Beda Dngn Nasabah Mekaar, PT PNM Bakal Lakukan Pendekatan Khusus Utk Nasabah Mekaar Plus
news.xcoid.com, berita di Kamis , 16 Mei 2016, mengenai "Beda Dngn Nasabah Mekaar, PT PNM Bakal Lakukan Pendekatan Khusus Utk Nasabah Mekaar Plus-#m5yqsk" ikuti beritanya :

Laporan Wartawan news, Fitri Wulandari

news.xcoid.com, JAKARTA PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bakal melakukan pendekatan yang berbeda terhadap calon nasabah program barunya, Membina Ekonomic Keluarga Sejahtera (Mekaar) plus. Program ini memang baru bakal diluncurkan pd_ Juni mendatang, seiring bertambahnya nasabah PT PNM.


Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi mengatakan bahwa nasabah Mekaar Plus memiliki plafon pinjaman lebih dari Rp 5 juta & tentunya mereka bukan tipe nasabah yang baru mulai atau belajar berwirausaha. Sehingga dibutuhkan pendekatan khusus utk nasabah satu ini.

"Kalau nasabah yang plafon pinjamannya di atas Rp 5 juta, menurut kami pendekatannya harus tidak seperti kepada nasabah dengan plafon pinjaman sampai Rp 5 juta, atau yang baru belajar usaha," tutur Arief, sesaat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019) sore.

Baca: Permintaan Gibran Rakabuming Akhirnya Diwujudkan KFC, Jiwa Bisnis Putra Jokowi Dipuji

Menurutnya, pendekatan khusus sangat diperlukan untuk nasabah Mekaar Plus. Hal itu sebab mereka dianggap bkn orang baru & siap menghadapi tantangan dalam dunia usaha.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Kendati demikian, proses pendampingan pun akan tetap dilakukan lantaran adanya pelatihan khusus terkait teknik dalam mengembangkan usaha.

"Untuk pendampingan (terhadap nasabah Mekaar Plus) tetap kami lakukan," kata Arief.

Perlu diketahui, terdapat perbedaan antr program Mekaar dan Mekaar Plus.

Plafon pinjaman yang diberikan melalui program Mekaar ke-pada UMKM maksimal hanya sebanyak Rp 5 juta.

Baca: Kala Kebocoran Data Usik Nasabah dan Picu Kejahatan

Sedangkan pinjaman yang diberikan ke-pada nasabah Mekaar Plus bisa mencapai lebih dari Rp 5 juta.


Jumlah angka nasabah PT PNM untuk program Mekaar kian bertambah sekitar 400 ribu, terhitung hingga akhir Maret 2019. Program ini telah memberikan pinjaman tanpa bunga kepada para ibu yang ingin berwirausaha. Pinjaman yang diberikan pun bisa dikembalikan melalui cara cicilan ringan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Sejak diluncurkan pada 2015 lalu, Mekaar diketahui telah membantu lebih dari satu keluarga Indonesia yang kurang sejahtera.


Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/05/15/beda+dengan+nasabah+mekaar+pt+pnm+akan+lakukan+pendekatan+khusus+untuk+nasabah+mekaar+plus
Share Berita