KPU Minta Kematian Petugas KPPS Jgn Dijadikan Komoditas Politik
Diinformasikan pada hari Rabu Mei , tentang "KPU Minta Kematian Petugas KPPS Jgn Dijadikan Komoditas Politik-#c3ybqh", silahkan baca selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Pemerintah tak melanjutkan usulan pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk menyelidiki meninggalnya ratusan petugas KPPS yang berguguran di Pemilu serentak 2019. Menanggapinya, Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan menatap positif terhadap keputusan pemerintah terkait pembentukan TGPF. Asalkan, semuanya dilandasi dngn niat baik mencari tahu alasan kuat dibalik musibah tersebut.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Namun, Wahyu meminta, jangan sampai gugurnya _para petugas KPPS ini malah digunakan _oleh beberapa pihak sebagai komoditas politik. "Jangan gugurnya kawan-kawan kami, dipolitisir sedemikian rupa, sehingga justru menjdi komoditas politik.

Kami tidak rela kalau itu dilakukan," tutur Wahyu di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019). Jika penyeledikan meliputi visum atau autopsi dilakukan guna mencari paham penyebab wafatnya mereka, maka dalam penerapannya mesti berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku. "Sepengatuhan saya, autopsi itu mesti seizin pihak keluarga dan dilaporkan ke aparat berwenang. Kalau niatnya baik, ya ditempuh jalur hukum itu.

& kita minta agar tidak dijadikan komoditas politik," pungkas Wahyu.

Baca: Penyelesaian Hasil Perhitungan Pemilu Lewat Hukum Jadi Cara Cegah Provokasi di Masyarakat

Diketahui, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, TGPF untuk menyelidiki gugurnya orang yg bertugas dan pengawas Pemilu tak perlu dibentuk. Sebab katanya, sudah ada tim yang disiapkan _oleh Kementerian Kesehatan untuk mencari faktor penyebab meninggalnya para petugas dari sisi kesehatan. "Apa itu pencari fakta, nggak perlu pencari fakta. Ini kan tim yang diperlukan merupakan tim yang tadi disampaikan Menteri Kesehatan.


Utk mencari faktor-faktor sisi kesehatan, beban kerjanya itu yang perlu dicari," ungkap Moeldoko di Jakarta, Selasaa (14/5). Mulanya, desakan membentuk TGPF ini diinisiasi _oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang merasa heran dengan banyaknya petugas KPPS maupun panitia pengawas jatuh berguguran.

Mereka mengusulkan agar jenazah _para petugas itu di autopsi utk mencari paham penyebab pasti kematian mereka, lantaran dianggap janggal.

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Rabu /Mei /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/05/15/kpu+minta+kematian+petugas+kpps+jangan+dijadikan+komoditas+politik
Share Berita