Kemenperin Dorong Industri Dorong Ketersedian Pasokan Menjelang & Selama Lebaran
Judul "Kemenperin Dorong Industri Dorong Ketersedian Pasokan Menjelang & Selama Lebaran-#rkraae(berita Mei 2019)", terus baca :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Reynas Abdila

news.xcoid.com, JKRTA Kementerian Perindustrian mendorong sektor industri manufaktur supaya dapat memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik, terutama selama momen Ramadan & Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Sejumlah sektor manufaktur yang tren penjualan produknya meningkat selama dua momentum keagamaan tsb antara laiin industri makanan dan minuman serta industri tekstil & pakaian. "Kami mengapresiasi kepada para pelaku industri atau asosiasi usaha yang bertekad menjaga ketersediaan produk-produknya utk memasok kebutuhan pasar dalam negeri pd_ bulan Ramadan & Lebaran. Bahkan, juga menjaga kestabilan harganya dengan terjangkau," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Bazar Lebaran di Gedung Kemenperin, Jakarta, Selasaa (21/5/2019).

Menperin mengungkapkan tren permintaan terhadap barang kebutuhan pokok bakal meningkat tajam menjelang Lebaran.

Baca: Huawei Melawan, Kami Tidak Butuh Chip Buatan Amerika

Sementara itu, utk memenuhi kenaikan permintaan tersebut, ngga cukup hanya mengandalkan ketersediaan stok pasar, tapi juga perlu didukung pendistribusian yang tepat sasaran.

"Bazar Lebaran yang diselenggarakan Kemenperin ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para pegawai & masyarakat sekitar untuk mendapatkan bahan makanan, minuman, & sandang lainnya dengan harga terjangkau," tuturnya.

Baca: Kisah Mengenai Suradi, Pengangguran Yang Punya Warisan Lahan 2000 M2 utk Kolam Ikan dan Lobster

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bazar Lebaran akan menjadi suatu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas khususnya umat Muslim dalam rangka persiapan untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Bazar Lebaran yang diselenggarakan Kemenperin di tahun ini berlngsg pada tanggal 21-29 Mei 2019 yang dibuka untuk umum start pukul 08.00-15.30 WIB. Produk-produk yang dijual di antaranya minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, biskuit, mi, olahan daging, olahan hasil laut, sirup, susu, makanan siiap saji, & minuman ringan.


Ada pula pakaian jadi, sarung, elektronika dan peralatan rumah tangga.

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/05/21/kemenperin+dorong+industri+dorong+ketersedian+pasokan+menjelang+dan+selama+lebaran
Share Berita