India Bersiap Ekspor Perdana Rudal Produksinya Ke Asia Tenggara & Kawasan Teluk
Diinformasikan pada hari Kamis Mei , tentang "India Bersiap Ekspor Perdana Rudal Produksinya Ke Asia Tenggara & Kawasan Teluk-#ihqrwj", silahkan baca selengkapnya : news.xcoid.com, DELHI India untuk pertama kalinya akan segera mengekspor rudal buatan negara itu ke negara-negara Asia Tenggara dan wilayah Teluk pd_ tahun ini. Kepastian mengenai ekspor rudal pertama itu disampaikan oleh Kepala Manajer Umum SDM BrahMos Aerospace, Komodor SK Iyer, saat berbicara di pameran teknologi pertahanan maritim internasional, IMDEX Asia 2019, di Singapura, Rabu_ (15/5/2019).

BrahMos Aerospace ialah perusahaan kerja sama antara Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO India) dengan Perusahaan Negara Kesatuan Federal NPO Mashinostroyenia Rusia.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

Menurut Komodor Iyer, kontrak ekspor rudal pertama India hanya tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah India dan pemerintah negara pembeli rudal. "Sejumlah negara di Asia Tenggara telah menyatakan kesiapan utk membeli rudal kami," ujarnya, dikutip Indian Express.

Baca: Kronologi Kasus Mutilasi Kasir Minimarket di Palembang, Korban Ditemukan Membusuk di Penginapan

"Ini bakal menjadi ekspor pertama kami & kami telah menerima peningkatan peminat dalam rudal buatan kami dari negara-negara Teluk," kata Iyer menambahkan. Pemerintah India memandang adanya peluang dalam sektor pertahanan untuk ekspor ke negara-negara Asia Tenggara maupun ke kawasan Teluk, di mana pertumbuhan ekonominya yang lebih lambat.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Baca: Kisah Mengenai Suradi, Pengangguran Yang Punya Warisan Lahan 2000 M2 untuk Kolam Ikan & Lobster

Pengamat industri pertahanan juga telah menatap perubahan signifikan dalam tren pasar, di mna negara-negara ekonomi berkembang di Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan, sedang mencari solusi yang layak, hemat, dan dapat diandalkan.


Pengamat menyatakan, bbrp negara ekonomic berkembang ini sdng berupaya memperbarui aset mereka yang telah berusia tua melalui peningkatan platform dengan teknologi yang lebih baru. Peluang ekspor melalui kolaborasi dngn industri pertahanan India turut digarisbawahi oleh Kapten Nick Macdonald-Robinson, penasihat angkatan laut senior di Organisasi Pertahanan dan Keamanan Departemen Perdagangan Internasional Inggris. "Perusahaan-perusahaan Inggris telah menjalin hubungan dngn galangan kapal India yang memiliki banyak arsitek & berpengalaman," kata Robinson. "Keahlihan skala besar di India tak hanya trlibat dalam pembangunan desain asli, tapi juga mengambil produk dari perusahaan patungan India-Rusia ke pasar ekspor," tambahnya.

Lebih dari 236 perusahaan pertahanan berpartisipasi dalam pameran IMDEX Asia 2019 di Singapura pada Senin (13/5/2019) sehingga Kamis (16/5/2019). Ada lebih dari 10.000 delegasi dan pengunjung perdagangan yang hadir dalam acara di mana 23 kapal perang dari 30 negara dipajang usai melakukan latihan maritim regional.

Penulis : Agni Vidya Perdana
Artikel ini tayang di Kompas.com dngn judul India Siap Ekspor Rudal Pertama ke Asia Tenggara dan Negara Teluk

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/05/16/india+bersiap+ekspor+perdana+rudal+produksinya+ke+asia+tenggara+dan+kawasan+teluk
Share Berita