Soal Penularan Cacar Monyet, IniPenjelasan Direktur Rumah Sakit BP Batam
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "Soal Penularan Cacar Monyet, IniPenjelasan Direktur Rumah Sakit BP Batam-#qaxzpd" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya :

Direktur RSBP Batam dr. Sigit Riyanto, M. Kes.news.xcoid.com, Jakarta Direktur Rumah Sakit BP (RSBP) Batam dr. Sigit Riyanto, M.

Kes meminta kepada masyarakat Kot'a Batam utk tidak perlu panik terhadap isu penularan cacar monyet atau dikenal dngn sebutan monkeypox virus.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

"Kepada masyarakat diminta tidak perlu panik sebab virus tersebut relatif dpat segera diatasi kalau segera ditangani," kata Sigit saat ditanyakan perihal isu penyakit menular cacar monyet di Kota Batam pada Senin (13/5/2019) siang. Ia meyakini pihaknya saat ini selalu berkoordinasi dngn pihak terkait utk mengambil tindakan pencegahan penularan sesudah sebelumnya dikabarkan ditemukannya satu kasus impor infeksi virus cacar monyet di Singapura.

"Saat ini belum ada pasien tersebut, BP Batam bersama kantor kesehatan pelabuhan, dinas kesehatan dan seluruh rumah sakit di Batam usai berkoordinasi dngn baik utk antisipasi penyebaran," ujarnya. Meskipun risiko penyebarannya rendah, pihaknya dalam hal ini RSBP Batam siap menerima apabila terdapat pasien terindikasi penyakit menular tersebut. "Kami usai meyiapkan ruangan isolasi lengkap dngn peralatannya apabila ada pasien tersebut, jikalau ada orang lokal atau asing yang mengeluh panas tinggi, lemas dan muncul ruam pd_ kulit segera kirim ke RSBP Batam atau RSUD Embung Fatimah," jelasnya. Ia pun berharap dengan adanya isu tsb tidak mengganggu aktivitas perekonomian & investasi di Kota Batam yang semakin baik.

Acirc

()

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Rabu /Mei )

Sumber: s://www*liputan6*com/news/read/3966743/soal+penularan+cacar+monyet+ini+penjelasan+direktur+rumah+sakit+bp+batam
Share Berita