, sumbangan dan/atau hadiah sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) atau dngn sebutan laiin oleh Pegawai Negeri/Penyelenggara Negara, baik secara individu maupun mengatasnamakan institusi negara/daerah kepada masyarakat, perusahaan, dan/atau Pegawai Negeri/Penyelenggara Negara lainnya baik se_cara tertulis maupun ngga tertulis. Kedua, PNS atau Penyelenggara Negara lingkup Kementerian Dalam Negeri dan BNPP dilarang menggunakan fasilitas kedinasan utk kepentingan pribadi seper_ti menggunakan kendaraan dinas operasional utk kegiatan mudik. Ketiga, PNS atau Penyelenggara Negara lingkup Kementerian Dalam Negeri & BNPP yang menerima gratifikasi yang berhubungan dngn jabatan atau berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya maka wajib melaporkan kepada KPK dalam jangka wa_ktu 30 hari kerja sejak tanggal penerimaan gratifikasi dimaksud.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.


Sebelumnya, KPK mengedarkan surat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nomor B/3956/GTF.00.02/01-13/05/2019 tanggal 8 Mei 2019 tentang Imbauan Pencegahan Gratifikasi pada Hari Raya Keagamaan, yang memperkuat aturan pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 mengenai Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Demikian informasi mengenai "Kemendagri Ingatkan PNS Dilarang Menerima Parcel Dan Mudik Pakai Mobil Dinas-#uzemf0", info kata kunci berita ini (Rabu /Mei ) : ( kemendagri,ingatkan,pns,dilarang,menerima,parcel,dan,mudik,pakai,mobil,dinas, gratifikasi, penyelenggara, pegawai, kementerian )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/05/15/kemendagri+ingatkan+pns+dilarang+menerima+parcel+dan+mudik+pakai+mobil+dinas
Share Berita