178 Lapak Meja & 35 Kios Di Pasar Kosambi Bandung Ludes Terbakar
Berita hari Minggu 2019 mengenai ( 178 Lapak Meja & 35 Kios Di Pasar Kosambi Bandung Ludes Terbakar-#zbouwl ),info selanjutnya :

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

news.xcoid.com, BANDUNG Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan 178 lapak meja & 35 kios hangus dilalap si jago merah saat kebakaran melanda Pasar Kosambi, Kota Bandung, Sa-btu (18/5/2019) malam sehingga Minggu (19/5/2019) dini hari. "Lapak meja 178 yang terbakar & 35 kios.


Sampai saat ini masih dilakukan proses pemadaman. Tempat yang terbakar merupakan semi basement, bukan basement-nya," kata Kombes Pol Irman Sugema, Minggu dini hari.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

Kapolrestabes Bandung menambahkan pihak Diskar PB Kota Bandung telah mengerahkan 15 unit pancar ke tempat kebakaran.

Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Rachmat Hidayat mengatakan barang yang ada di dalam pasar mudah terbakar. "Barang-barang di dalam terbuat dari kayu, pedagangnya rata-rata berjualan sayur dan kelapa. Informasi juga kami peroleh bahwa ada kendaraan roda dua dan empat yang terjebak di bagian basement, namun ada yang sudah dievakuasi keluar," katanya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema dan Sekretaris Dinas Kebakaran Kota Bandung, Rachmat Hidayat memberikan keterangan ke-pada awak media terkait perkembangan kondisi kebakaran Pasar Kosambi, Sa-btu (18/5/2019) malam sehingga Minggu (19/5/2019) dini hari.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...


TRIBUN JABAR/DANIEL ANDREAND DAMANIK

Kepolisian, Damkar, & PD Pasar usai berkoordinasi & pihak PD Pasar mengkonfirmasi bahwa bagian basement masih aman dari kobaran api.

Baca: Kenakan Tanktop Warna Hitam, Nikita Mirzani Unggah Photo Menyusui si Buah Hati, Begini Faktanya

Kombes Pol Irman Sugema mengatakan belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang melanda Pasar Kosambi. "Kami dari kepolisian sudah mengamankan jalur-jalur yang dilalui oleh petugas Pemadam Kebakaran. Di lokasi, kami berkoordinasi dngn pihak Damkar utk mencari titik api. Jika pemadaman selesai, maka Tim Inafis akan menyelidiki dan melakukan olah TKP," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Minggu (19/5/2019) dini hari.

Baca: Dinas Perhubungan DKI Pastikan Tak Ada Terminal Bayangan di Sekitar Pulogebang

Kapolrestabes Bandung mengatakan pihaknya telah meminta keterangan bbrp orang saksi yang mengetahui kejadian awal kebakaran tersebut.

Informasi yang disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung, 25 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Baca: Kenakan Tanktop Warna Hitam, Nikita Mirzani Unggah Foto Menyusui si Buah Hati, Begini Faktanya

Hingga pukul 00.20 WIB, kata Kombes Pol Irman Sugema, polisi belum ada menerima data mengenai korban akibat kebakaran yang melanda Pasar Kosambi, Kota Bandung.

Seorang saksi mata menceritakan kebakaran Pasar Kosambi, Sa-btu (18/5/2019).

TRIBUN JABAR/SYARIF PULLOHKepolisian juga akan berkoordinasi dengan pihak Damkar utk memastikan apakah api sudah padam atau belum. Ia mengimbau supaya masyarakat, khususnya pedagang, utk bersabar menanti informasi terkait kebakaran yang melanda Pasar Kosambi. Sebelumnya kebakaran terjadi di Pasar Kosambi Kota Bandung, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Sa-btu (18/5/2019). Kebakaran terjadi di Pasar Kosambi terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Mei 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

Dari pantauan Tribun Jabar di lokasi, gumpalan asap membumbung tinggi di atas kios Pasar Kosambi yang terbakar.

Selain itu, nampak puluhan orang yg bertugas dan mobil dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kot'a Bandung terparkir tak jauh dari tempat kebakaran tersebut.

Baca: Diolok-olok dan Malu Gara-gara Kelakuan Ayahnya, Anak Vicky Prasetyo Sampaikan Permintaan Menohok

Saksi mata, seorang kuli angkut di Pasar Kosambi, Cucu (35) menceritakan bahwa kebakaran terjadi ketika dia sedang menonton pertandingan Persib Bandung lawan[vs] Persipura Jayapura di televisi. "Kejadian sekitar pukul 20.30 WIB, api keluar & membesar ditengah kios, saya dan lainnya lagi nonton Persib, api muncul dari atas kios," ungkap Cucu kepada Tribun Jabar di lokasi, Sa-btu (18/5/2019).


Cucu mengakui titik awal munculnya api tersebut berada di tengah kios pasar Kosambi, Kota Bandung. Sementara itu, hingga pukul 23.43 WIB, orang yg bertugas Diskar PB Kota Bandung dan terlihat dari PMI Kot'a Bandung msh sibuk memadamkan api di Pasar Kosambi, Kota Bandung.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dngn judul Jumlah Lapak & Kios yang Terbakar Sesaat Si Jago Merah Melalap Pasar Kosambi

Cucu mengakui titik awal munculnya api tsb berada di tengah kios pasar Kosambi, Kota Bandung. Sementara itu, hingga pukul 23.43 WIB, orang yg bertugas Diskar PB Kot'a Bandung & terlihat dari PMI Kot'a Bandung masih sibuk memadamkan api di Pasar Kosambi, Kota Bandung.


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jumlah Lapak & Kios yang Terbakar Sesaat Si Jago Merah Melalap Pasar Kosambi

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/05/19/178+lapak+meja+dan+35+kios+di+pasar+kosambi+bandung+ludes+terbakar
Share Berita