LIma Wilayah Rampung Hari Ini, Besok KPU RI Lanjut Rekap Suara Tingkat Nasional Untuk Tujuh Provinsi
Berita lengkap di hari Rabu , yuk ikuti info mengenai "LIma Wilayah Rampung Hari Ini, Besok KPU RI Lanjut Rekap Suara Tingkat Nasional Untuk Tujuh Provinsi-#0esgly", berikut selengkapnya :

Laporan wartawan news.xcoid.com, Danang Triatmojo

news.xcoid.com, JKRTA Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merampungkan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 utk 5 provinsi pada Selasa (14/5). Sementara Rabu_ (15/5) besok, KPU RI akan kembali melanjutkan rekap suara tingkat nasional untuk 7 provinsi.


"Hari ini tanggal 14 Mei, kita usai menyelesaikan utk Jawa Timur sudah, NTT sudah, Sulteng sudah, terus Jambi sudah, Sumsel sedang berjalan," kata Arief sebelum menutup rapat pleno rekap suara di ruang rapat lantai 2 KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019) malam. Ketujuh provinsi yang sudah terkonfirmasi akan direkap hasil suaranya pada Rabu besok, meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Banten, Nusa Tenggara Barat (NTB), & Sulawesi Tenggara.

Sedangkan Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya direncanakan untuk direkap, masih belum memberikan konfirmasi kesiapsediaannya.

Baca: Kepala BPPT Sebut Usai Saatnya e-Voting Diterapkan dalam Penyelenggaraan Pemilu

"Berarti besok tanggal 15 Mei, kita bakal melakukan rekap untuk Aceh, Sumbar, Kepri, Jateng, Banten, NTB dan Sultra. Jabar belum konfirmasi," terang Arief.


Untuk rekapitulasi suara tingkat nasional yang dilakukan besok, KPU RI akan membagi dalam dua panel, & dimulai pd_ pukul 10.00 WIB. Rekap suara Provinsi Jawa Tengah jadi prioritas untuk digelar pertama pd_ sesi pagi di ruang rapat lantai 2. Hal itu dilakukan mengingat rekap suara utk Provinsi Jawa Timur hari ini, memakan wa_ktu cukup panjang.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Lantaran banyaknya dapil & hujan interupsi dari para saksi peserta Pemilu selama proses rapat pleno rekapitulasi.

"Jadi besok akan ada 7 provinsi. Rapat kita skors sampai dengan tanggal 15 Mei pukul 10.00 WIB," pungkas Arief.
'
Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Rabu /Mei )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/05/14/lima+wilayah+rampung+hari+ini+besok+kpu+ri+lanjut+rekap+suara+tingkat+nasional+untuk+tujuh+provinsi
Share Berita